IIMS 2012 : Toyota AGYA The Low Cost Green Car

21 September 2012. Toyota Astra Motor terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi dan produk terbaik dalam kemajuan industri otomotif di Indonesia. Salah satu realisasinya adalah melalui Toyota AGYA yang diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Indonesia International Motor Show 2012 (IIMS) yang berlangsung di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada hari Kamis, 20/9/12.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa tingginya permintaan pasar, khususnya mobil kompak, telah memotivasi Toyota untuk terus berinovasi melakukan pengembangan teknologi dan produk yang mampu memenuhi kebutuhan segmen compact car line up.

”Pada kesempatan kali ini, kami menghadirkan Toyota AGYA secara khusus bagi para pengunjung Indonesia International Motor Show 2012. Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” kata Johnny, pada saat Special Preview Toyota AGYA.

Toyota AGYA tercipta dari hasil kolaborasi ketiga yang dilakukan oleh Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan sudah memperkenalkan produk kolaborasi Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios yang menuai sukses di pasaran. Pastinya hal ini tidak lepas dari desain cermat serta jaminan kualitas Toyota, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Seperti juga kedua pendahulunya, Toyota AGYA didesain secara cermat untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, khususnya bagi mereka yang memerlukan kendaraan terpercaya yang dapat diandalkan namun memiliki aspek dinamis, durable, dan best value.

Kata AGYA sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti “Cepat”. Pemberian nama AGYA memancarkan aura bahwa mobil ini adalah mobil yang kuat dan dinamis. Dengan demikian, Toyota AGYA akan menjadi kendaraan lincah yang yang membuat pelanggan merasa energik dalam berkendara.

Penggunaan Mesin 1 KR, membuat performance Toyota AGYA tidak hanya kuat dan bertenaga tetapi juga efisien dalam penggunaan bahan bakar sesuai dengan tema IIMS 2012 yakni ‘Go Green’. Untuk menciptakan dan mengintegrasikan citra yang dinamis, Toyota AGYA mempunyai desain yang kuat, dinamis, dan tegas.

Beragam fitur canggih pada Toyota AGYA akan hadir sesuai kebutuhan pelanggan, dan tentunya akan didukung oleh jaringan aftersales resmi berstandar Toyota di seluruh Indonesia. Toyota AGYA hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, biru muda, dan dark blue metallic.

Compact car terbaru Toyota ini akan hadir dalam tiga varian, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, Toyota AGYA secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman – di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Dari tampilan eksterior, Toyota AGYA dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade.

ALBUM PHOTO

One thought on “IIMS 2012 : Toyota AGYA The Low Cost Green Car

  1. mobil ini sampe tahun 2013 tidak jelas kapan akan diluncurkan untuk umum…
    malah sepertinya akan diluncurkan toyota ethios terlebih dahulu

    Tips perawatan mobil toyota

Leave a Reply