Sinnob Gear & Chopper Old Skool

26 September 2012. Dalam dunia modifikasi banyak aliran dari sang modifikator maupun dari pemilik motor. Namun menemukan modifikator yang jago dan sesuai keinginan tidak semudah membalikan tangan. Hal ini dialami oleh bro Budi pemilik motor Binter mercy era 80-an ini yang dimodif menjadi Chopper Old Skool (aliran tradisional chopper).

Pidah aliran secara total menjadikan hal terberat saat memutuskan pindah kealiran Chopper. Dimana kita kenal bahwa Bro Budi adalah salah satu pentolan N250 Chapter Barat yang berkarakter muda dan sporty. Motor ini salah satu hadiah perkawinan dari sang istri-Lusi.

Setelah cocok dengan konsep yang ditawarkan seorang modifikator khusus Chopper, Bro Agus dari Bengkel Custom Gladiator Red Eagle-Cibinong, maka ubahan yang paling khas dan extrim adalah pada arm standar samping, shock depan. Uniknya pada bagian ini dibuat secara manual alias Handmade. Model arm mirip dengan pro arm khas motor Eropa, namun ada beberapa lubang kecil meyerupai lubang angin dimana kalau detail dilihat hal ini membentuk tulisan dari sang modifikator.

Velg mobil Hardtop dipadukan dengan Gir Sinnob dengan ban tubeless. Shock depan dibuat model senapan laras panjang, mengaskan karakter berani. Yang lebih unik lagi dibagian standar samping dibuat menyerupai pisau belati, hati hati bro dengan standar ini, pisau beneran.

Total pengerjaan motor Binter Mercy dirubah total menjadi chopper membutuhkan waktu 3 bulan. Detailing dikerjakan dengan sempurna oleh Orange Air Brush, Jok kulit minimalis khas koboi makin membuat motor ini macho. Bagain mesin blok head dibuat doble agar terkesan moge, berikut juga knalpotnya dibuat 2 lubang, yang mampu mengeluarkan suara keras dan kas moge. Untuk mesin sendiri sudah dibore up sampai 280 cc.

Detailing body tetap pakemnya Chopper, dengan tangki minimalis slim, jok single seat khas pelana kuda, bagian depan springer dibuat menyerupai senapan khas koboi. Lampu depan dibuat dengan memadukan lampu vespa dan mobil mungil namun keren. Bagian-bagian mesin dibuat menyerupai HD dimana kontruksi dibuat hanya sebagai hiasan saja. Modifikasi extrim dan berani.

Tagged with 

Leave a Reply