IIMS 2012: Ragam Program Terbaik Bakal Hadir

7 September 2012. Pihak penyelenggara (Dyandra Promosindo) sudah menyiapkan berbagai program unggulan yang akan mejadi hiburan keluarga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, antara lain Indonesia International Automotive Conference, Favorite Car Competition, Favorite Booth Competition, Exotic Cars Show dan Miss Motor Show 2012 (agenda tahunan IIMS). Menambah semarak keriaan IIMS 2012 ini, panitia menghadirkan program unggulan lain seperti Test Drive, Drift War, Palm Challange dan aksi stunt dari Russ Swift. Hal ini terungkap dalam acara jumpa media di Hotel Mulia hari Kamis (6/9/12).

Ajang Drift War menjadi satu-satunya program drifting yang diagendakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) mulai tahun 2012 ini. Drifting ini akan menghadirkan 50 drifter profesional dengan layout track baru yang lebih menantang, menggunakan luas area lebih dari 7000 m2. Event drifting ini akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu untuk Practice (28 September), Kualifikasi (29 September) dan Final Battle (30 September).

Atraksi Russ Swift akan kembali hadir di IIMS tahun ini dengan menggunakan tipe kendaraan yang lebih “mumpuni”, antara lain Subaru Impreza 1.6i (1.600 cc) dan Subaru Impreza 1.6 Sti (2.500 cc). Russ Swift akan memperlihatkan aksinya yang terkenal, seperti drive precision driving-nya. Program ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 21-23 September 2012 pada pukul 15.00, 17.00, dan 19.00.

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak panitia kembali menyediakan fasilitas-fasilitas berupa Medic Room, Nursery Room, ATM Center di Pusat Niaga JlExpo, Charging Corner, dan Smoking Area. Untuk pengunjung yang datang bersama keluarga tersedia pula Kids Area dimana anak-anak dapat bermain, sekaligus mengembangkan kemampuan motorik kasar melalui aktivitas ketangkasan, keseimbangan, koordinasi gerak dan aktitivitas lainnya selama orangtua menikmati pameran.

Fasilitas Shuttle Bus

Untuk kemudahan masyarakat berkunjung ke pameran, panitia kembali menyediakan free shuttle bus dengan area pick up dan kantung parking yang lebih banyak. Sebanyak 38 armada shuttle bus siap untuk membawa pengunjung ke lokasi pameran di JlExpo dari 5 area yaitu Margo City Depok, Plaza Senayan, Pondok Inclah Mall 2, Tamini Square, dan Central Park. Tersedia pula area parlor tambahan yang dekat dengan lokasi JlExpo yakni di MGK (Mega Glodok Kemayoran), dari MGK pengunjung akan dised[akan shuttle bus untuk menjemput dan mengantar ke area IIMS 2012.

“Kami berusaha untuk selalu menghadirkan yang terbaik kepada pengunjung dalam segala hal, produk yang ditampilkan, suasana, fasilitas pendukung dan kenyamanan. Dengan memberikan yang terbaik, kami yakin bahwa para pengunjung juga akan memberikan dukungan positif terhadap penyelenggaraan IIMS tidak hanya tahun ini tetapi di tahun-tahun mendatang,” ungkap Johnny Darmawan.

Aksi Sosial

Kepedulian sosial juga selalu menjadi perhatian IIMS, dan pada tahun ini IIMS 2012 kembali mengadakan program sosial seperti Donor Darah, sumbang mesin, sumbang buku, dan pastinya IIMS 2012 Student Visit Assembly Plant (kunjungan pabrik). Unuk tahun ini program donor darah ditambah harinya menjadi 3 hari, dengan penambahan hari, diharapkan meningkat menjadi 300 pendonor darah atau lebih. Kegiatan Sumbang Buku IIMS 2012 mengajak publik untuk ikut berpartisipasi dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. Kegiatan ini berlangsung mulai 16 Agustus hingga 16 September 2012

Sementara program Kunjungan Pabrik dilakukan untuk memberi pengetahuan baru mengenai industri otomotif Indonesia kepada para pelajar. Sebanyak 200 pelajar SMK dari Jakarta, Bandung, dan Solo akan diundang untuk berkunjung ke beberapa pabrik APM peserta IIMS 2012.

Ada tiga APM yang telah mendapat kunjungan para pelajar ini, yaitu pabrik Hino pada 30 Agustus, pabrik Daihatsu pada tanggal 3 September, dan pabrik Mitsubishi Fuso pada tanggal 5 September 2012. Sedang kunjungan pabrik berikutnya akan berlangsung pada 10 September di pabrik Isuzu serta pabrik Suzuki akan berlangsung pada 11 September 2012. Kunjungan berdurasi kurang lebih 4 jam ini juga merupakan kesempatan emas bagi APM untuk menyampaikan informasi dan perkembangan teknologinya kepada generasi muda.

“Industri otomotif tidak hanya fokus pada keuntungan materi semata tetapi juga memberi perhatian besar pada upaya-upaya pencerdasan bangsa. Ini merupakan salah satu langkah kecil kami dalam mendukung upaya tersebut,” ujar Johnny mengomentari kegiatan sosial IIMS 2011 ini.

Selain program sosial pre-event, panitia IIMS 2012 juga tetap mempertahankan program sosial tahunan IIMS, mulai dari Student’s Day, Disabled Tour, Kunjungan Anak Yatim, serta Donor Darah. IIMS 2012 juga kembali menggandeng beberapa organisasi non-profit seperti WWF, UNICEF, Yayasan Jantung Indonesia, beberapa universitas seperti Trisakti, ITB dan Universitas Indonesia. IIMS juga merangkul beberapa yayasan non- profit seperti Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Berta Komisi Pemberdayaan Penyandang Cacat Indonesia,

Dukungan Positif Sponsor

IIMS 2012 juga mendapat dukungan positif dari BII Finance dan Pertamina. Dukungan dari kedua sponsor IIMS 2012 ini didasarkan adanya kesamaan visi untuk terus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat pecinta otomotif Indonesia.

Dengan hadir di IIMS 2012, BII Finance akan memantapkan eksistensinya di industri otomotif dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumennya. Dengan design booth selaras dengan tema IIMS 2012, BII Finance akan secara total memberikan pelayanan bagi pengunjung, IIMS 2012. Berbagai program paket khusus untuk berbagai merek dan jenis mobil akan ditawarkan selama berlangsungnya event ini.

Dengan visi yang selaras dengan tema IIMS tahun ini Eco-Mobility, Pertamina akan terus menjalankan komitmennya untuk terus melakukan inovasi dalam menghasilkan dan mengelola energi dengan menjaga kelestarian lingkungan. Kehadiran Pertamina di IIMS 2012 bukan lagi sebagai pelengkap, namun merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan lagi dengan industri otomotif Indonesia.

Leave a Reply