Yamaha Melepas Bus Mudik Asik Yamaha 2012

15 Agustus 2012. Acara pelepasan Mudik Asik Yamaha di Jakarta telah dilakukan Rabu pagi (15/8/12) di halaman kantor Yamaha DDS Cempaka Putih Jakarta. Ajang Mudik Asik Yamaha ini bukan hanya di Jakarta tapi juga dilaksanakan di Sumatera dan Surabaya. Untuk wilayah Sumatera (Medan) akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus dan Jawa (Surabaya) tanggal 16 Agustus 2012.

Mudik Asik Yamaha di Jakarta didukung Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan dan Dinas Kementerian Kesehatan. Hadir pada pelepasan mudik di Yamaha DDS Jakarta pagi tadi, antara lain Dyonisius Beti Executive Vice President Yamaha Indonesia, Sutaryo Direktur Marketing Yamaha Indonesia, Eko Prabowo General Manager Marketing Communication & Community Management serta Kaditlantas Polda AKBP I Gusti Suarta.

Start dari Yamaha DDS Jakarta, 500 pemudik dilepas dengan 10 bus. Kali ini Yamaha tidak menyediakan truk untuk mengangkut motor. Ini untuk alasan kenyamanan dan keselamatan para pemudik. Jadi saat kembali ke Jakarta lebih safety.

”Terimakasih untuk pengguna setia produk Yamaha. Tahun ini Yamaha kembali menggelar mudik bareng dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta. Semoga semua selamat sampai tujuan dan bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” ungkap Dyonisius Beti.

Jalur mudik dari Jakarta ke utara menuju Semarang dan Selatan ke Yogyakarta. Pemudik bisa turun di wilayah terdekat dengan tempat tujuannya tanpa harus sampai titik terakhir di Semarang atau Yogyakarta. Sementara pemudik di Sumatera, Yamaha melayani 300 pemudik dan dipusatkan di Medan. Jalurnya ada dua dari Medan ke Binjai, Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi. Juga dari Medan ke Binjai dan Stabat (Langkat).

Di Surabaya, disediakan 90 bus untuk mudik melalui jalur Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar, Bojonegoro, Tuban dan Sumenep. Sebanyak 36 bus menuju Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Blitar dan Sumenep. Jember, Ponorogo, Tuban dilalui 14 bus. Rute Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar dan Bojonegoro dilewati 20 bus. Dan 20 bus lainnya melewati Trenggalek, Madiun dan Ponorogo.

Lalu Sulawesi juga mendapatkan perhatian khusus karena Yamaha juga membuka satu bengkel jaga dan satu pos jaga. Rata-rata 400 orang tercatat tiap tahunnya ikut arus mudik dan arus balik. Jalur mudik di Sulawesi terbagi dua yaitu dari Sinjai (Sulawesi Selatan) dan Wonomulyo (Polewali, Sulawesi Barat). Pemudik dari Sinjai melewati Bone sampai di Kendari (Sulawesi Tenggara). Dari Bone ke Kendari para pemudik berangkat dari pelabuhan naik kapal. Dan Wonomulyo jalurnya melalui jalan Trans Sulawesi ke Palu dan Manado.

Seperti di Jakarta, Yamaha juga menyediakan fasilitas yang sama di bengkel dan pos jaga di Sulawesi dan Sumatera. Diskon sparepart 20 persen, program gratis cek menyeluruh di pos jaga yang ditujukan tidak hanya untuk pemakai motor Yamaha tapi berlaku juga untuk seluruh pemakai motor buatan Jepang.

Khusus di Pulau Jawa setelah selesai diberikan cuma-cuma Yamalube PEA Cleaner Concentrate yang fungsinya untuk membersihkan ruang bakar motor. Di pos jaga Yamaha juga menyediakan door prize Blackberry CDMA, HP Nokia bagi yang beruntung dan ratusan hadiah hiburan menarik lainnya seperti mainan anak “kino”, Yamalube Cleaner, kipas tangan dan lain-lain) untuk seluruh pengunjung Pos Jaga yang mengisi kuesioner (hadiah hiburan pasti dapat).

Di Pos Jaga juga tersedia mushola, rest area yang lapang & nyaman, safety parking area, toilet, minuman hangat/dingin dan tajil gratis (saat jam berbuka puasa).

Leave a Reply