Sensasi Porsche 911 GT3

19 Agustus 2012. Bagian akhir dari “Michelin Pilot Experience (MPE 2012)” adalah menjadi co-driver dari mobil Porsche 911 GT3 yang dikenal sebagai mobil balap GT3. Juga, merasakan mobil Formula Renault Two Seatter dimana hanya beberapa peserta MPE yang mendapat kesempatan duduk dibelakang pilot Formula Renault tersebut. Ya, acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 11 Agustus 2012 di Sirkuit Sepang dengan jatah 2 lap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bicara mobil balap Formula Renault sudah dibahas di artikel ini, dan yang membedakan disini adalah peserta MPE hanya menjadi penumpang di kursi belakang, bukan menjadi driver (pilot).

Namun yang lebih seru sebenarnya adalah ketika menjadi co-driver dari mobil balap Porsche 911 GT3 dimana peserta MPE duduk disebelah pilot yang dikemudikan oleh pembalap GT3 profesional. Selain dipacu kencang, juga ada aksi salip menyalip dengan mobil Porsche 911 GT3 yang kedua.

Mobil Porsche 911 GT3 yang diproduksi di Stuttgart-Zuffenhausen Jerman ini memang mobil balap yang sangat populer, bahkan bisa disebut sebagai mobil terlaris bagi tim balap di seluruh dunia. Di Tanah Air, mobil ini sudah biasa dilihat dalam setiap balapan Forza GT3, yang kerap ikut meramaikan seri balapan ISOM (Indonesia Series of Motorsport).

Sentul Masuk Kalender Asian Le Mans

Nah, kabar baik bagi penggemar motorsport di Indonesia, dari informasi tanya-jawab dengan instruktur atau pembalap Michelin Porsche GT3, bahwa mereka siap hadir datang ke Indonesia dalam seri balapan Asian Le Mans yang bakal digelar di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat pada bulan Desember 2013 mendatang.

Info selengkapnya, silahkan simak pernyataan beberapa pembalap Michelin dalam acara tanya-jawab melalui video dibawah ini:

Balapan Le Mans 24 Hours merupakan balapan ketahanan mobil yang sudah sangat populer dari negara asalnya di Sirkuit Le Mans Perancis. Sedangkan balapan Asian Le Mans merupakan turunan dari balapan seri Le Mans yang nantinya akan digelar di 6 (enam) sirkuit balap di Asia, dan salah satu sirkuit yang terpilih adalah Sirkuit Sentul. Wouw.. luar biasa!

Sebagai referensi soal kepastian soal berita ini, silahkan simak berita dari Le Mans melalui artikel ini. Nah, nantinya bakal ada beberapa kelas yang dilombakan dalam Asian Le Mans 2013, antara lain balapan untuk kelas GT3 dan juga kemungkinan besar adalah gelaran Porsche 911 GT3 Cup. Mau tau seperti apa rasanya naik Porsche 911 GT3? Silahkan simak video dibawah ini:

ALBUM PHOTO

One thought on “Sensasi Porsche 911 GT3

  1. […] lain merasakan mobil Formula Michelin, mobil Citroen 2 Rally, mobil Renault Clio Touring Car, dan Porche 996 GT3. Yup.. selanjutkan nantikan SL.com berikutnya. Sabar […]

Leave a Reply