IIMS 2012 : Pioneer In Car Entertaintment

21 September 2012. Pioneer In Car Entertaintment hadir di ajang pameran IIMS 2012 ini, hal ini merupakan kelanjutan dari acara launching sehari sebelumnya dimana Pioneer unjuk gigi dengan teknologi audio terbarunya dengan nama MIXTRAX. Silahkan kunjungi booth Pioneer di Hall Semi Permanent 2 no. 26-27 JIExpo Kemayoran. Pada hari pertama IIMS 2012 (Kamis, 20/9/12) Pionner melakukan acara press conference yang dihadiri oleh sejumlah awak media.

Di tahun 2012 ini tampaknya Pioneer ingin kembali membuktikan teknologi yang dimilikinya, bahwa Pioneer tetap menjadi trendsetter di dunia in-car entertainment dengan  menghadirkan teknologi untuk kenyamanan dan keselamatan di dalam mobil sejauh atau selama berkendara.

Lewat ajang IIMS 2012 ini, Pioneer sekaligus memperkenalkan secara langsung ke masyarakat luas untuk menikmati dan mencoba beberapa teknologi yang ada, MIXTRAX dan Advanced Application Mode. Tidak hanya itu Pioneer juga menghadirkan teknologi yang sedang ‘in’ di Jepang yaitu Sistem Navigasi Proyektor di depan kaca mobil CYBER NAVI.

Speaker HVT juga tampil dalam ide baru, dimana Pioneer menemukan cara untuk mengurangi ketebalan speaker, lalu Pioneer membawa produk speaker dari Amerika Latin yang sangat digemari, yaitu TS P.R.O. series yang mempunyai kekuatan power lebih besar dari produk speaker dan Sub-woofer Pioneer lainnya. Tak kalah pentingnya, Pioneer Indonesia juga memperkenalkan official social medianya, seiring semakin maraknya dunia online di Indonesia.

MIXTRAX dan Advanced Application Mode

Untuk fitur ini memang sudah tidak asing lagi bagi penggemar produk Pioneer, terutama produk Pioneer untuk seri AVH-8450 BT (Double Din TV), DEH-5450SD dan DEH-6450BT (Single Din). MIXTRAX merupakan teknologi eksklusif yang mampu menciptakan nonstop music mix dari folder musik anda.

Dirancang untuk pecinta musik dan pengunjung klub, selain itu MIXTRAX juga dapat mengambil musik dari iPhone / iPod atau USB / SD Card dan memutarnya kembali dengan transisi yang ditambahkan dan efek bagai menciptakan seorang DJ virtual di dalam produk Pioneer.

Lalu untuk Advanced Application Mode sebuah fitur canggih yang ada pada seri AVH-8450 BT merupakan fitur yang dirancang untuk memanfaatkan kekuatan pemrosesan, kapasitas penyimpanan, konektivitas jaringan dan aplikasi di iPhone 4/4S atau iPod Generasi ke-4 sebagai sumbernya.

Advanced App. Mode dari Pioneer yang memiliki multi-touchscreen, memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sebagian besar fungsi menggunakan sentuhan yang sama seperti gerakan ketika menggunakan smartphone, tetapi dalam layar yang lebih besar.

HUD ( Head-Up Display) CYBER NAVI

Pioneer memperkenalkan sebuah sistem navigasi yang berbeda dari yang pernah ada dan pertama di dunia yang Head-Up untuk tampilan informasi augmented reality yang diproyeksikan di depan kaca depan mobil. CYBER NAVI adalah sebuah nama untuk produk tersebut yang memiliki berbagai fungsi canggih untuk mendukung pengendaraan yang nyaman.

Fungsi View HUD AR menampilkan informasi dalam unit HUD AR, seperti informasi mengenai rute dan jarak dengan kendaraan depan, dengan cara yang mudah dimengerti. Parking Watcher berfungsi mendownload informasi secara real-time untuk menampilkan informasi terbaru tentang kemacetan parkir mobil di layar navigasi. Ada

juga fungsi yang dapat mendeteksi dan menampilkan tanda-tanda batas kecepatan, memberitahu pengemudi dengan efek suara ketika tanda terdeteksi.Perangkat ini juga memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin selalu memiliki data peta terbaru,dengan update data peta tanpa biaya tambahan untuk tiga tahun pertama, dan Pencipta fungsi jalan yang secara otomatis menghasilkan data jalan ketika pengemudi di jalan yang tidak terdaftar di peta, dan kemudian menggunakan data jalan untuk navigasi rute.

Sedikit banyak mengenai produk tersebut yang telah beredar di Jepang tapi mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk hadir di Indonesia. Tujuan dari mempertunjukkan dari produk ini adalah lewat IIMS 2012 yang merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Pasifik, Pioneer ingin membuktikan jati dirinya yang bahwa sesuai dengan nama brand yang selalu berusaha menjadi yang pertama dan bukan hanya sekedar competitor untuk brand lain tapi ingin menunjukkan bahwa Pioneer adalah trendsetter yang selalu memiliki visi dan misi yang sangat berinovasi.

HVT ( Horizontal Vertikal Transforming)

Sebuah speaker yang sedang dikembangkan dan diperkenalkan sebagai speaker pertama HVT di dunia, yang secara drastis mengurangi ketebalan speaker (dengan lebih dari 30 aplikasi paten).

Speaker HVT adalah ide baru untuk menggunakan mekanisme linkage dalam unit speaker yang mengubah gerakan horisontal dari sebuah kumparan suara ke gerakan vertikal diafragma dan mengurangi ketebalan dan getaran yang tidak diinginkan dibandingkan dengan speaker konvensional. Speaker HVT memiliki keunggulan dari “mengurangi getaran yang tidak diinginkan dari speaker”.

Fitur getaran yang tidak diinginkan itu diganti dengan mencapai respon akustik yang superior dengan bass yang lebih jelas dan transmisi getaran lebih sedikit ke bawah dan tetangga. Kedua produk HVT dan HUD baru ini belum diluncurkan di wilayah Asia Pasifik.

Namun, Pioneer ingin mengambil kesempatan ini untuk menampilkan inovasi terbaru dari Pioneer Corporation yang berbasis di Jepang. Pioneer masih mempertimbangkan membawa dua inovasi baru untuk Asia Pasifik dalam waktu dekat, tapi masih menjajaki kemungkinan, maka Pionner belum dapat mengomentari tanggal peluncuran yang sebenarnya. Jadi tunggu saja gebrakan Pioneer selanjutnya.

TS P.R.O. series (more sound and maximum quality)

Pioneer tidak hanya mengedepankan teknologi yang sedang dikembangkan tapi juga tidak lupa selalu berada di garis depan untuk hiburan dan kualitas suara, maka Pioneer juga membawa pula produk dari Amerika Latin ini yaitu TS P.R.O. series yang diklaim disana sebagai produk yang lebih kuat dari yang beredar di pasar, mereka mencatat untuk tidak mendistorsi kualitas audio aslinya.

Peluncuran pertamanya berlangsung di Kejuaraan Nasional Sound on Wheels, yang diselenggarakan di Bogota, Kolombia, di tanggal 2-3 Juni 2012 lalu dan dianggap sebagai acara utama dari jenisnya. Produk yang baru diperkenalkan di IIMS 2012 ini memiliki kombinasi model tweeter peluru, speaker dan subwoofer menengah, yang memungkinkan setiap pengguna untuk memilih bagaimana membuat konsep baru dalam suara sesuai dengan kombinasi favorit mereka.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “IIMS 2012 : Pioneer In Car Entertaintment

  1. […] yang mereka miliki, lulusan SMK punya peluang lebih besar untuk langsung … Memotivasi Diri SendiriTidak diragukan lagi pamor sekolah menengah kejuruan (SMK) kini makin moncer. Apalagi sejak beragam …http://tinyurl.com/973tfvr">Memotivasi Diri Sendiri WordPress › Error html { background: […]

Leave a Reply