TOP 1 Dukung Pagelaran Indonesia Day di Amerika Serikat

25 September 2012. The Indonesian American Community di Northern California dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia, bekerja sama dengan City and County of San Francisco mengadakan Pagelaran Indonesia Day 2012 yang didukung oleh TOP 1 Syntetic Oil yang digelar meriah dalam keragaman dan paparan budaya Indonesia pada tanggal 15 September 2012 di Union Square, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Indonesia Day merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk merayakan, mengenang, dan memperkenalkan keragaman, keunikan seni dan warisan budaya Indonesia melalui karya seni rupa Indonesia, tari, musik dan makanan yang dilaksanakan di Union Square, San Fransisco, Amerika Serikat.

Didirikan pada tahun 1994, Indonesia Day di Union Square telah menjadi dasar dari acara budaya di San Francisco untuk melestarikan warisan bangsa Indonesia dan setiap tahunnya yang menyoroti wilayah yang berbeda kepentingan dalam budaya Indonesia yang kaya.

Agenda tahun 2012 ini, menampilkan seni Budaya Indonesia dari Paguyuban Citra, Saung Angklung Udjo, Gamelan Sekarjaya, Amigos, Bunga Cantik Pencak Silat, Lestari Indonesia, Bosami Sacramento serta Gadung Kasturi Bali. Konsulat Jenderal Republik Indonesia di San Francisco adalah wakil dari Pemerintah Indonesia ke California Utara, Negara Bagian Idaho, Negara Bagian Oregon, Negara Bagian Washington, dan Negara Bagian Alaska.

Kantor Konsulat Jenderal telah konsisten mendukung Indonesia Day sepanjang tahun ini termasuk kontribusi TOP 1 dalam mendukung acara ini. Adapun Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar sebagai Tokoh Bangsa Indonesia yang membentuk Masyarakat Pecinta Seni dan Budaya Cinta Nusantara atau lebih dikenal sebagai Paguyuban Citra hadir dalam Indonesia Day tersebut.

Kunjungan Bapak Agum Gumelar bersama rombongan, di antaranya Ir. Mahfud (CEO PT Batavia Petro Kimia, Spesialis Sistem Pelumasn) beserta Yan Lukito (Industri Manajemen Penerbangan) tidak hanya hadir dalam acara Indonesia Day tersebut, tetapi diajak ‘merumput’ di lapangan golf oleh Joseph M Ryan (President TOP 1 Oil Products Company, USA)

Bertempat di Lapangan Golf, Green Hills Country Club, Millbrae, California. Rombongan tersebut pun berkesempatan untuk mengayunkan tongkat golfnya. “Bapak Agum Gumelar tampak bersemangat saat bernain golf, happy dan menikmati permainan” ujar Joseph M Ryan yang biasa disapa Joe ini.

Bahkan Bapak Agum Gumelar memberikan pujian atas bagusnya kondisi lapangan yang yang sering dijadikan langganan untuk PGA Tournament ataupun Turnamen Internasional Golf lainnya yang mana lokasinya tidak jauh dari Kantor Pusat TOP 1 di Amerika Serikat terletak di 100 North El Camino Road, San Mateo, California, ternyata sangat dekat dengan kediaman pendiri TOP 1 Mr William Arthur Ryan

Merupakan Momen berharga bagi TOP 1 untuk dapat menjalin kerjasama dengan Tokoh-tokoh Indonesia serta berkontribusi nyata untuk melestarikan budaya Indonesia di Amerika Serikat.

Leave a Reply