CMAAC 2012 Bali: Gelar King Diborong Anak Bali

17 September 2012. Empat anak muda Bali sukses memborong 4 gelar King pada ajang kontes modifikasi mobil yang bertajuk Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2012 yang berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 15-16 September di Central Parkir Kuta, Denpasar, Bali. 

Yang pertama Anak Agung Gede Dananjaya meraih kelas paling bergengsi yakni King Extreme. Sebetulnya jika dilihat dengan mata awam, tidak banyak ubahan extreme di mobil Toyota Yaris bermotif karakter Kenshin Himura dari film animasi Jepang Samurai X. Namun akan jadi extreme dimata dewan juri.

“Secara Konsep mobil saya memang Extreme, tetapi masih layak jalan dan enak untuk diapakai harian,” kata Gede Rp. 300 juta.

Gelar King Street Racing diraih oleh Leonard Ryan, salah satu member HOFOS Bali. Honda Freed bergambar Iron Man ini benar-benar tampil sederhana, namun jika bagian hoodnya dibuka barulah jelas mengapa dia mendapatkan gelar ini.

Ryan mengubah mesin Freednya ini dengan beberapa peranti add-on (Plug n Play) seperti Turbo Kit + Intercooler Zage, Blow off HKS dan Zage, Downpipe Zage, Frontpipe Zage, Extra Injector 450 cc, Oil Catch tank merk Cusco, Air Filter SIMOTA, Rear Muffler freeflow Kansai, dan terakhir ada Turbo & Throttle Module keluaran Dastek.

Tak ketinggalan bagian exterior, interior racing, serta audio pun juga mengalami perubahan yang cukup banyak. Ryan mengaku dia hanya menghabiskan dana Rp. 120 juta, dengan lama pengerjaan 3 minggu di bengkel Oscar Bali. Untuk bertanding di final CMAAC nanti dia akan menambahkan sunroof dan NOS.

King Elegant diraih oleh Made Hadi Sidarta dengan mobil Honda All New Accord bergambar Naga dari klub Thaxton Performance, yang menghabiskan dana hingga Rp. 600 juta.

Yang terakhir gelar King Racing diraih oleh Bambang Gede Yuna Arta, asal tahu saja mobil racing miliknya ini adalah satu-satunya peserta yang berhasil masuk nominasi kategori racing di kontes ini. Mobil yang dipakai bambang adalah Suzuki Jimny bergaya offroad. Selamat dan sukses kepada para pemenang, sampai berjumpa di grand final CMAAC Jakarta.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

Leave a Reply