Jalan-Jalan Sore di Petronas Twin Tower KL

image006

11 Agustus 2012. Selama weekend hari Jumat-Sabtu-Minggu (10 s/d 12 Agustus 2012), SL.com mendapat kesempatan jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan Sepang, Malaysia. Kali ini SL.com ikut bersama dengan rekan media Majalah Autocar dan Harian Bisnis Indonesia, yang diajak oleh PT Michelin Indonesia untuk mengikuti acara Michelin Pilot Experience di Sirkuit Sepang pada hari Sabtu (12/8/12). 

Kami bertiga dikawal oleh seorang staff wanita dari PT Michelin Indonesia, yaitu Nora Guitet selaku Public Affairs dan Communication Indonesia. Hari Jumat pagi (10/8/12) kami terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soeta menuju KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Penerbangan berjalan dengan lancar, aman dan cuaca pun sangat cerah.

Setibanya di KLIA tepatnya sebelum masuk dalam barisan imigrasi, kami berhenti di konter telecomunication untuk membeli voucher atau kartu perdana lokal merek DIGI. Oops.. kini di dalam KLIA sekarang sudah ada konter untuk membeli kartu HP lokal.

Untuk tiga hari berada di KL cukup membeli kartu RM 20 (Rp. 58 ribu). Pulsa didalam kartu sudah tersedia RM 15, kalau pulsa kurang bisa beli voucher top up RM 10 dan seterusnya. Nah, bagi para pengguna BBM, sebaiknya membeli kartu DIGI ini di KLIA.

Lokasi konter DIGI dapat ditemukan sebelum masuk ke dalam barisan imigrasi. Setelah membeli, maka HP akan langsung diproses oleh petugas di konter tersebut. Kemudian konsumen hanya diminta untuk mematikan HP dan menghidupkan kembali, maka BBM pun langsung dapat dimainkan. Dengan cara ini maka, pengguna BBM yang datang dari luar negeri (red=Indonesia) bakal bebas dari biaya roaming.

Dengan menumpang sebuah mini van, kami menempuh perjalanan dari KLIA menuju pusat kota KL selama satu jam. Kami tiba Hotel InterContinental pada siang hari yang berlokasi di Jalan Ampang Kuala Lumpur. Ternyata lokasi Hotel InterContinental tempat kami menginap dua malam ini pas berada disebelah Menara Citibank, dan juga sangat dekat dengan lokasi gedung Petronas Twin Tower yang sangat terkenal itu.

Tak ada acara khusus selama hari Jumat siang. Naamun pada sore hari kami keluar kamar hotel untuk menunggu jam buka puasa (ngabuburit). Kami berempat jalan-jalan menuju ke gedung Petronas Twin Tower yang ditempuh hanya 10 menit berjalan kaki. Setibanya disana, aksi photo narsis, atau pun photo bersama mewarnai keceriaan kami berempat. Hitung-hitung ini adalah pengalaman baru ngabuburit di KL tepatnya di halaman depan Petronas Twin Tower.

Setelah puas menikmati suasana sore hari didepan Petronas Twin Tower dan Suria KLCC Shopping Mal, selanjutnya kami berpindah tempat dan ikut dengan seorang rekan dari Malaysia yang datang menjemput kami berempat untuk diajak berbuka puasa bersama di Restaurant Hadramawt. Menu makanan yang disajikan adalah manakan Yemeni dan Arabian. Hm..

ALBUM PHOTO

VIDEO

One thought on “Jalan-Jalan Sore di Petronas Twin Tower KL

  1. nice trip pak,

    silahkan kunjungi Kuala Lumpur – Hatyai – Singapore + MOTO GP untuk pengalaman yang lebih menarik

Leave a Reply