Balapan AMF 2012 Seri-2 Sukses Digelar

3 September 2012. Setelah sukses dengan seri pertamanya di bulan Juni lalu, Achilles Motorsport Festival (AMF) kembali hadir di Sentul International Circuit (SIC). Seri keduanya telah digelar pada hari Sabtu, 1 September (QTT) hingga Minggu, 2 September 2012.

Kelas Super GT pebalap dari tim Ferrari Achilles Reynaldi Hutasoit yang mengemudikan Ferrari F430 GT3 sempat mengalami engine stall saat start berhasil tampil menjadi juara dengan menorehkan catatan waktu 19:49.186, posisi runner up di raih oleh Rudi S.L dari Ferrari Equator dengan waktu 19:49.810.

Kemudian menyusul pada peringkat ketiga mobil Lamborghini Mineco Racing Team milik Johnson Yaptonaga yang mana pada AMF seri 2 kemarin dikemudikan oleh Jimmy Lukita, membekukan waktu 20:53.707 dari total 12 putaran.

Sementara pebalap supercar kawakan lainnya, Dedy Widianto agak sedikit kecewa karena hanya sanggup mengelilingi sirkuit sentul sebanyak 8 dari 12 putaran yang dilombakan, hal ini dikarenakan mobil Lamborghininya mengalami pecah ban kiri belakang saat melahap tikungan R3 Sirkuit International Sentul.

Dari hebohnya perlombaan AMF 2 kali ini yang patut di acungi jempol adalah Hadaris Samulia atau yang akrab dipanggil Alit dari tim Gaz Poll Racing. Oom Alit berhasil menggondol Trophy Super Champ AMF 2012 seri 2.

Trophy Super Champ adalah trophy paling bergengsi di AMF, untuk meraihnya setiap pebalap minimal harus masuk 2 besar di salah satu kategori (Retro 1600, Retro 2000, dan Jakarta Ban Achilles Mercy W202 Race).

Perlombaan balap di Seri 2 AMF ini telah menyedot perhatian para penonton di SIC, karena balapan yang disuguhkan penuh mobil berpeforma tinggi dan mobil eksotis. Para penonton juga tidak ragu-ragu untuk berpose di depan mobil balap dengan keluarga mereka setelah dan sebelum perlombaan.

Namun disisi lain salah satu tim balap yang berlaga di AMF ini mengeluh karena banyak pengunjung yang tidak memahami peraturan di paddock, serta terlalu leluasanya keluar masuk paddock sehingga agak sedikit mengganggu mekanik yang sedang menyiapkan mobil balap. Hmm… mungkin di AMF berikutnya panitia bisa mensosialisasi peraturan yang berlaku di sirkuit Sentul.

ALBUM PHOTO: Podium Pemenang AMF 2012

One thought on “Balapan AMF 2012 Seri-2 Sukses Digelar

  1. […] 2012. “Amazing Taxi Ride” adalah tema hiburan yang hadir di sela penyelenggaraan Achilles Motorsport Festival 2012 Seri ke-2 yang berlangsung di Sikruit Sentul hari Minggu, 2 September 2012. Ya, acara ini selalu dinantikan […]

Leave a Reply