IIMS 2012: Mobil Konsep Daihatsu UFC Muat 7 Penumpang

27 September 2012. Berawal dari niatan Daihatsu untuk mengedepankan produk spektakuler dengan desain serta performa yang dapat memenuhi unsur Hi-Tech, maka terciptalah Ultra Functional Compact (UFC) Concept Car yang hadir mengisi booth Daihatsu, di ajang IIMS 2012. Mobil konsep UFC, terlahir atas keinginan Daihatsu mempersembahkan sebuah mobil kompak dengan kapasitas ’7-seater’ yang fungsionalis lengkap dengan aplikasi teknologi tinggi di dalamnya.
UFC yang tercipta dari NPC (New Passengger Car) dibuat lebih panjang dengan desain ekslusive untuk memenuhi selera serta karakter pasar Indonesia. Salah satu yang menjadi daya tarik, yaitu memiliki pintu sliding door tanpa pilar, yang mempermuclah penumpangnya untuk keluar masuk mobil.

Untuk kabin dalam, inovasi seat arranggement ultra flexible dengan remote, membuat pengaturan posisi jok menjadi lebih praktis, komposisi jok juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar. Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplal ragam informasi fungsi clan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.

Mobil kompak dengan dimensi eksterior 4,050 x 1,695 x 1,585 semakin terlihat gagah dengan ground clearence yang tinggi (190mm). Soal performa, Daihatsu juga sudah memperhitungkannya dengan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle 1300cc 4 silinder DOHC, berpadu dengan teknologi water cooled.

“Kedepannya UFC bisa menjadi bintang mobil kompak kapasitas tujuh penumpang, jika mobil ini diproduksi massal. Kapasitas mesin dibawah 1500cc, serta fitur penunjang dan kenyaman yang diberikan, menjadi nilai jual lebih, mengingat masyarakat masih melihat sebuah mobil dapat menampung banyak otang, irit bbm, dan stylish,” papar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra-Daihatsu Motor (ADM).

ALBUM PHOTO

Comments are closed.