IIMS 2012: All New FOCUS Resmi Hadir di Indonesia

image006

21 September 2012. Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi meluncurkan All New Ford Focus di ajang pameran Indonesia International Motor Show Ke-20 di Jakarta pada hari Kamis (20/9/12). Sebagaimana sudah diulas pada beberapa artikel sebelumnya, All New Focus merupakan kendaraan generasi terbaru yang sarat dengan kombinasi teknologi pintarnya.

Untuk pasar Indonesia, All New Focus tersedia dalam empat varian yang dilengkapi dengan transmisi otomatis PowerShift enam percepatan, yakni Focus Trend 1.6L AT dalam versi hatchback 5 pintu, dan sedan 4 pintu. Kemudian Focus  Hatchback  Sport 2.0L AT dan Focus Sedan Titanium 2.0L AT .

All-new Focus tersedia di dealer Ford di seluruh Indonesia dalam serangkaian warna menarik, antara lain Ingot Silver, Winning Blue, Candy Red, Panther Black, Frozen White, dan Lunar Sky – dengan harga OTR Jakarta dan sekitarnya sebagai berikut:

• Focus Trend 5-Pintu 1.6L dengan PowerShift AT enam percepatan: Rp. 324,900,000
• Focus Trend 4-Pintu 1.6L dengan PowerShift AT enam percepatan: Rp. 338,500,000
• Focus Titanium 5-Pintu 2.OL dengan PowerShift AT enam percepatan: Rp. 349,000,000
• Focus Sport 4-Pintu 2.OL dengan PowerShift AT enam percepatan: Rp. 369,000,000

“All New Focus mewakili kekuatan dan keunggulan strategi One Ford Global dalam melayani konsumen di negara Indonesia. Kami telah melangkah lebih jauh dalam setiap aspek kendaraan generasi baru ini untuk memberikan kualitas, penghematan bahan bakar, keselamatan dan teknologi pintar yang melampaui harapan konsumen kami,” jelas Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Kampanye Pra-peluncuran ‘Start it. Share it. Win it’

Kampanye prapeluncuran Ford yang menarik, interaktif dan belum pernah ada sebelumnya ”All-New Ford Focus… Start it. Share it. Win it’ akan berlanjut selama ajang pameran IIMS 2012, yang melibatkan konsumen Indonesia secara langsung dalam ‘smart-demos’ dari dua teknologi pintar all-new Ford Focus yang pertama di segmennya.

Kampanye ini memungkinkan peserta untuk ikut serta terlibat dalam konsep acara ‘Start it. Share it. Win it’ – yang berarti menyalakan kendaraan All-New Focus, dan merasakan teknologi pintarnya, serta membagikan pengalaman tersebut dengan teman-teman melalui Facebook. Siapa yang paling banyak memiliki “likes” maka ia layak untuk memenangkan All-New Ford Focus.

Nantinya setiap peserta difilmkan secara real-time selama ‘smart demo’ untuk menangkap reaksi spontan mereka. Video peserta kemudian di-upload ke Facebook (www.facebook.com/fordfocus) pada hari berikutnya, dan setiap peserta menerima link ke video mereka sendiri yang dapat mereka bagikan kepada teman-teman dalam jejaring Facebook mereka.

“Tingkat keterlibatan dan kegembiraan di antara konsumen untuk all-new Focus dan ‘Start it. Share it. Win it’ telah jauh melampaui harapan kami. Respons yang positif atas kendaraan dan kampanye ini adalah bukti bahwa Ford benar-benar terhubung dengan dan mengesankan konsumen Indonesia,” ujar Gumgum Prijadi, Marketing Director Ford Motor Indonesia

Jajaran Lengkap Kendaraan Ford

Penampilan lengkap kendaraan Ford di IIMS 2012 akan mencakup penambahan jajaran produk Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya, termasuk Ford Fiesta 1.6L Sport Limited Edition lima pintu dengan perlengkapan premium yang baru saja diluncurkan. Model Fiesta baru ini menyajikan serangkaian fitur keselamatan dan teknologi pintar terkemuka di kelasnya, misalnya cruise control dan konfigurasi tujuh airbag yang pertama di segmennya.

Produk lain yang juga ditampilkan adalah serangkaian lengkap All-New Ford Ranger yang terdepan di kelasnya. Sejak peluncurannya di bulan Agustus lalu, All-New Ranger telah mendapatkan minat yang luar biasa dan hingga saat ini berhasil mencatatkan hampir 3.000 unit pemesanan konsumen.

All-New Ford Ranger telah mendefinisikan ulang segmen truk pickup dengan menggabungkan ketangguhan dan kemampuan truk pickup dengan teknologi pintar, keselamatan, penghematan bahan bakar serta kualitas dan kenyamanan yang luar biasa.

“Di IIMS tahun 2012 ini, kami telah memperluas area pameran kami untuk menyediakan lebih banyak interaksi, termasuk tampilan interaktif sehingga pengunjung dapat merasakan dan benar-benar memahami komitmen kami untuk Indonesia. Ini adalah pameran terbesar kami sejauh ini di Indonesia Motor Show,” tambah Bagus.

Satu unit tampilan Ford SYNC@ akan menyediakan pengalaman langsung bagi para pengunjung untuk berinteraksi dengan sistem teknologi hands-free pemenang penghargaan ini, yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan hampir semua ponsel atau pemutar media digital ke Focus melalui koneksi Bluetooth@) dan USB secara berurutan. Pengendara kemudian dapat melakukan panggilan telepon atau memutar lagu favoritnya melalui perintah suara.

Ranger Towing Game memungkinkan pengunjung untuk melihat berat beban yang dapat mereka tarik dibandingkan dengan Ranger barn – yang menawarkan kapasitas tarik seberat 3.350 kilogram. Pengunjung juga diundang untuk menguji kekuatan mereka melalui permainan adu panco.

Penawaran Khusus

Ford akan menawarkan berbagai penawaran khusus di IIMS, dengan skema angsuran yang kompetitif untuk semua pemesanan pelanggan atas all-new Ranger, all-new Focus, Fiesta, Everest, dan Escape. Selain itu, Ford akan memberikan aksesori mobil gratis, undian dan hadiah langsung kepada pelanggan yang membeli kendaraan Ford selama IIMS. Kunjungi booth Ford di Hall A6 International Indonesia Motor Show ke-20 pads tanggal 20-30 September di JlExpo, Kemayoran.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply