Mario Iroth: Petualangan Biker Adventure

image006

19 September 2012. Mario Iroth Pemuda asal Manado berusia 26 tahun, adalah salah satu Back Packer sejati yang kini berubah konsep petualangannya menjadi seorang Biker Adventure. Ia adalah binaan Tim Ring of Fire yang dikomandoi oleh Youk Tansil. Sebelumnya pemuda ini adalah seorang petualang Back Packer, selama 8 tahun Mario mengusung misi mulia menyebarkan perdamaian dengan mempromosikan keindahan Indonesia.

Salah satu negara yang pernah dikunjungi dan lama disinggahi adalah Kamboja, 2 tahun dia tinggal dan bergabung dengan Non Government Organization (NGO) orgasiasi semacam LSM sosial yang membantu daerah terpencil dan anak-anak kurang mampu, dipedalam Kamboja.

Namun setelah bertemu dengan Youk Tansil melalui pertemanan di Jejaring Sosial Facebook, maka ada perubahan dalam konsep petualangannya. Dikarenakan persamaan visi dan misi maka Mario sepakat belajar dengan Youk Tansil, mengenai petualangan dengan menggunakan sepeda motor.

Petualangan tahun ini adalah petualangan dalam era “belajar” karena target tahun depan akan keliling Asia Tenggara dengan sepeda motor yang telah dipersiapkan oleh Tim Ring of Fire. Pelajaran berharga dan pertama adalah Touring dengan KLX 150, dan mendapat support dari Sinnob untuk melakukan uji coba Sprocket Gear dan Sinnob Chain Lube.

Awal pertemuan dengan Sinnob saat meeting dikantor Ring of Fire didaerah Ragunan Jakarta Selatan. Disepakati bahwa Sinnob akan melakukan uji ketahanan produk di Motor KLX, menempuh jarak Jakarta-Bali (lebih dari 1300Km). Berikut testimony dari Mario:

“Hasil test gear set Sinnob Jakarta – Bali dengan KLX 150 S dengan aarak tempuh lebih dari 1.300 Km, medan jalan bervariasi, kecepatam rata-rata 70Km/h, top speed 115Kmh, saya hanya 2 kali mengunakan pelumas oli Sinnob. Yang pertama di Kebumen – Jateng, kedua di Sidoarjo- Jatim. Rantai mendapatkan setelan ulang (kendor) ketika sampai di Bali. Tidak bising seperti pada gear set asli KLX. Terjadi getaran keras pada foot step kiri pada kecepatan 70Kmh namun hilang setelah ratai dilumasi dengan pelumas rantai Sinnob. Perjalanan saya berikutnya sejauh 17.000Km melintasi 7 negara kawasan Asia Tenggara selama lebih dari 70 hari menggunakan KLX 250 dari Ring of Fire Adventure”.

Sebuah era baru dalam mempromosikan pariwisata Indonesia atau bahkan bisa menjadi Industri baru didunia pariwisata, yaitu Industri “Wisata Touring” hal ini bisa saja terwujud mengingat luasnya negara Indonesia, geografi dan demografi yang beraneka ragam tiap pulau, maka banyak yang bisa explore dengan roda dua yang memang memiliki sensasi tersendiri.

Aneka macam budaya dan kuliner tersaji lengkap dan beraneka ragam ditiap daerah di Indonesia. Siapkan nyali bro explore negara kita dengan roda dua….gass pollll salam Brotherhood….

Leave a Reply