D-Sprint Rally 2012 Cikampek: Rizal Sungkar Juara Pertama

16 September 2012. Pesprinter RIZAL SUNGKAR didampingi co-driver ENDRUE FASHA dari Team PRIMA XP berhasil meraih podium pertama di kejuaraan D-Sprint Rally yang berlangsung selama 2 hari (Sabtu-Minggu, 15-16 Sepetmeber 2012) di Sirkuit Dawuan, Cikampek. Andalan Pertamina Prima XP Rally team tersebut sejak awal pertarungan dihari pertama menjadi yang tercepat diantara 89 peserta yang mengikuti event D-Sprint.

Dan dihari kedua Rizal Sungkar / Endrue semakin menjauh dari pesaingnya dengan tetap tercepat di trayek khusus / SS 2 dan SS 3, dengan total waktu 18 menit 23,1 detik. Cuaca panas dan licin karena lintasan berdebu tebal membutuhkan skill dan stamina kuat dalam pertarungan tersebut.

“ Settingan kendaraan dan penggunaan ban yang tepat yangdilakukan oleh Rifat – adalah kunci utama keberhasilan kami . Dan ini untuk sebagai bekal untuk mengikuti kejuaraan nasional Rally 2 (dua) minggu mendatang di Medan-Sumatera Utara,” ujar Rizal yang didukung juga oleh Advan, Yokohama dan Speedline.

D-Sprint Rally direncanakan akan digelar sebanyak 4 event di tahun 2012 ini, dimana putaran pertama telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Sedangkan putaran ke-3 dan ke-4 telah ditetapkan untuk menjadi Kejurnas Putaran 1 dan putaran 3 di awal November dan di akhir bulan Desember 2012. Sedangkan putaran ke-2 Kejuaraan Nasional Sprint Rally lainnya akan dilaksanakan di Binuang – Kalimantan Selatan pada awal Desember.

Leave a Reply