IIMS 2012: All New Spin, New Aveo dan Trailblazer Jadi Andalan Chevrolet

image006

21 September 2012. PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet, akan memamerkan rangkaian produk global terbaiknya dengan menampilkan dua mobil model terbaru dan satu show car untuk konsumen Indonesia pada ajang the 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Pavilion Chevrolet berlokasi di Hall C, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, menempati lahan seluas 1.092 m2 yang mencerminkan komitmen Chevrolet untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen mobil di pasar kendaraan Indonesia. Tema Chevrolet di IIMS 2012 menunjukkan pesan lahirnya kembali semangat Chevrolet di Indonesia: tahan banting, terjangkau, dan bernilai tinggi.

New Chevrolet Aveo, Chevrolet Trailblazer dan show car Chevrolet Spin adalah kendaraan yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup dan transportasi, selain melengkapi beragam model yang terlebih dahulu ada di pasar dalam negeri seperti Cruze, Spark, Captiva diesel dan bensin , Colorado (double cabin), dan Orlando.

Martin Apfel, Presiden GM Southeast Asia, GM Thailand dan Chevrolet Sales (Thailand), yang menjadi tuan rumah Chevrolet pada pembukaan IIMS 2012 menyatakan, “Keikutsertaan Chevrolet dalam event otomotif nasional Indonesia yang paling bergengsi ini menunjukkan komitmen Chevrolet untuk menjadi merek pilihan bagi konsumen mobil Indonesia.”

“Chevrolet terus memberikan berbagai pilihan produk kelas dunia dan layanan pelanggan yang sangat baik untuk para konsumen mobil Indonesia. Kami memiliki 34 diler resmi Chevrolet di Indonesia yang nantinya akan segera bertambah menjadi 36. Kami mengaktifkan kembali pabrik Chevrolet di Bekasi dan usaha kami di Asia Tenggara terus berkembang. Baik dari perspektif penjualan dan manufaktur, kami memiliki komitmen untuk Indonesia,” tambah Martin yang sekaligus memperkenalkan jajaran staff PT General Motors (GM) Indonesia.

All New Chevrolet Spin

Chevrolet Spin yang dipamerkan pada ajang IIMS menggambarkan “kelahiran kembali” semangat strategi Indonesia bagi GM untuk dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan segmen MPV di Indonesia. Fasilitas manufaktur GM yang diaktifkan kembali di Bekasi akan memproduksi Chevrolet Spin pada kuartal kedua tahun 2013. Kapasitas produksi tahunan mencapai 40.000 unit.

Chevrolet Spin MPV dirancang dan dikembangkan oleh pusat engineering dan desain GM Brasil di São Caetano do Sul, São Paulo, Brasil sebagai tambahan dari program uji kendaraan ekstensif yang berlangsung pada empat benua yang berbeda.

Selain pasar domestik Indonesia, Spin yang nantinya diproduksi di pabrik Bekasi akan dijual di Asia Tenggara, termasuk Thailand dan Filipina. Pasar lain termasuk Timur Tengah dan juga negara-negara lain di seluruh dunia dengan permintaan MPV.

“All New Chevrolet Spin akan menjadi tawaran yang ideal dari Chevrolet untuk masyarakat Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau dan fungsionalitas yang luar biasa memberikan Chevrolet Spin potensi besar untuk pasar kendaraan Indonesia,” kata Marcos Purty, Presiden Direktur PT GM Indonesia.

Selain All New Chevrolet Spin, dua produk Chevrolet terbaru yang juga akan dipamerkan di IIMS 2012 adalah sebagai berikut:

All New Chevrolet Aveo

All New Chevrolet Aveo, produk terbaru di segmen hatchback 5-pintu, siap untuk segala aktivitas, keceriaan, dan gaya hidup yang ditawarkan untuk pasar Indonesia. Tersedia dalam dua trim level – entry-level LS dan mid-range LT – Aveo didukung oleh generasi baru 1.4L DOHC (Dual Overhead Camshaft) Double CVC (Continuously Variable Cam-Timing) mesin bertenaga 100ps pada 6.000 rpm dan 130 Nm pada 4.000 rpm, semua mesin ini menggunakan transmisi manual lima percepatan (tipe LS dan LT) atau transmisi otomatis enam percepatan (LT model). Aveo adalah yang pertama di segmennya yang menggunakan fitur transmisi ini pada kendaraan sub-kompak.

Chevrolet Aveo menggunakan platform baru, yang dirancang untuk kelincahan dan kontrol kendaraan yang lebih baik, interior yang luas dan lapang, dan kabin interior yang senyap.

Aveo tersedia dalam lima warna: Black Sapphire, Royal Gray, Oceanic Blue, Switchblade Silver, dan Summit White. Harga jual untuk New Aveo hatchback 1.4 LS Manual Rp 168,8 juta, model 1.4 Manual LT seharga Rp 178,8 juta, dan model hatchback 1.4 LT Auto seharga Rp 193,8 juta.

All New Chevrolet Trailblazer

Trailblazer Chevrolet adalah Sport Utility Vehicle tujuh kursi berukuran besar (SUV) kelas dunia yang merupakan jawaban untuk pasar SUV di Indonesia. Dirancang untuk transportasi keluarga dan komuter perkotaan, SUV ini nyaman untuk off-road, lalu lintas perkotaan dan jalan bebas hambatan

Kendaraan SUV tujuh penumpang ini akan menjadi ujung tombak Chevrolet di pasar SUV yang sedang booming di Asia Tenggara dan Indonesia di mana persyaratan untuk SUV yang sempurna adalah daya tahan, fleksibilitas dan ruang kargo yang dapat memenuhi transportasi sehari-hari dan kebutuhan komersial.

Model 2.800 cc (2.8L LTZ Auto 4×4) bertenaga maksimum 180 PS pada 3.800 rpm dan 470 Nm torsi pada 2.000 rpm. Sementara model 2.500 cc (2.5L LT Manual 4×2) mencapai output maksimum 150 PS pada 3.800 rpm dan 350 Nm torsi pada 2.000 rpm.

All New Trailblazer tersedia dalam warna berikut: White Summit, Summit White, Switchblade Silver metallic, Black Sapphire Metallic, Royal Grey Metallic, Sizzle Red, Auburn Brown dan Oceanic Blue. Harga jual tipe 2.8L LTZ Auto 4×4 dibandrol dengan harga Rp 578,8 juta dan model 2.5L LT Manual 4×2 dengan harga Rp 360,8 juta.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply