IIMS 2012: Volkswagen Tiguan & Scirocco Hadir di Indonesia

20 September 2012. PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia turut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dengan jajaran produk barunya. Hadir dengan luas lahan yang jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan luas total 710 m2, Volkswagen Indonesia secara tidak langsung mengumumkan sebuah optimisme yang kuat terhadap kehadirannya yang semakin mantap di pasar otomotif Indonesia.

Menempati dua lokasi yang berbeda, Volkswagen Indonesia memberikan tema “Volkswagen Available for Everyone” yang meluncurkan sebuah pesan bahwa Volkswagen senantiasa mempersembahkan produk-produk terbaiknya ke masyarakat dengan pilihan varian yang luas untuk mewakili kebutuhan yang berbeda-beda akan sebuah kendaraan dengan teknologi terdepan. Desain booth yang clean, minimalis dan modern, siap membuai para pengunjung IIMS 2012 dengan sensasi kecanggihan teknologi masa depan yang sesuai dengan brand identity Volkswagen.

Volkswagen Tiguan

Volkswagen Tiguan hadir kembali untuk memeriahkan pasar otomotif di segmen SUV kompak dengan model baru (facelift) mesin 2.0 TSI. Volkswagen yakin bahwa dengan hadirnya SUV kompak ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan SUV dengan ukuran body yang lebih kecil namun tetap memiliki tenaga yang luar biasa.

Kendaraan ini mempunyai garis desain yang sama dengan saudara tuanya yang bertubuh lebih besar yaitu Touareg. Kendaraan yang membidik kalangan masyarakat urban ini mempunyai kapasitas mesin 2000 cc dan tenaga 210 HP sehingga mampu melesat cepat dalam waktu 7,9 detik dengan kecepatan 0-100 km/jam dan melakukan maneuver tanpa kesulitan dengan garis tubuh yang aerodinamis dan bentuk yang kompak.

Dengan tenaga yang cukup besar, kendaraan ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup ekonomis yaitu 5.3 liter/ 100 km, sangat cocok untuk digunakan untuk konsumen yang dinamis dan memiliki aktifitas yang padat.

Untuk pilihan kapasitas mesin yang lebih kecil, Tiguan 1.4 TSI juga juga hadir di Indonesia dengan panoramic roof, xenon headlight, velg 18 inch, DSG dan leather seats. Fitur Star/Stop menyempurnakan karakteristik kendaraan ini sehingga kendaraan ini layak mendapatkan sebutan “A Volkswagen in the best sense of the word!”

Volkswagen Scirocco

Pada saat yang bersamaan Volkswagen Indonesia juga memperkenalkan kendaraan Sport Coupe yang telah ditunggu-tunggu yaitu Scirocco R. Kendaraan berkapasitas 2000 CC ini diadopsi dari model pendahulunya yaitu GT24 yang digunakan sebagai kendaraan balap di Nurburgring. Kendaraan ini sanggup melaju dengan kekuatan 261 tenaga kuda pada kecepatan 6,000 rpm.

Selain itu, bagi konsumen yang membutuhkan sebuah sport coupe dengan kapasitas mesin lebih kecil,Volkswagen Indonesia juga meluncurkan varian Scirocco 1.4 TSI. Hadirnya dua varian baru ini melengkapi jajaran model Scirocco 2.0 yang telah ada sebelumnya guna memberikan pilihan kepada konsumen baik yang membutuhkan Sport Coupe yang lebih bertenaga pada Scirocco R atau yang mempunyai kapasitas mesin lebih kecil dan tentunya harga yang lebih terjangkau pada Scirocco 1.4 TSI.

Seluruh kendaraan baru ini tentunya mengadopsi safety feature 5 EURO NCAP yang merupakan fitur standar yang dipertahankan oleh Volkswagen untuk setiap jajaran produknya.

“Hadirnya 2 model baru ini mengukuhkan semangat Volkswagen Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif di industri otomotif Indonesia dan juga memberikan harapan yang cukup besar untuk Volkswagen Indonesia,” kata Andrew Nasuri selaku Chief Executive Officer PT. Garuda Mataram Motor.

“Volkswagen Indonesia memiliki komitmen tinggi dalam menyuguhkan kendaraan berkualitas dan sarat teknologi khususnya dalam hal keselamatan pengemudi. Kami terus-menerus melakukan inovasi-inovasi terhadap kendaraan kami guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan yang sesuai dengan gaya hidupnya dan memastikan para konsumen mendapatkan apa yang diinginkannya dalam sebuah kendaraan melalui seluruh jajaran produk-produk kami,” jelas Andrew Nasuri.

“Melalui hadirnya Tiguan & Scirocco terbaru di jajaran produk Volkswagen di Indonesia merupakan bentuk nyata inovasi kami dan pemenuhan janji akan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami berharap dengan semakin lengkapnya jajaran produk kami, kepuasan konsumen terhadap Volkswagen semakin kuat dan hal ini dapat tercermin dari perkembangan bisnis kami di Indonesia yang cukup menggembirakan,” lanjutnya.

Partisipasi Klub & Komunitas VW

Sejarah panjang Volkswagen di Indonesia merupakan salah satu hal penting yang harus dilestarikan. Eksistensi yang telah terbangun sejak tahun 1960 ini telah melahirkan begitu banyak pecinta fanatik merek Volkswagen yang terbentuk dalam komunitas Classic VW Club dan NuVolks Indonesia.

Sebagai asset yang berharga bagi Volkswagen Indonesia, komunitas ini akan diundang secara khusus ke booth Volkswagen di IIMS 2012. Acara ini akan diadakan pada hari Sabtu, 22 September 2012 untuk komunitas NuVolks dan Minggu, 23 September 2012 untuk komunitas Classic VW Club yang mana akan dihadiri oleh puluhan mobil dan peserta yang merupakan wakil dari masing-masing komunitas tersebut.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply