IIMS 2012: Nissan Tampilkan Nissan LEF dan GT-R

20 September 2012. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) turut hadir di ajang Indonesia Internasional Motor Show ke-20 (IIMS) tahun 2012 ini. Nissan menempati Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta menampilkan 16 produk line-up termasuk diantaranya penampilan perdana Nissan LEAF dan sport car Nissan GT-R yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar motorsport. 
Nissan LEAF

Kendaraan 100% listrik massal pertama di dunia yang tampil untuk pertama kalinya di Indonesia. Kehadiran Nissan LEAF membuktikan komitmen Nissan untuk menciptakan masyarakat dengan emisi-nol. Nissan mempercepat masa depan itu dengan menghadirkan LEAF yang telah dijual secara massal dan menjadi contoh yang baik bagi kendaraan masa depan di Indonesia.

Nissan LEAF merupakan kendaraan 5-penumpang, didukung dengan motor listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 80 kW atau setara dengan 107hp. Untuk akselerasi, Nissan LEAF bisa menembus angka dibawah 10 detik untuk berlari dari diam hingga 100 km/jam. Capaian top speed-nya berada di kecepatan 145 km/jam.

Tidak membutuhkan bahan bakar, energi didapat dari listrik yang disimpan dalam baterai. Dari listrik yang tersimpan di baterai, Nissan Leaf sanggup menjelajah jarak sejauh 160 km (setara 100 mil dengan model LA4) dengan sekali pengisian.

Sejak diluncurkan secara global pads tahun 2012, Nissan LEAF mendapat tanggapan positif dari para penggunannya dan meraih berbagai penghargaan bergengsi, antara lain: Japan Car of the Year 2011-2012, European Car of the Year 2011, World Car of the Year 2011 dan Green Car vision award 2010.

Nissan GT-R

Mobil sport legendaris Nissan GT-R merupakan representasi dari teknologi dan excitement. Dengan konsep multi performance super car, GT-R merupakan ikon dari semangat perintis Nissan yang panjang. Melengkapi line-up Nissan di Indonesia, Nissan GT-R model 2013 dengan dukungan mesin 3.8L secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga yang ditawarkan Rp. 2.2 milyar On the road Jakarta.

Diluncurkannya GT-R merupakan contoh lain dari komitmen Nissan dalam menyediakan berbagai pilihan produk menarik dan unik untuk pasar Indonesia. Tidak hanya terlihat mewah, model ini telah meningkatkan output maksimum mesin dan efisiensi bahan bakar (sehingga mengurangi emisi CO2) dengan meningkatkan efisiensi mesin mobil.

Mobil sport ini dilengkapi dengan suspensi asimetris, multi perfomance speed, dan kinerja mengemudi yang sangat responsif yang menyediakan kestabilan, serta pengalaman berkendara yang berkualitas tinggi bagi penumpangya.

Berkolaborasi dengan Sony, selama pameran akan ada game GT-R simulator yang dapat dimainkan oleh seluruh pengunjung booth Nissan. Simulator balap GT-R memungkinkan penggunanya mengalami sensasi yang sama seperti layaknya pembalap di belakang kemudi. Pengalaman ini akan memberikan pengalaman mengemudi yang sangat berbeda.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply