IIMS 2012: Mazda Takeri & Launching All New Mazda Biante

21 September 2012. Pada hari pertama IIMS 2012 (Kamis, 20/9/12) PT Mazda Motor Indonesia dengan bangga menghadirkan sebuah sedan konsep Mazda, sebuah adikarya desainer mobil Mazda terkenal, Akira Tamatani. Dengan desain masa depan yang terinspirasi oleh cheetah yang agresif dan cepat. Takeri dijejali berbagai teknologi terbaru Mazda seperti SKYACTIV-D engine dengan I-stop, juga i-ELOOP-Degenerative Braking, yang semakin mengukuhkan Mazda sebagai pelopor dalam pengembangan konsep kendaraan yang irit bahan bakar, bertenaga besar, namun ramah lingkungan.

Mazda Takeri memulai debutnya pertama kali pada Tokyo Motorshow November 2011. Takeri merupakan penerus dari visi mobil konsep 4 pintu sport coupe Mazda, Shinari, dengan menggabungkan kecepatan dan kenikmatan berkendara dalam bentuk sedan. Dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-D, Mazda I-Stop Idling stop system, sistem pengereman regeneratif unik i-ELOOP yang dikembangkan untuk mengejar efisiensi energi secara maksimal.

Di sela-sela acara pembukaan Indonesia International Motorshow ke-20 di Kemayoran, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue mengatakan, “Semua kelebihan dari Takeri baik dari sisi desain, kenyamanan berkendara dan performa yang ramah lingkungan membuatnya ideal untuk menjadi salah satu acuan dalam produksi sedan Mazda ke depannya sesuai dengan tema Mazda tahun ini, Engineering The Future.”

Evolusi dari mobil konsep Mazda Shinari, Mazda Takeri menunjukkan gaya desain yang mencerminkan sedan Mazda yang stabil dan maskulin, seperti namanya yang berarti maskulin dalam bahasa Jepang. Terobosan baru yang Mazda lakukan dalam rancangan sedannya dalam menyeimbangkan penampilan agresifnya dengan gaya sedan yang elegan sehingga dapat menjadi sedan yang lebih baik dari sedan di kelasnya. Hasilnya adalah sebuah sedan unik bergaya sporty yang berkualitas dan dapat memenuhi keinginan akan sebuah desain di sedan kelas atas.

Launching All New Mazda Biante

PT MMI secara juga meluncurkan All-New Mazda Biante, sebuah kendaraan Multi Purposes Vehicle (MPV) kelas menengah dengan atap tinggi yang dapat memuat hingga 8 orang, yang cocok dengan kebutuhan keluarga di Indonesia. Hadirnya All-New Mazda Biante melengkapi jajaran produk Mazda di Indonesia di segmen MPV.

All-New Mazda Biante ditawarkan dengan harga Rp.380 juta untuk on the road di Jakarta dan akan mulai tersedia di stand Mazda saat IIMS 2012 berlangsung dan showroom resmi Mazda mulai Kamis (20/9/12) dalam berbagai pilihan warna: Clear Water Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black.

Peluncuran All-New Mazda Biante di Indonesia merupakan pertama kalinya dilakukan di luar Jepang. Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan, “Kami melihat pertumbuhan kendaraan segmen MPV di Indonesia memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan telah menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia. All-New Mazda Biante memberikan kenyamanan serta fungsi sehingga akan menjadi hadiah terbaik bagi keluarga di Indonesia.”

Okue melanjutkan, “Kami sangat optimis All-New Mazda Biante akan diterima dengan hangat di pasar Indonesia.” Rancangan eksterior Biante yang berbeda di segmen MPV bertujuan untuk memaksimalkan jangkauan pengelihatan serta ruang yang lebih lega bagi penumpangnya. Hal ini terlihat pada peletakan interior seperti jendela samping yang luas dengan kusen yang rendah serta jendela segitiga yang besar.

All-New Mazda Biante menawarkan ruang yang lega dan interior yang dilengkapi dengan banyak fungsi juga berbeda, dengan rancangan yang atletis serta performa berkendara yang hebat memberikan perpaduan menarik antara rasa aman dan kesenangan saat berkendara secara bersamaan.

Dengan dimensi interior yang lebih luas, penumpang dapat merasakan kelapangan kabin dengan memilih pengaturan kursi „Living Mode‟ yang memudahkan penumpang untuk bergerak di dalam kabin. Selain itu pengaturan kursi dapat diatur dengan „Full Occupancy Mode‟ untuk 8 penumpang, fungsi 5 penumpang + „Rear Luggage Mode‟ dan „Semi-living Mode‟ demi kenyamanan penumpang dalam berkendara.

Melengkapi interiornya yang nyaman dan lengkap, fitur pintu geser elektrik yang lebar juga sudah tersedia sehingga memudahkan penumpang untuk keluar dan masuk kendaraan dalam kondisi parkir yang sempit maupun ketika dalam kondisi lalu lintas yang padat sekalipun. Selain itu kompartemen penumpang berlantai rendah dan pengaturan tempat duduk yang fleksibel menjadi fitur terbaik yang dimiliki oleh All-New Mazda Biante.

Salah satu yang membuat All-New Mazda Biante sebagai kendaraan minivan yang tepat bagi keluarga adalah fitur andalannya yaitu sistem pemurnian udara „Nanoe1′, sebuah teknologi Anti-allergenic Filter yang sudah terpasang pada sistem pendingin yang berfungsi untuk menangkap allergen, virus, dan lain sebagainya sehingga udara di dalam kabin tetap dalam kondisi netral dan bebas dari alergi.

Mazda menyadari pentingnya kesenangan sekaligus kenyamanan dalam berkendara bagi seluruh penumpang, yang kuncinya terletak pada saat mengemudi. All-New Mazda Biante mengadopsi sistem suspensi McPherson pada bagian depan dan multi-link pada bagian belakang untuk memastikan pencapaian handling yang stabil dan nyaman secara bersamaan. Sistem ini membuat All-New Mazda Biante mudah dalam bermanuver di dalam kota, baik di jalanan biasa maupun meluncur pada jalur bebas hambatan.

All-New All-New Mazda Biante mengusung visi jangka panjang Mazda yaitu Sustainable Zoom-Zoom yang diciptakan untuk memberikan keseimbangan dalam nikmatnya berkendara dengan keselamatan juga ketenangan pikiran. Menggunakan baja high tensile menghasilkan body yang kokoh membantu All-New All-New Mazda Biante meraih aerodinamis, ketenangan di dalam ruang kabin dan tingkat keselamatan yang tinggi. Bermesin MZR 2.0 DISI 1.998cc, All-New Mazda Biante dilengkapi transmisi 5 percepatan otomatis bertenaga 150 PS pada 6.200 RPM dan torsi 190 Nm pada 4.500 RPM.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply