ARRC 2012 Seri-4: Hadi Wijaya Pimpin Klasemen Kelas Underbone 115cc

10 September 2012. Petronas Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 4 sukses digelar di Sirkuit Autopolis International Japan Minggu 9 September 2012 . Hadi Wijaya yang turun dikelas 115cc berhasil merebut Juara 1 dengan total waktu 15:30.486s untuk 10 laps, dan waktu terbaik 1’31 455 detik. Dengan demikian Hadi Wijaya berhasil merebut 25 point dan berhasil mempertahankan posisi 1 dengan total perolehan point 147 dan diikuti oleh Rey Ratukore posisi kedua dengan point 92 dan Norizman Ismail ketiga dengan 90 poin.

Hadi wijaya yang tergabung dalam Tim Tunggal Jaya Motorindo (TJM) yang mendapat support dari SINNOB SPROCKET GEAR, merupakan pembalap kawakan yang telah malang melintang didunia balap Nasional dan Internasional. Sebelum pindah dari Kawasaki, Hadi sapaan akrabnya, juga berhasil juara Indoprix tahun lalu.

Pertarungan ketat saat race terakhir dengan pembalap asal Malaysia Affendi 27 tahun, berhasil saya menangkan, karena berkat strategi matang yang telah dirancang oleh Tim, secara umum semua motor melaju dengan kecepatan yang sama sehingga pada lap-lap awal saling susul dan saling bergantian memimpin, namun saat lap akhir saya dapat menyalip Affendi dimana dia sedikit membuat kesalahan ditikungan akhir yang kondisinya agak basah dan saya berhasil menjadi juara, race ini sangat menegangkan bagi saya, jelas Hadi Wijaya.

Sementara di kelas Supper sport 600cc pembalap Indonesia M Fadli yang mendapat dukungan dari SINNOB CHAIN LUBE, hanya mampu finish diurutan ke 6, Pembalap tuan rumah Katsuaki Fujiwara menjadi yang terdepan dan berhasil mengumpulkan 25 point, sementara Doni Tata yang tampil menggantikan Rafid Topan finish diposisi 11, Rafid topan yang tergabung dalam tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube sedang berlaga di PON XVII Riau.

Hasil Seri 4 Underbone 115 cc :

1. Hadi Wijaya (Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya)
2. Ahmad Afif Rahman (CKJ Yamaha Racing)
3. Md Affendi Rosli (Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing)
4. Rey Ratukore (Nissin R9 KYT Federal Oil BRT)
5. Md Amirul Ariff Musa (Pachie Yuzy Honda Racing)

Klasemen Sementara Underbone 115 cc :

1. Hadi Wijaya (Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya) 170 poin
2. Rey Ratukore (Nissin R9 KYT Federal Oil BRT) 102 poin
3. Norizman Ismail (Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing) 95 poin
4. H.A.Yudhistira (Kawasaki KYT Rextor Manual Tech) 93 poin
5. Gupita Kresna (Kawasaki KYT Rextor Manual Tech) 88 poin

Leave a Reply