IIMS 2012: Innovation That Excites Nissan Motor Indonesia

22 September 2012. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengusung tema “Innovation that excites” di ajang Indonesia Internasional Motor Show ke-20 (IIMS) tahun 2012 ini. Dengan luas booth 1,570 meter persegi, hadir lebih luas dari tahun sebelumnya dengan tambahan area dealing room serta fasilitas press room. Silahkan kunjungi Nissan Motor Indonesia untuk melihat dari dekat beberapa kendaraan terbaru, termasuk mobil balap Formula One Red Bull Racing Team.

“Secara global, Nissan selalu berkomitmen dalam menciptakan dan memperkenalkan produk yang merefleksikan inovasi, teknologi, dan excitement. Di IIMS ke-20 ini, Nissan menghadirkan rangkaian produk yang merefleksikan ketiga hal tersebut yang akan memberikan nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar¬†Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI, Kamis, Jakarta.

Full MPV Line-up

Disamping kedua produk tersebut, Evalia dan Grand Living juga menjadi bintangnya Nissan di pameran tahunan otomotif terbesar Indonesia saat ini. Evalia, MPV dengan harga terjangkau dan kabin lugs saat ini juga menjadi tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia selain Livina family. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2012, Evalia berhasil mencatat penjualan lebih dari 6,000 unit.

Sedangkan Grand Livina yang baru saja mengalami penyempurnaan tidak hanya tampil dengan desain yang lebih stylish namun kini muncul sebagai pilihan cerdas untuk keluarga Indonesia dengan penambahan fitur keselamatan di semua tipe yang lebih lengkap guna memberikan rasa aman kepada setiap penggunanya. Sejak diluncurkan tahun 2007 lalu, Grand Livina telah mcmikat keluarga Indonesia dan berkontribusi 60% terhadap total penjualan Nissan di Indonesia.

Dengan berbagai pilihan MPV mulai dari Evalia dengan harga terjangkau, Grand Livina, Serena hingga premium MPV Elgrand, Nissan berkomitmen untuk menjadi penyedia line-up MPV terlengkap di Indonesia. Pameran tahun ini akan menampilkan bagaimana Nissan terns menyediakan rangkain produk inovatif yang memenuhi kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia.

Juke RX Red Edition

Juke RX Red Edition, varian baru yang hadir memberikan pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan nuansa sporty pada crossover-nya dan sangat cocok bagi mereka yang berani tampil beda, berjiwa muda dan dinamis. Untuk varian ini terdapat beberapa perubahan seperti grit depan dengan warna metallic serta penambahan spoiler belakang yang membuat tampilan beda.

Sementara untuk desain interior, nuansa kabin beberapa komponen menggunakan warna merah seperti pada door trim dan center console. Selain itu sentuhan kernewahan juga diadopsi dari balutan bahan kulit pada jok. Arm rest pun ikut disertakan untuk menambah faktor kenyamanan penumpang. Varian ini tersedia dengan pilihan warna eksterior merah dan putih saja. Harga yang ditawarkan Rp. 259,8 juts on the road Jakarta.

Elgrand 2.5L

Elgrand 2.5L hadir sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan MPV premium dengan mesin V6 2500cc. Varian terbaru ini mampu mengerahkan tenaga 170 PS pada 5,600 rpm dan torsi 245 Nm di 3,900 rpm.

Transmisi menggunakan Xtronic CVT-M6 yang telah diperbarui sehingga mampu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar secara signifikan dan membuatnya lebih bertenaga. Sistem Adaptive Shift Controlnya juga mendukung optimasi saat berkendara, menyatukan performa kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Dengan dukungan teknologi Around View Monitor, memudahkan para penggunanya untuk parkir kendaraan dilahan sempit sekalipun. Teknologi ini memantau cakupan area yang lebih luas pada saat parkir. Varian ini ditawarkan dengan harga Rp. 790 juta on the road Jakarta.

“Partisipasi kami di IIMS ke-20 ini menunjukkan komitmen Nissan untuk pasar otomotif Indonesia yang berkembang. Sejalan dengan tema yang kami usung, semua line-up Nissan yang telah dan akan diperkenalkan di Indonesia juga membawa unsur teknologi, inovasi dan excitement yang membuat Nissan unik,” jelas Izumida.

“Menampilkan line-up Nissan yang lengkap di pameran IIMS 2012 ini merupakan bukti bahwa kami mampu menghadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan, kualitas tinggi, irit bahan bakar untuk setiap segmen di industri. Kami ingin menyambut setiap orang untuk datang ke booth kami dan mendapatkan pengalaman dari apa yang Nissan tawarkan di pameran tahun IIMS 2012 ini,” tutup Izumida.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply