Produsen Ban Hankook Perkenalkan Ventus S1 Evo2

18 September 2012. Perusahaan ban terbesar ketujuh di dunia asal Korea dengan merek HANKOOK memperkenalkan produk terbaru, Ventus S1 Evo2 kepada kalangan media di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta pada hari Selasa, 18/9/12. Kehadiran nama Hankook di Indonesia sepertinya masih awam, namun iklan billboard Hankook di jalan utama di Jakarta mampu mencuri perhatian. Adapun produk terbarunya merupakan ban ultra-high performance (UHP).

Bagi mereka yang aktif dalam dunia motorsport, hampir dipastikan sudah mengenal nama ban Hankook karena merek ini memang sering tampil dalam beberapa arena balapan international. Hal ini mengingatkan SL.com ketika meliput drifter asal Texas Amerika, Conrad Grunewald sewaktu ia datang ke Indonesia memenuhi undangan pelumas Top 1 dibulan Mei 2011 yang lalu (artikel ini) dimana drifter Conrad memiliki sponsor utama ban Hankook yang terlihat jelas pada mobil driftnya.

Hankook Tire adalah manufaktur ban terbesar ketujuh dan salah satu dengan pertumbuhan terbesar di dunia. Perusahaan ini memproduksi ban radial yang inovatif, berkualitas dan berkinerja tinggi untuk kendaraan pribadi 4×4, SUV, truk berukuran sedang, karavan, truk, bus dan motor.

Sejalan dengan misinya untuk menghasilkan produk berkualitas yang mampu menghadirkan kenyamanan berkendara kepada konsumen, maka Hankook Tires tak segan-segan menginvestasikan dana dalam jumlah cukup besar untuk lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D Centers) yang dimilikinya. Produk Hankook Tires pada saat ini sudah tersebar di lebih dari 180 negara di dunia, dan mempekerjakan 18.000 karyawan di seluruh dunia.

Kabar bagusnya, perusahaan Hankook Tire Co., Ltd ini akan segera melakukan investasi dan membuka pabrik di Kawasan Industri Delta Silicon 5 Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Tak heran ketika kita browsing di google dengan keyword “Hankook Indonesia”, justru yang muncul paling dominan adalah perihal lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh PT Hankook Tire Indonesia.

Dalam pertemuan dengan kalangan media, hadir para petinggi Hankook Tire CO., LTD antara lain Jae Bum Park sebagai Vice President  ASEAN-India Marketing & Sales Department, Lee Sang Jin sebagai Manager/UHP Development Team dan Yusuf Wibisono sebagai Marketing manage ASEAN-India Marketig & Strategy Team. Masing-masing dari mereka memaparkan materi presentasi tentang sejarah Hankook, keterlibatan Hankook dalam motorsport international, dan juga produk baru yang akan dipasarkan di Indonesia.

Produk VENTUS S1 Evo2

Adapun salah satu produk ban yang diperkenalkam adalah model VENTUS S1 Evo2 sebagai bai Ultra High Performance (UHP). Model UHP ini telah dikembangkan menggunakan teknologi canggih yang diperoleh dari pengalaman sebagai pemasok resmi ke kejuaraan terkenal di dunia mobil touring, Deutsche Tourenwagen-Meisterschaft (DTM), yang memberikan keamanan maksimum dan pegangan yang kuat.

Ban Ventus S Evo2 ini akan bertindak sebagai produk unggulan Hankook Tire yang akan mengakomodasi pertumbuhan kebutuhan konsumen Indonesia akan produk ban berkualitas. Menurut Hankook, tonggak yang luar biasa terjadir di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2011 yang mana rekor penjualan mencapai 894.164 unit , dan ini terus berlanjut ke tahun 2012 dengan pertumbuhan penjualan pada tingkat 25% pada paruh pertama tahun 2012 ini.

Ban Ventus SI Evo2 ini trelah melewat beberapa pengujian dan ban ini telah membuktikan kinerjamengemudi dengan keamanan dan performan yang maksimum dan performa, serta menyediakan kualitas premium dan sporty untuk pengemudi. Ya, ban Ventus Evo2 ini mencari sasaran pasar kelas menengah keatas, khususnya bagi mereka yang menyukai modifikasi dan balapan. Namun demikian, ban ini juga bisa dipakai sebagai ban passenger cars (kendaraan penumpang).

“Sebagai produsen ban terkemnuka, Hankook Tire selalu berusaha untuk menyediakan konsumen dengan ban dengan kualitasnya yang sudah terbukti secara global. Dengan gebrakan teknologi ban yang kami miliki, terutama yang diperoleh melalui ban balap pada mobil touring DTM, Hankook Tire bangga mempersembahkan Ventus S evo2 untuk pelanggan kami di Indonesia”, ungkap Jae Bum Park.

“Dengan Ventus S1 evo2, pengemudi akan dapat menikmati pengalaman berkendara maksimal dengan keamanan maksimal sesuai dengan standar dunia yang biasa digunakan di seri mobil touring. Produk ini juga mencerminkan kesiapan kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap produk ban berkualitas global,” tambah Jae Bum Park.

Hankook Hadir Di IIMS 2012

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan ban Ventus Sl evo2 dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 karena disana akan ditampilkan bersamaan dengan 5 (lima) produk lain dari Hankook Tire yang terkenal di dunia.

“Kami menandai keterlibatan pertama kami di pameran IIMS 2012 dengan menghadirkan produk terbaik Hankook Tire kepada masyarakat Indonesia. Semua varian tersebut akan tersedia di saluran distribusi kami, yaitu Hankook Masters, yang tersebar di 15 lokasi di seluruh Indonesia. Kami yakin bahwa Ventus S1 evo2 akan diterima dengan baik karena telah dirancang khusus berdasarkan teknologi terbaru kami yang terkenal di dunia guna memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi,” jelas Jae Bum Park.

ALBUM PHOTO

One thought on “Produsen Ban Hankook Perkenalkan Ventus S1 Evo2

  1. moh.nur.ismail says:

    info lowonggan

Leave a Reply