IIMS 2012: Truk Mercedez-Benz AXOR & ACTROS Hadir di Indonesia

23 September 2012. Selama lebih dari 100 tahun nama Mercedes-Benz telah memroduksi dan menjamin produk truk dengan kualitas tertinggi. Kini, Mercedes-Benz akan berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, dengan menyajikan produk terbaru di jajaran truk, AXOR dan unit ACTROS yang mengagumkan. Perkenalan dilakukan pada hari pertama IIMS 2012 hari Kamis (20/9/12) di Outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dr. Claus Weidner, Direktur Utama dan CEO Mercedes-Benz Indonesia menyatakan, “Bisnis kendaraan komersial Mercedes-Benz berkembang dengan baik. Ada tiga aset yang membuat bisnis kami di kendaraan komersial sukses. Pertama, produk dan inovasi yang kami tawarkan memberikan kepercayaan kepada pelanggan kami.”

“Contohnya pada truk dan kontainer kami, yang benar-benar menunjukkan keandalan dan ketahanannya. Tangguh dengan kualitas keselamatan tinggi dan tentunya dengan desain elegan. Pastinya semua ini akan memperkuat kepercayaan diri, tidak hanya bagi pemilik, tetapi juga bagi seluruh tim di lapangan,” tambah Claus Weidner.

Kedua, layanan purna jual premium kami. Kami memiliki gudang di Medan, Sumatera Utara, untuk truk dan bus, dan yang baru di Tanjung Redeb dan Samarinda, Kalimantan, untuk truk. “Kami mengerahkan tim yang berdedikasi dan bersertifikat, dan teknisi profesional untuk memastikan pengelolaan truk dan bus kami, sehingga tidak mengkhawatirkan pelanggan kami.”

“Yang ketiga, tim yang solid pada kendaraan komersial. Mereka bekerja dengan luar biasa dan sangat profesional, dengan kompetensi dan kemampuan yang tepat, penuh dedikasi dan antusiasme yang tinggi.”

Menempati area Outdoor satu (ODI 1) di IIMS 2012, Truk Mercedes-Benz memperkenalkan dua produk terbarunya, yaitu AXOR 2633S dan AXOR 2628, bersama dengan tiga truk Actros yang menyajikan tipe truk yang cocok untuk off-road, pertambangan, dan transportasi minyak dan gas.

“Kami bangga dapat menyajikan truk Axor terbaru di acara bergengsi IIMS 2012 ini. Dengan desain yang lebih aerodinamis, varian ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia yang membutuhkan truk berkekuatan besar dengan bahan bakar efisien dan mudah dalam perawatan,” demikian Olaf Peterson, Commercial Vehicle Director at Mercedes-Benz Trucks.

Kehadiran AXOR 2633S adalah jawaban kebutuhan konsumen akan kendaraan kargo dan peralatan transportasi yang lebih kuat. AXOR 2633S dioperasikan melalui transmisi manual, mudah dikendarai di berbagai medan dan mudah perawatannya. Truk ini menggunakan mesin OM 926 LA 7.200 cc yang dilengkapi dengan Euro 3 standard, turbocharger, intercooler, dan water separator, memungkinkan untuk menghemat bahan bakar.

“Dengan semua kemampuannya, AXOR 2633 S yang baru menyediakan nilai-nilai ekonomi kompetitif dibandingkan dengan truk lain di kelasnya. Dengan varian ini kami sangat optimis bahwa kami dapat bersaing di pasar menengah kendaraan komersial di Indonesia,” imbuh Olaf.

Truk Mercedes-Benz berkomitmen untuk memastikan bahwa semua truk telah dibuat menurut standar sistem keselamatan terbaru, dari plating baja yang telah teruji hingga bahan interior yang tahan api.

Sertifikat Body Builder Bus

Selain memperkenalkan produk terbaru, pada kesempatan ini Mercedes Benz juga akan menyediakan sertifikat untuk tiga Body Builder. Mercedes-Benz telah menerapkan Body Builder Advisory sejak 2008 dengan tujuan mempertahankan kualitas tinggi dan standar bus yang baik, baik untuk chassis dan bodi, yang terpadu dalam satu unit yang unggul.

Mercedes-Benz bekerja sama dengan Indonesia Body Buiders untuk memberikan masukan untuk membangun bodi bus yang sesuai dengan arahan Mercedes-Benz guna memastikan kualitas yang terbaik tetap terjaga. Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga akan memeriksa desain, menguji dan menyetujui bodi bus yang akan ditawarkan kepada jaringan yang ada.

“Saat ini, ada delapan Body Builder di Indonesia yang memegang sertifikat Mercedes-Benz. Sekarang, kami juga ingin mengumumkan bahwa mitra kami, Adi Putro, Tentrem, dan Morodadi telah menerima sertifikat tambahan dari Mercedes-Benz,” jelas Olaf.

Dengan sertifikat Body Builder ini, Mercedes-Benz menjamin kualitas tinggi untuk bus yang dibangun oleh Body Builder ini, untuk mempertahankan peningkatan kualitas dan keselamatan bus Mercedes Benz sesuai standar kualitas yang tinggi.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply