IIMS 2012: Hari Pertama Khusus VVIP dan Media

image006

21 September 2012. The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada hari pertama Kamis, 20 September 2012 hanya untuk kalangan terbatas (Press & VIP Day). Gelaran IIMS 2012 ini ditandai dengan deretan press conference dari setiap Agen Pemegang Merek (APM) secara bergilir, dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Ketatnya jadwal di seluruh gedung Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta membuat para wartawan bekerja extra keras untuk bisa meliputnya.

Pameran IIMS 2012 ini akan berlangsung hingga 30 September 2012 yang menampilkan berbagai teknologi terbaru kendaraan, baik teknologi baru yang siap jual maupun teknologi konsep. Mengusung tema besar Eco-Mobility tahun ini IIMS kembali mengajak pesertanya berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan.

Tema ini menekankan pada cara baru berkendara yang lebih ramah lingkungan dan menghemat penggunaan dan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Para APM terlihat sangat siap menghadapi pameran otomotif terbesar di tanah air ini yang juga merupakan peluang untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka.

Ketua penyelenggara IIMS 2012, Johnny Darmawan mengatakan, “Partisipasi para APM dalam gelaran IIMS tahun ini mencerminkan keyakinan mereka akan masa depan industri otomotif tanah air yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Selain para APM, dukungan dari konsumen juga merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan industri otomotif tanah air.” Ia menambahkan bahwa IIMS akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi APM dan pecinta otomotif tanah air.

Penyelenggaraan IIMS tahun ini didukung oleh 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi pada IIMS 2012. Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Para APM peserta IIMS 2012 ini menempati Hall A, B, C, dan D serta area outdoor. Hall A ditempati oleh Astra Daihatsu Motor, Ford Motor Indonesia, Hyundai Indonesia, KIA Motors Indonesia, Mazda Motor Indonesia, Mitsubishi Motors dan Subaru. Hall B ditempati oleh Audi Indonesia, BMW Indonesia, Chrysler Indonesia, Dodge, Jeep, Mercedes-Benz Indonesia, MINI, Smart dan Volkswagen Indonesia.

APM yang mengisi Hall C adalah General Motors Indonesia (Chevrolet), Peugeot Indonesia dan Tata Motors. Hall D  digunakan oleh Geely, Honda Prospect Motor, Nissan Motor Indonesia dan Infiniti, Suzuki Motor Indonesia dan Toyota Indonesia. Untuk seluruh merek kendaraan niaga, dan truk menempati area outdoor.

Media online yang sedang dibaca ini, wwww.StephenLangitan.com adalah salah satu media partner IIMS 2012. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan selama IIMS 2012 berlangsung akan terus dipantau dan diliput oleh Tim Liputan SL.com. Simak beberapa kumpulan artikel IIMS 2012 dan juga album photonya. Namun demikian, maaf kata jika ada sajian yang tidak lengkap.

Leave a Reply