Audi A4 Product Improvement Diperkenalkan

image006

7 Agustus 2012. Bertempat di rumah Maroko, Jl. Tasikmalaya No.6 Menteng, Jakarta Pusat, PT Garuda Mataram Motor kembali menghadirkan model terbarunya demi mendongkrak pencapaian target penjualan tahun 2012. Model yang ditampilkan adalah Audi A4 PI sebelum acara buka puasa bersama dengan rekan-rekan media hari Senin kemarin (7/8/12).

Audi A4 1.8 TFSI PI ditawarkan dengan harga Rp. 557.500.000 off the road Jakarta. Model Audi A4 PI tersebut sudah ditawarkan dalam bentuk completely knock down (CKD). Konsumen dapat memilih variasi warna di jaringan diler resmi Audi dengan warna-warna seperti hitam, putih dan silver dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya.

Audi A4 1.8 TFSI PI merupakan model terlaris yang telah diupdate performanya dengan menyematkan mesin terbaru lebih bertenaga sehingga menghasilkan solusi terkini bagi efisiensi dan dalam waktu yang bersamaan memberikan sensasi driving dynamic yang lebih kental.

CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan mengatakan, “Kami berniat untuk terus meningkatkan volume penjualan Audi di Indonesia sepanjang semester II tahun 2012 berkat dukungan product improvement dari model Audi A4. Audi A4 PI menawarkan berbagai fitur terbaik yang memadukan teknologi terbaru dengan disain yang inovatif serta pengendaraan yang dinamis.“

MESIN AUDI A4 1.8 TFSI PI

Audi A4 PI tampil dengan mesin terbarunya dengan kemampuan meningkatkan output dan performa, kerja mesin lebih halus serta pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Mengusung teknologi bensin yang canggih, mesin empat silinder terbaru ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 170 tenaga kuda (horse power/hp) pada rentang 3.800 – 6.200 rpm atau lebih besar 20 hp dibandingkan mesin yang lebih lama. Untuk torsinya sendiri sangat berlimpah, mesin terbaru ini mampu menghasilkan 320 NM pada rentang 1.400 – 3.700 rpm dan merupakan salah satu yang terbesar dikelasnya.

Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8.3 detik dan kecepatan maksimum mampu mencapai 225 km/jam. Dengan performa yang sangat memukau tersebut dalam waktu yang bersamaan konsumsi bensin mampu ditekan hingga 19 persen dibandingkan mesin pendahulunya.

Mesin tersebut dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi delapan percepatan otomatis multitronic terbaru yang khusus didisain dan dibuat untuk kerja berat. Mesin dan transmisi dioperasikan dan dihubungkan oleh sistem pengaturan elektronik yang memastikan untuk performa yang optimal dan ekonomis dengan emisi gas buang yang rendah (memenuhi standar emisi EURO II).

Audi A4 1.8 TFSI merupakan model generasi ke-8 yang tetap mempertahankan tradisi model paling terlarisnya selama kurun waktu 39 tahun dengan berhasil menjual total sebanyak lebih dari 10 juta unit. Audi A4 dengan karakter yang elegan, sporti dan emosi merupakan fokus utama dari merek Audi itu sendiri. Model dan disainnya saat sekarang semakin menegaskan ciri khasnya yang ekspresif.

Tampak depan Audi A4 PI memiliki karakter khusus. Garis lurus di kap mesin yang mengarah ke bagian depan berpadu dengan single-frame grill memberikan tampilan yang tegas. Tampilan yang ekspresif ini juga berkat disain grill-nya yang bersudut pada bagian atasnya. Bagian bumper mendapat sentuhan ulang dengan tampilan yang lebih macho berikut dengan tambahan lampu kabut.

Lampu depan juga mendapat sentuhan dengan sedikit tampilan bergelombang pada bagian bawahnya dengan standard lampu Xenon plus. Inovasi ciri khas Audi berupa lampu LED daytime sudah menjadi standar dengan bentuk yang lebih menyudut terintegrasi dengan lensa xenon-nya.

Tampak samping Audi A4 PI menampilkan permainan paduan garis dan permukaan yang memikat sehingga mampu menciptakan kesan anggun. Garis bahu yang kekar juga memberikan kontribusi terhadap tampilan kendaraan yang manis dan elegan. Garis lurus klasik menjulur di samping bodi juga menambah kesan dinamis. Bentuk pintunya juga menekankan kesan sporti pada Audi A4 PI tersebut. Sementara itu, garis horisontal membentang membuat tampilan belakang tampak lebih lebar dan lebih rendah.

CHASIS

Audi A4 memiliki casis yang sangat presisi dan sporti, nyaman dan aman. Suspensi belakang mengkontrol lengan ayunnya dan karakternya pun telah mendapatkan sentuhan yang sudah di tuned. Semua sistem kaki-kakinya telah menggunakan bahan alumunium yang ringan.

Teknologi standar pada model A4 PI ini juga menyematkan sistem power steering yang diatur secara elektromekanikal. Pengendalian dengan respon langsung serta memberikan rasa presisi yang lebih baik. Sistem kendali seperti ini ternyata memiliki keunggulan lainnya yaitu mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,3 liter setiap 100 kilometer karena pada saat mobil di lintasan lurus tidak membutuhkan energi sama sekali.

Fitur canggih lainnya adalah Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Pengendara bisa memilih masing-masing moda dimana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, dynamic dan efficiency.

Tyre Pressure Monitoring system yang akan memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban.

Dengan penggunaan penggerak ban depan serta casis yang telah di tune dengan baik ditambah inovasi teknologi seperti electronic stabilization program (ESP) dengan eletronic limited slip differential, Audi A4 PI berhasil mencapai level kedinamisan dan kegesitan terbaik dikelasnya.

“Kepuasan konsumen adalah tujuan utama kami. Audi Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi mereka. Seluruh pemilik Audi akan mendapatkan layanan Audi Extended Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90.000 km (jasa dan suku cadang) di diler-diler Audi. Hal ini bertujuan memberikan rasa tenteram dan nyaman yang personal bagi semua pemilik Audi,” jelas Andrew.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply