The 5th Anniversary Yamaha Scorpio MILYS

milys-invi-redHari Senin 20 Juli 2009 adalah hari libur nasional.

Jika anda adalah seorang bikers yang hadir pada acara Anniversary Ke-5 MILYS atau komunitas “Mailing List Yamaha Scorpio”, maka dapat dijamin bahwa hari tersebut adalah hari yang paling menyenangkan buat kalangan bikers.

Gimana enggak menyenangkan saat itu bisa berjumpa dengan ratusan bikers? Konon undangan ultah ke-5 Komunitas Scorpio MILYS ini sudah tersebar kepada 135 klub/komunitas bikers di seluruh Indonesia.

Jika anda termasuk orang senang berteman, bergaul luas, ngaku-ngaku punya  jaringan luas dikalangan bikers, maka selama dua hari berturut-turut, Minggu dan Senin 19-20 Juli 2009 adalah hari yang tepat untuk bersua, sekaligus menjalin silahturahmi dengan bikers setingkat nasional.

Bagi yang tidak datang boleh dibilang nyesel! Hehehe.. 😀

Luar biasa memang Ultah Komunitas MILYS ke-5! Mereka menggelar acara ultahnya di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, lokasi tepatnya di seberang gedung Department Pertanian, Jakarta.

Jumlah undangan dan estimasi kehadiran bikers mencapai sekitar 1000 s/d 1,500 bikers, maka panitia acara terpaksa membuat undangan ke dalam dua sesi. Sesi pertama hari Minggu malam 19 Juli, dan sesi kedua hari Senin siang 20 Juli 2009. Ini semata-mata dimaksudkan untuk menghindari jumlah tamu yang mungkin membludak dan tak tertampung di dalam satu hari.

SL.COM mengunjungi acara ini di hari kedua, dan secara hitungan kasar yang bisa dilihat, paling sedikit jumlah tamu yang hadir sekitar 750-an bikers. Jumlah ini disa dilihat dari hilir mudik orang yang melintas di sekitar panggung acara, sekitar tenda-tenda, dan juga mereka yang lagi duduk disekitar parkiran motor dibawah pohon yang tampak tertata dengan rapih dan tertib.

“Acara ini dikemas sebagai rangkaian ulang tahun yang jatuh bulan Januari 2009 lalu, dilanjut dengan bulan Maret touring gathering di Karawang. Bulan Mei, MILYS  berpartisipasi di acara otobursa tumplek blek.”

“Sebagai puncak acara adalah perayaan yang kita laksanakan selama dua hari di tempat ini,” papar Bro Andy Brod Ketum MILYS 582 disela-sela kesibukannya menerima jabat erat brotherhood dari bikers yang baru hadir dilokasi.

“Jumlah undangan yang sudah kita data ada 135 undangan, baik klub atau komunitas motor dari semua kelas varian motor, dan juga berbagai macam jenis, termasuk Vespa.”

“Semalam rekan-rekan Yamaha Scorpio dari daerah sudah pada datang, terdata ada bikers dari Aceh, Surabaya, Ponorogo, Semarang, Bandung dan tadi pagi sudah pada pamit pulang lebih dulu. Dan hari ini para tamu bikers yang hadir kebanyakan dari wilayah Jabodetabek,” imbuh Ketum Bro Andy Brod (35) yang bekerja di konsultan hukum dan memiliki badan yang lumayan bongsor.

Mungkin ini sebabnya dibelakang namanya ada kata Brod (=gembrod) kali ya? Hehehe.. 😀

Komunitas motor Yamaha Scorpio MILYS yang dipimpin oleh Bro Ferdinand alias Bro Andy Brod memiliki moto “Ride Safely, Respect Others” maka tak heran bila suasana akrab, bersahabat, dan penuh canda tawa sangat mewarnai keseluruhan acara ultah MILYS ini.

“Ya, kami membangun rasa kebersamaan diantara anak motor dari berbagai macam varian, dan bukan hanya di tempat acara ini saja, tetapi juga di jalan. Semoga suasana akrab, silahturhami tetap terjaga, sehingga anak motor akan selalu bersatu, berjabat tangan, membangun persaudaraan “brotherhood” dimana saja. Hal ini juga akan kami fasilitasi juga buat klub-klub motor lainnya,” tegas Bro Andy Brod yang saat itu dikawal oleh seorang asisten dalam memberikan informasi.

Disela-sela keramaian acara, tak disangka SL.COM diperkenalkan kepada salah satu pendiri Komunitas MILYS, yaitu Bro Bonnie Setiabudi yang dikenal sebagai pemilik nomor MILYS 001. Sungguh tak nyangka jika SL.COM pada kesempatan tersebut bisa bertemu sapa dengan brother yang punya badan lumayan besar ini.

Sedikit banyak tentang Komunitas MILYS bisa juga dibaca melalui halaman blog ini.

Perkenalan juga dilakukan kepada beberapa rekan-rekan bikers dari daerah Karawang, Bandung dan lain-lain, dan mohon maaf  jika namanya tak dapat diuraikan satu persatu disini.

Salah satu brother dari Scorpio asal Aceh, yang dikenal dengan nama Bro Heri ikut pula larut dalam perbincangan yang sangat akrab.

Terdengar nada intonasi kedaerahan yang berasal dari Aceh keluar dari suara Bro Heri 712, dan ia tetap saja bersemangat bercerita panjang lebar tentang siatuasi dan kondisi Aceh yang memang sudah aman buat touring menuju Km Nol Sabang.

“Setidaknya ini bisa jadi penyemangat buat bikers penyuka touring tujuan Sabang Aceh. Yang patut dibanggakan, sekarang kita sudah memiliki teman atau saudara asal Aceh,” kata Bro Prayit dari HTML Jaksel yang mulai panas akan berangkat touring ke Aceh. Jadi kapan berangkat bro? 😀

Sementara ia berasal dari Aceh, tercatat pula anggota Scorpio MILYS Bro Khoent asal Jakarta yang berdinas di Medan, pada hari yang sama sedang touring menuju Km Nol Sabang NAD. Hitung-hitung ini lagi ada pertukaran bikers Scorpio antara Aceh dan Jakarta.

Bro EMJE 621 selaku Ketua Panitia Acara juga terlihat sibuk. Infonya panitia inti hanya terdiri 15 orang dan mereka dibantu oleh para relawan dari berbagai wilayah MILYS.

Bagaimana dengan pendapat dan komentar tamu yang hadir?

Semua bikers yang hadir larut dalam canda-tawa. SL.COM pun berusaha se-maximal mungkin mendapatkan moment-moment penting untuk di foto, tetapi apa daya banyak juga bikers dari berbagai klub dan komunitas yang perlu dihampiri untuk disapa. Salam jabat erat, tidak hanya di dunia internet, tetapi juga di darat!

SL.COM ketika bersiap mau meninggalkan lokasi, motor yang diparkir kebetulan bersebelahan dengan bikers asal Semarang.

Terlihat seorang lady bikers berparas ayu, belakangan ia dikenal bernama Noah anggota SADIS (Scorpio Adventure Independent Semarang).

Saat itu ia sedang bersiap di motornya. Setelah berkenalan dan ngobrol sebentar, ia pun bergegas bersama pasangannya untuk kembali ke Semarang Jawa Tengah dengan motor Scorpio biru yang sarat dengan aneka stiker.

Satu kesimpulan dari SL.COM menutup tulisan ini:

Sungguh luar biasa bisa melihat semangat bikers dari daerah, maupun Jabodetabek atas kehadirannya di acara ultah Komunitas MILYS Ke-5.

Rasa solidaritas yang tinggi telah dibangun oleh MILYS diantara sesama bikers. Ucapan sukses selalu buat MILYS, dan maju terus. Keep brotherhood! Baik di dunia maya, maupun di darat!

Selanjutnya, lihat sajian foto-foto dibawah ini. Biarlah foto yang bercerita lebih lengkap untuk pembaca. Mohon maaf jika foto yang ada tak mencakup semua tamu atau bikers yang hadir.

IMGP2667

IMGP2665

Jakarta, 21 Juli 2009

Email yang diterima Redaksi www.stephenlangitan.com

Selamat pagi all bro n sis,

Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota MiLYS baik yang berada di Jakarta maupun anggota Milys yang berada di seluruh penjuru negeri atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan perayaan ulang tahun MiLYS yang ke 5 yang telah dilaksanakan pada hari Senin lalu tanggal 20 Juli 2009 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Saya ucapkan juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan, tercatat sekitar 1500 motor dan penunggangnya yang terbagi dalam 114 klub yang hadir saat itu, juga kepada beberapa media yang telah datang dan meliput kegiatan Milys di Ragunan serta para sponsor yang telah mendukung acara ini, diantaranya :

(1) Blast (om Fahly)
(2) Okem (om Khoent)
(3) Jaya Property (JRP)
(4) NayaCom dan Ammots (bro Elvin)
(5) Hermin (ibunda dari Alm. bro Cholid Milys 002)
(6) majalah Bikermags
(7) teh bazaar (mbak Dian & team)
(8) kunyit Production

Dan terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia yang saya tahu telah bekerja keras selama berbulan-bulan masa persiapan hingga terlaksananya perayaan ulang tahun MiLYS kemarin.

Sekali lagi thanks untuk semuanya. Bravo MiLYS!

jabat erat,

eMJe
MiLYS-621
ketua panitia HUT MiLYS ke 5

E-mail 21 Juli 2009 dari Bro Rahboy Milys-264

Temen kita Bro Khoent yg turing ke nol km. Bro Khoent yg pakai kaos ada logo milys. Disebelahnya Bro Bayu (dipundak ada bordiran bendera indonesia) dari YSC Semarang. Sisanya temen2 dari Stang Lebar Brotherhood – Medan.

P7190095

Please follow and like us:

24 thoughts on “The 5th Anniversary Yamaha Scorpio MILYS

  1. selamat ulang taun utk MILYS…
    semoga tali persaudaraan semakin erat…

  2. rahboy MiLYS 264 says:

    om Stephen..
    mantaabbss atas laporannyah..
    tapi mo koreksi dikit

    isi email bro emje..
    point no.5
    yg bener itu
    Pt.Vermindo Internasional ( ibu Hj.ranny Zarman ibunda Alm.Olid MiLYS 076 )

    makasiiih om stephen

    Rahboy
    MiLYS 264

  3. mantap oom artikelnya, maaf saya ndak bisa hadir di acara besar ini. Reporting nol km diusahakan dalam waktu dekat, hehe .. :-p

  4. wahh mantebb..
    andai bisa hadir..
    salam dari jogja yah..

  5. happy anniversary….scoopy

    mantabs n dahsyat….

  6. nice report om stephen… kereen & mantabs…

  7. mantap sekali semoga tahun depan html bisa ultah seperti ragunan dulu

  8. Artikelnya Makyuees …, Sukses Bro.

  9. Anton De_el says:

    met ultah buat MILYS, smoga makin jaya.
    maap kmrn ga bisa hadir karena sesuatu hal.

  10. […] Barisan HTML Menuju Ultah MILYS Ke-5 2009 July 22 tags: HTML Honda Tiger Mailing List by Stephen Langitan Artikel ini hanya sebagai pelengkap, mudah-mudahan brothers sudah baca artikel sebelumnya:  The 5th Anniversary Yamaha Scorpio MILYS. […]

  11. Riry deecute says:

    Happy B’day yaa… pio smoga mangkin manstab … muach :thumbsup:
    tengs bwt um Stephen yg udah publis acaranya…

    ^_^

  12. Selamat ULTAH MILYS ke 5…!!!

    Selamat dan Salut buat kerja keras Panitia…!!!

    Hmmm…Buat om Andi…terima kasih untuk kepemimpinannya… Jangan lupa, persiapin dan kaderkan “Putra mahkota” dari sekarang supaya MILYS makin besar, Mantaabbb, Trus Solid dan Jaya…
    Tapi… karena sekarang sudah bagus dan sepertinya belum semua idealisme tertuang HABIS…maka…LANJUTKAN..!!!

    Viva MILYS…!!!

    Bayu-YSC S
    emarang
    MILYS-085

  13. He..he.. Terima kasih Om Stephen L.. ada fotoku disini… 🙂
    Baru sampe rumah lagi tiga hari yang lalu…
    Jangan lupa lintas semarang sempatin bel 0816560692
    Salam dari Semarang…

  14. Bukan Om… aku yang pergi ke KM.O Sabang bersama-sama dengan Om Khoent…
    Dari semarang memang ada (SADIS-Club Scorpio)…mbawa mbak boncenger…

  15. Andy Brod says:

    Bro Stephen, tengkyu sdh menyempatkan mampir ke acara kami.
    Dan utk liputan + foto2nya, makasih juga yah….
    Semoga persaudaraan ini terus, terus dan terus terjalin erat, tanpa melihat apa yg ditungganginya. Krn persaudaraan tdk mengenal variannya.
    Bravo SL.com

    salam hangat,
    andy brod

  16. Mantab… gak ada matinya nih ulasan om stephen……

    Dimana ada brotherhood di situ pasti nongkrong om stephen… Cayo….

    • @stabilo.. makasih bro.. kebetulan gw senang berteman, yg paling gampang cari teman banyak, bergabung aja ama komunitas.. hehehe..

      Btw, Sabtu kemarin gw datang ke ICE di Parkir Timur, ketemu ama bro Andy Brot Ketum MILYS, ybs lagi jaga kandang…

  17. bagi pembaca yg ingin menulis soal keluhan, diminta memberikan email yg jelas dan dapat dipertanggung-jawabkan.. paling tidak anda bisa dihubungi untuk diminta klarifikasinya. Dengan sangat menyesal jika alamat emailnya tidak jelas/palsu, maka setiap komentar yg dapat menimbulkan pengaruh buruk akan dihapus.

    Salam,
    SL.com

  18. sukses selalu bro stephen..

Leave a Reply