Ikuti Program Berhadiah All New Ford Focus!

7 September 2012. Ford Motor Indonesia (FMI) pada hari Kamis (6/9/12) telah meluncurkan sebuah kampanye pra-peluncuran yang menarik, interaktif dan ini belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu ‘All-New Ford Focus…Start it. Share it. Win it’ – yang di rancang untuk melibatkan konsumen Indonesia dengan melakukan ‘smart demo’ secara nyata dari dua teknologi pintar All-New Ford Focus yang pertama dikelasnya.

‘Start it. Share it. Win it’ memberikan kesempatan yang unik bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari peluncuran all-new Focus di Indonesia dengan berpartisipasi baik secara online maupun langsung di tempat acara selama periode empat minggu yang akan dilaksanakan di tiga lokasi di Jakarta.

Kampanye ‘Start it. Share it. Win it’ akan memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk merasakan sendiri teknologi-teknologi pintar all-new Focus melalui acara akhir pekan yang berlangsung dari dari tanggal 6 September 2012 hingga 30 September 2012.

Para peserta diminta untuk ‘Start it. Share it. Win it’ – yang artinya untuk menyalakan (start) all-new Focus dan merasakan teknologi pintarnya, membagikannya (share) ke teman-teman mereka di Facebook dan menjadi layak untuk memenangkan (win) All-New Ford Focus.

Start it

Pada saat acara, konsumen dapat merasakan kedua fitur pintar All-New Focus yang pertama dikelasnya:

Active Park Assist: Dengan hanya menekan sebuah tombol, pengendara All-New Focus dapat melakukan parkir paralel dengan mudah – hands-free, benar-benar tanpa menggunakan tangan. Sistem pintar ini menggunakan sensor di sekeliling Focus untuk membantu mengidentifikasi tempat parkir yang memungkinkan kemudian mengemudikan mobil ke area tersebut. Pengendara mengendalikan gas, rem dan roda gigi.

• Active City Stop: Sistem pencegah tabrakan ini membantu mencegah tabrakan depan pada kecepatan rendah dengan memonitor jalanan di depan dan mengerem secara otomatis jika sensornya mendeteksi lalu lintas stasioner atau mobil yang berhenti di depan All-New Focus.

Share it

Setiap peserta didokumentasikan secara langsung selama melakukan ‘smart demo’, menangkap reaksi spontan mereka. Semua video peserta dari setiap lokasi akan di unggah secara serentak di Facebook (www.facebook.com/fordfocus), kemudian masing-masing peserta akan menerima link video mereka sendiri sehingga mereka dapat membagikan video tersebut ke teman-teman dalam jaringan Facebook mereka.

Video para peserta kemudian akan bersaing melawan video lainnya dari masing-masing lokasi untuk mendapatkan view terbanyak selama periode tujuh hari. Pemenang dari masing-masing lokasi – total 4 – meliputi satu dari Senayan City, satu dari Gandaria City, dan dua dari Indonesia International Motor Show – akan disebut sebagai 4 besar dari 10 finalis. Enam finalis lainnya akan dipilih dari semua video lain dari semua lokasi acara yang berhasil mendapatkan jumlah view terbanyak.

Win it (Berhadian All New Ford Focus)

Setelah pengumuman finalis, periode voting selama empat minggu akan terbuka untuk 10 video finalis. Konsumen dapat masuk ke Facebook (www.facebook.com/fordfocus) dan memilih video favorit mereka. Video yang menerima suara terbanyak pada akhir periode voting akan memenangkan All-New Ford Focus pilihan-nya.

“Kami memperoleh keberhasilan yang fantastis dengan pra-peluncuran kendaraan baru Ford di pasar Indonesia baru-baru ini melalui kampanye unik, interaktif dan melibatkan konsumen,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

“Kampanye ‘Love Fiesta…Snap it Now!’ yang merupakan kampanye untuk All-New Ford Fiesta dan ‘Global Ranger Challenge’ untuk All-New Ford Ranger telah membuktikan bahwa Ford sangat serius dalam menjalin hubungan dengan konsumen dalam rangka mengembangkan bisnis kami dengan kendaraan-kendaraan yang terbaik di kelasnya,” tambah Bagus.

“Kampanye baru yang sepenuhnya terintegrasi 360 derajat untuk all-new Ford Focus akan menekankan secara lebih lanjut arahan ini. Kampanye ‘Start it. Share it. Win it’ akan melibatkan konsumen, memanfaatkan social media melalui Facebook, memberikan pengalaman pribadi bersama Focus yang didesain dan dirancang ulang seutuhnya, serta akan terus membangun keceriaan di seluruh Indonesia yang mengarah kepada peluncuran resminya,” lanjut Bagus.

All-New Focus akan hadir di showroom Ford di seluruh Indonesia pada tahun 2012 ini dan dengan kampanye ‘All-New Ford Focus…Start it. Share it. Win it’, dimana konsumen dapat menuju lokasi kampanye ‘Start it. Share it. Win it’ untuk mengendarai Focus dan merasakan fitur-fitur yang terdepan dikelasnya.

Smart Focus

Skala global dari program kendaraan segmen-C Ford membuat teknologi dan fitur tambahan menjadi terjangkau secara lebih ekonomis untuk kendaraan di segmen ini. Investasi teknologi yang luar biasa ini bertujuan untuk memastikan agar all-new Focus menawarkan serangkaian fitur-fitur canggih yang menarik yang hanya dapat ditemukan di kendaraan yang lebih mahal kepada para pelanggan.

Fitur terdepan adalah Ford SYNC® yang menyediakan konektivitas hands-free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara. Sistem pemenang penghargaan ini memampukan pelanggan untuk menghubungkan hampir setiap jenis telepon seluler atau pemutar media digital ke all-new Focus mereka melalui koneksi Bluetooth® dan USB secara berurutan. Pengendara dapat melakukan panggilan atau memutar musik favoritnya melalui perintah suara dan kendali pada kemudi tanpa mengalihkan pandangan dari jalan dan tangan tetap pada kemudi.

Selain Active Park Assist dan Active City Stop, yang akan ditampilkan melalui ‘smart demo’, teknologi-teknologi pintar all-new Focus juga termasuk Smart Keyless Entry dan keyless Ford Power Start Ignition yang merupakan fitur standard dari penawaran all-new Focus 2.0 liter serta Blind Spot Information System (BLIS) yang tersedia di tipe teratas dari all-new Focus – Titanium.

“Teknologi terdepan dikelasnya dan inovasi dari all-new Focus akan ditampilkan secara nasional melalui kampanye ‘Start it. Share it. Win it’. Peserta akan melihat secara persis bagaimana kendaraan ini menempatkan kembali kesenangan, kenyamanan, dan keceriaan dalam berkendara dan akan memahami mengapa Ford sangat yakin akan keberhasilan all-new Focus,” tutup Bagus.

Lokasi dan Jadwal
Kampanye ‘Start it. Share it. Win it’ akan dilaksanakan di lokasi-lokasi di bawah ini:
1. Senayan City dari 7 – 9 September
2. Gandaria City dari 14 – 16 September
3. Indonesian International Motor Show dari 21 – 30 September

Untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut, kunjungi : www.facebook.com/fordfocus. Disana, konsumen dapat memesan tempat untuk jadwal ‘smart demo’ di salah satu acara yang dijadwalkan. Selain itu, pendaftaran walk-in juga akan tersedia di lokasi-lokasi acara.

• Kampanye ‘Start it. Share it. Win it’ akan melibatkan konsumen Indonesia dengan sebuah kesempatan untuk merasakan teknologi pintar All-New Ford Focus yang pertama disegmennya.
• Video individu yang didokumentasikan dari “smart demo” akan menangkap reaksi spontan setiap peserta dan kemudian akan di unggah ke Facebook www.facebook.com/fordfocus
• 10 video finalis akan di buka untuk voting oleh masyarakat umum melalui Facebook mulai dari pertengahan Oktober; video dengan jumlah vote terbanyak selama masa voting akan memenangkan satu unit All-New Ford Focus.

VIDEO ACTIVE PARK ASSIST

Leave a Reply