Michelin Indonesia Gelar “Filled Up With Air”

14 Agustus 2012. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat, PT Michelin Indonesia (PT MI) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Fill Up With Air”. Kegiatan yang ditujukan bagi pemilik kendaraan penumpang roda empat ini akan dilaksanakan selama dua hari pada 13-14 Agustus 2012 di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara secara resmi di buka pada hari Senin (13/8/12) pukul 11.00 WIB.

Nora Guitet, Head of Communication PT Michelin Indonesia mengatakan, melalui kegiatan “Fill Up With Air” bersama PT MI ingin membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya merawat ban demi keselamatan berkendara (road safety). Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan Michelin Indonesia kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, sehingga perjalanannya aman dan nyaman tanpa ada masalah yang disebabkan oleh ban.

Nora Guitet, Head of Communication PT Michelin Indonesia

Dalam kegiatan “Fill tip With Air” ini, setiap kendaraan akan mendapat pemeriksaan mengenai tingkat tekanan angin yang ideal bagi setiap mobil. Selain itu, pengendara juga bisa melakukan konsultasi dengan tim ahli dari PT MI mengenai pemilihan dan perawatan ban. Pemeriksaan ban ini akan berlangsung cukup singkat dan pengendara pun tidak perlu turun dari kendaraannya.

Nora menjelaskan kegiatan “Fill Up With Air” ini merupakan kegaitan yang rutin dilakukan Michelin setiap tahun diseluruh dunia.┬áDimana “road safety” merupakan komitmen Michelin bersama dengan Federation Internationale de l’ Automobile (FIA).

Dalam even yang di selenggarakan di Jakarta untuk yang pertama kali ini, PT MI menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai representatitve FIA di Indonesia. Pada acara pembukaan Fill Up With Air, PT MI juga menghadirkan perwakilan dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia, yang juga mendukung kegiatan road safety tersebut.

Sebagai produsen ban terbesar di dunia, aspek keamanan (safety), irit bahan bakar (fuel Saving), daya tahan (longevity) dan ramah lingkungan (environment) menjadi unsur terpenting dalam setiap produk ban Michelin.

Aspek keamanan dan keselamatan berkendara sangat penting untuk terus dikampanyekan. Sebab, tingkat kecelakaan di jalan raya terus menunjukan tren kenaikan. Badan kesehatan dunia WHO mencatat, hingga saat ini lebih dari 1,2 juta nyawa hilang di jalan raya dalam setahun, dan sebanyak 50 juta orang lainnya menderita luka berat. Dari seluruh kasus kecelakaan yang ada, 90 persen di antaranya terjadi di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Dalam tiga tahun terakhir, menurut data Kepolisian Republik Indonesia, jumlah kecelakaan lalu lintas rata-rata mencapai 60.000 kecelakaan per tahun. Sementara jumlah korban meninggal sekitar 20.000 orang per tahun. Pada tahun 2010 misaInya, terdapat sebanyak 66.488 kecelakaan, dengan korban meninggal sebanyak 19.873 orang. Sementara kerugian materil mencapai Rp 158,259 miliar.

Melalui kampanye dan edukasi seperti kegiatan “Fill Up With Air” PT MI berharap masyarakat akan semakin memperhatikan betapa pentingnya perawatan dan pemilihan ban untuk menjamin keselamatan diri sendiri dan keluarga di jalan raya.

“Komitmen Michelin adalah menghadirkan ban berkualitas tinggi dan aman bagi pengendara. Sehingga tingkat kecelakaan di jalan raya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dapat dikurangi,” kata Nora.

ALBUM PHOTO

One thought on “Michelin Indonesia Gelar “Filled Up With Air”

  1. […] safety menjadi perhatian MI. Sebagai contoh, menjelang lebaran 2012, MI menggelar kegiatan Fill Up With Air (FUWA) yang ditujukan untuk membangun kesadaran dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap betapa […]

Leave a Reply