Launching Ninja 250 Injeksi ABS & Kawasaki Family Day

23 September 2012. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar acara Kawasaki Family Day, sekaligus peluncuran New Ninja 250 ABS di Parkir Timur Senayan hari Sabtu malam (22/9/12). Usai acara press conference, acara dilanjutkan dengan kemeriahan diatas panggung dimana para pimpinan Kawasaki Jepang ikut hadir dan melihat secara dekat sambutan masyarakat Indonesia akan New Ninja 250. 

Kawasaki New Ninja 250 non-ABS dilepas dengan harga Rp. 49,9 juta, sedangkan ABS pada peluncuran Agustus lalu (artikel ini) sempat diumumkan dilepas dengan harga Rp. 56,9 juta. Namun dari acara press conference tadi malam, tampaknya harga New Ninja 250 Injeksi ABS perlu mengalami perubahan. Freddyanto Basuki, Manager Marketing dan Promotion KMI secara tegas mengatakan belum bisa mengumumkan harga resmi motor tersebut pada saat ini.

“Saat peluncuran New Ninja 250 tanggal 1 Agustus 2012 yang lalu, kami memang sempat mengumumkan akan melepas New Ninja ABS Rp. 56,9 juta. Berhubung masih banyak hal yang harus dipertimbangkan, maka hingga saat ini kami belum bisa memutuskan berapa harga resmi dari New Ninja 250 ABS. Tapi harganya tidak akan jauh berbeda, paling tidak ada kenaikan antara Rp.100-Rp.200 ribu,” jelas Freddy.

Freddy juga mengatakan New Ninja 250 non ABS tidak bisa dipasangkan fitur ABS secara terpisah. Perbedaan ICCU menjadinya alasan utamanya. “ICCU-nya kan berbeda, jadi tidak bisa dipasangkan ke Ninja standar. Sensornya juga berbeda, belum lagi ada beberapa kabel-kabel yang berbeda,” jelasnya lagi.

“Model ini mendapat respon yg sangat baik di seluruh dunia sehingga tidak berlebihan jika saya katakan model ini adalah yang terbaik,” kata Hiroshi Takata, Presiden Kawasaki Motorcycle & Engine Company, saat Kawasaki Family Day di Senayan, Jakarta.

Untuk speknya sendiri New Ninja 250 ABS masih memakai mesin berkapasitas 249 cc 4 Stroke, DOHC 8 valve, 2 silinder sejajar berpendingin radiator. Sistem transmisi 6 percepatan manual, mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 32 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.

Kawasaki Family Day

Seusai acara peluncuran New Ninja 250 ABS ini KMI juga mengadakan acara Kawasaki Family Day sebagai bentuk apresiasi PT KMI kepada konsumen setianya. Dari pantauan Tim Liputan SL.com tampak ratusan bikers baik pengguna Ninja 250 dan pengunjung umum lainnya memadati areal Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Dalam acara Kawasaki Family Day ini terdapat acara seperti kontes modifikasi motor Ninja 250 dan 150 cc, Sexy Dancer, Shuffle Dance Competition, Door Prize berhadiah motor Kawasaki New Ninja 250, dan sebagai puncak acara adalah penampilan dari band performance GIGI dan UNGU yang langsung mendapat sambutan dari para pengunjung Kawasaki Family Day.

Hal menarik terjadi disela penampilan Gigi, karena secara spontan Arman Maulana sang vokalis mengajak seluruh pengunjung untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk disumbangkan ke Rumah Yatim. Mantap juga nih acara ada peluncuran produk baru dibarengi dengan beragam hiburan sekaligus konser amal.

VIDEO SEXY DANCER

ALBUM PHOTO: Press Conference; Launching New Ninja 250 ABS; Live Music Performance; Sexy Dancer

2 thoughts on “Launching Ninja 250 Injeksi ABS & Kawasaki Family Day

  1. Ismuniar Makmur,ST says:

    Sy Pengen Pesan

  2. Rere Van dame oemark says:

    kepincut juga sich…apalagi yg type 250 cc ABS Special Edition..2013 pengen tau juga kalo di Mkzr dibanderrol hrg brapa…?

Leave a Reply