Ducati Indonesia Awarded From Tax Office 2012

8 Agustus 2012. Ducati Indonesia awarded an Apreciation from the Tax Office in 2012.¬†Informasi ini diterima dari Facebook Ducati Indonesia dengan penjelasan singkat dari Agustus Sani Nugroho sebagai President Direktur PT Supermoto Indonesia. “Mengapa Harga Motor Ducati Terasa Mahal khususnya jika dibandingkan dengan harga motor yang sama di Luar Negeri?”

Jawabnya adalah karena memang sistem perpajakan di Indonesia mengkategorikan motor tersebut sebagai “Barang Mewah” yang dikenakan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPn BM) sebesar 75% dari harga motornya itu. Ditambah dengan Bea Masuk (BM), Pajak Petambahan Nilai (PPN) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Jumlah Pajak yang dibayar setiap pembeli Ducati menjadi lebih besar dari harga motornya itu sendiri.

Itulah sebabnya sesungguhnya, terlepas dari memiliki Ducati adalah sebuah kesempatan yang luarbiasa untuk menikmati bukan hanya sebuah sepada motor yang sangat special, namun pemilik Ducati yang membeli motor ini dari gerai-gerai resmi Ducati Indonesia dan Authorized Dealer-nya, sekaligus juga berarti telah berkontribusi dalam membayar pajak yang besar kepada negara.

Welcome to Ducati World.. :)

Dari pengamatan SL.com di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ 2012) pada bulan Juni-Juli yang lalu, terlihat kehadiran booth Ducati yang menampilkan semua varian Ducati Indonesia yang dijual untuk pasar otomotif Indonesia. Walaupun harganya berkali lipat dari sepeda motor pasaran, tetapi Ducati tetap memikat pengunjung khususnya bagi mereka yang ingin tampil beda. Tak heran jika pemilik Ducati di Indonesia kini terlihat semakin banyak.

ALBUM PHOTO DUCATI @PRJ 2012

Leave a Reply