Sensasi Mudik Bareng Sinnob & Posko Mudik 24 Jam

image006

27 Agustus 2012. Tradisi mudik sudah merupakan “hajatan wajib” bagi sebagian masyarakat Indonesia. Setahun merantau jauh dari sanak saudara, maka dihari nan Fitri ini dimanfaatkan betul bagi para perantau untuk berkumpul bersama keluarga. Momen ini tidak disia-siakan oleh Sinnob selaku produsen Gear set motor.

Ajang inipun dimanfaatkan sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) dengan diawali Buka berasama dan santunan Yatim Piatu di Pesantren Assalam Mauk Tangerang, dan dilanjut dengan Mudik Bareng Sinnob dan Posko Mudik “Pos Santai Sejenak” hasil kerjasama dengan Majalah MotorPlus. Posko ini buka 24 Jam selama 4 hari dari tangggal 16-19 Agustus 2012 di RM. Markoni JL.Raya Subang No.03 Km 25 Pamanukan Subang-Jalan Raya Pantura.

Beragam layanan untuk pemudik ini kami berikan untuk memberikan layanan terbaik serta menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman. Fasilitas yang tersedia diposko ini adalah : Ruang Pijat untuk istirahat ber-AC, pembagian Takjil, Cek Angin, Cek kondisi kendaraan,Pelumasan rantai, Games dan Doorprice.

Melepas 23 pemudik motor dari kawasan Cikarang, yang dihadiri langsung oleh Pengurus YVCI dan Marcomm Sinnob, mudik bareng ini hasil kerjasama dengan YVCI Chapter Cikarang, keberbagai kota tujuan seperti : Kuningan, Tegal, Semarang, Purwokerto, Solo, Klaten, Yogyakarta,Boyolali,Surabaya, Madiun dan Malang.

Sinnob menyediakan uang saku (THR) serta bingkisan, untuk meneruskan perjalanan pemudik sampai rumah. Tidak lupa, semua peserta mudik juga diasuransikan untuk menjamin keselamatan mereka hingga tujuan. Tidak ketinggalan Sinnob juga melakukan pelumasan rantai. Bagi pemudik non club atau non komunitas (masyarakat umum) Sinnob juga menyediakan Bingkisan dan Doorprice berupa Gear set Sinnob.

Tidak ketinggalan kami juga menyediakan uang kaget bagi pemudik yang menggunakan gir Sinnob, bagi pemudik yang beruntung dan mampir ke posko kami, maka akan mendapatkan uang cash. Ini bentuk apresiasi kami terhadap konsumen. Loyalitas mereka kami hargai dengan adanya Pokso dan THR ini.

“Tahun ini merupakan tahun perdana kami dalam CSR ini, khususnya bagi para pemudik. Tahun ini kami membuka 1 posko di Pantura dan untuk tahun depan kami akan membuka lebih banyak posko dan tidak hanya di jalur Pantura namun dijalur Selatan juga akan kami buka,” demikian penjelasan dari Fajar selaku Marcomm Sinnob.

Berasarkan data dari buku regristasi tamu, tidak kurang dari 600 pengunjung yang singgah di Pos Santai Sejenak, mulai dari Club,Komunitas dan Masyarakat umum, singgah dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Dari berbagai komentar yang muncul dari pemudik rata-rata mereka mengunkapkan rasa senangnya atas tersedianya posko semacam ini.

Salah satunya dari Bro Adji Suprayoga pemudik yang mengendarai Tiger asal Yogyakarta ini, berikut Testimoninya: “Saya mengucapkan trimakasih kepada Sinnob dan MotorPlus atas dibuatnya Pos Santai Sejenak, dan khususnya Sinnob tidak saya sangka saya mendapatkan THR, dan saya sudah menggunakan Sinnob dimotor tiger saya selama 2 tahun ini, trimakasih Sinnob …” ini salah satu yang pemudik ungkapkan akan manfaatnya posko ini.

Kemacetan panjang yang terjadi sepanjang pantura membuat para pemudik cepat lelah dan kehabisan bekal diperjalanan, dari pantauan SL.com banyak para pemudik yang kehabisan bensin ditengah jalan dan banyak pula motor dan mobil yang mogok karena over heat mesin. Kemacetan tahun ini terasa lebih parah dari tahun lalu. Jarak tempuh yang seharusnya ditempuh selama 3-4 jam, kali ini harus ditempuh 20 jam bahkan lebih.

Kemacetan dan tidak bergerak diseluruh jalur menuju Pantura, mulai dari Tol Cikampek, Jalur Cikarang – Lemah abang, Puluhan kilometer macet tak bergerak, semua penuh sesak dengan mobil dan motor berplat nomor B (Jakarta). Derita dan pengorbanan para pemudik demi satu tujuan Pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga, inilah wajah Indonesia dengan tradisi Mudik, yang mempertaruhkan Harta dan Nyawa, yang semua itu karena buruknya system transportasi di negara ini.

One thought on “Sensasi Mudik Bareng Sinnob & Posko Mudik 24 Jam

  1. mantap.. semoga saja di setiap tahunnya sinnob bisa selalu mengadakan event ini :D

Leave a Reply