IIMS 2012 : All New Hyundai Santa Fe & Hyundai Tucson XG

22 September 2012. Pada hari pertama The 20th Indonesia International Motor Show 2012, PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan dua produk andalan terbaru-nya, All New Hyundai Santa Fe dan Hyunday Tucson XG yang dipersembahkan bagi konsumen otomotif Indonesia. Selain menampilkan kedua mobil baru tersebut, Hyundai yang mengambil tempat di Hall A JIExpo Kemayoran juga menampilkan 8 (delapan) unit product line up terbaik-nya, yaitu Hyundai Grand Avega, Hyundai H-1, Hyundai Sonata.

Khusus di Hall C, PT Hyundai Mobil Indonesia menampilkan Hyundai Mover Ambulance, Hyundai Mover Cipaganti clan Whitehorse Taksi yang menjadi kendaraan andalan dalam bisnis jasa transportasi di Tanah Air.

All New Hyundai Santa Fe

Pertama kali diperkenalkan pada ajang New York Auto Show bulan April 2012. Kendaraan generasi ketiga ini di Indonesia, dengan basic desain Hyundai terkini yaitu “Fluidic Sculpture”, yang menyiratkan garis-garis nnaskulin yang fresh dengan unsur yang disebut “Storm Edge” yang di-claim oleh Designer Hyundai terinspirasi dari kekuatan alam (from the shapes created by nature during the formation of a storm), yang dipastikan memukau pandangan mata.

All New Hyundai Santa Fe, sebuah type SUV dengan ruang 7 penumpang berkapasitas 2.2 L Common Rail Diesel Engine namun dapat menghasilkan maximum power 197 Ps@3.800 rpm dan maximum torque 445 Nm@1.800- 2.500 rpm dan tenaga yang sangat responsive akan tetap dirasakan mulai dari putaran rendah sampai tinggi, atas dukungan Technology Variable Geometry Turbo (VGT).

Bagi penggemar mobil yang jugs mengutamakan faktor comfort dan kenikmatan mengemudi dimanjakan dengan pengaturan driver seat secara elektrik, didukung dengan adanya panoramic SunRoof yang terbentang dari depan hingga baris kedua, dilengkapi dengan Solar Glass untuk mem-blok efek ultra violet dan infra red pada bagian atap mobil.

Ruang pengemudi yang lega dengan jangkauan ke tuas 6-speed transmisi Shiftronic dan berbagai tombol pengaturan pada center facia telah di-design secara futuristic namun mengikuti ukuran tubuh ideal, sehingga aktifitas mengendarai menjadi sangat nyaman.

Selain mengandalkan desain “Storm Edge” yang sangat aerodynamic, All New Hyundai Santa Fe juga di-disain secara aero acoustic, sehingga meredam suara dari luar dengan baik dan kedap demi kenyamanan seluruh penumpang. Berbagai variasi pengaturan pada seluruh bangku sangat bermanfaat untuk segala jenis perjalanan. Faktor-faktor pendukung kemewahan dan kenyamanan seperti Leather Seats, MP3 Audio dergan High Quality 6 speakers, Pockets, Glass Holder, Double Console Box selalu menjadi ciri khas kendaraan Hyundai.

All New Hyundai Santa Fe terlihat exotic dengan perpaduan Front Head Lamp dengan bentuk segi yang unik dari HID sebagai salah satu ciri khas terapan high-tech pada All New Hyundai Santa Fe, dan LED Light Rear kombinasi lampu yang disesuaikan dengan slur body line, serta bentuk body streamline yang tegas dan kokoh serta kesan sporty yang didukung dengan velg Alloy Wheel 19″.

Tersedia dalam pilihan warna-warna terkini yaitu, Vanilla White, Phantom Black, Titanium Silver, Red Merlot, Ocean View dan Arabian Mocha.

Hyundai Tucson XG

Setelah peluncuran Hyundai Tucson New Varian bulan Agustus 2012 yang lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan Hyundai Tucson XG dengan berbagai kelebihan dan mampu memanjakan pemiliknya. Kelengkapan yang dimiliki, antara lain Panoramic Sunroof, Video Rear Parking Sensor yang terletak di kaca tengah, desain terbaru Alloy Wheel, Audio Sound dengan quality yang lebih dinamis untuk kenyamanan penumpang dan Body Kit yang lebih bernuansa sportif.

Hyundai Tucson adalah SUV pertama di Indonesia yang bergaya Sport Coupe – hasil desain Thomas Buerkle (ex-designer BMW). Desain ini antara lain dapat dilihat dari rancangan roof-nya yang aerodinamis. Dibekali mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performance 166ps / 6200rpm, tenaga kuda paling tinggi di kelas-nya, dengan transmisi 6 Speed Shiftronic yang akan menunjang performa engine.

Memiliki suspensi teknologi Mcpherson Strut dan Multi Link pada suspensi belakang, sehingga mampu menciptakan kenyamanan berkendara sekelas mobil premium. Juga dilengkapi dengan lampu kabut dengan design menyatu dengan bumper, hexagonal radiator grille dengan akses chrome, lampu depan yang sporty mengikuti karakter gelombang air serta outside mirror dengan side repeater membuat tampilan Hyundai New Tucson terlihat stylish clan agresif secara keseluruhan.

Dari segi interior, desain “x’ shaped sangat kental mewarnai kabin, mulai dari desain centerfascia yang memberikan kesan dinamis, instrument cluster dengan tipe 2 silinder dengan aksen lampu berwarna biru, dilengkapi shift indicator transmisi, echo indicator clan trip computer, mengesankan desain interior yang futuristik.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply