Pertamax Racing Ramaikan NgabubuDRIFT

6 Agustus 2012. Sebagai komitmen PT Pertamina (Persero) dalam dunia olahraga balapan (motorsport), tak heran bahan bakar Pertamax Racing ikut mendukung ajang NgabubuDRIFT yang digelar oleh para drifter hari Sabtu kemarin (4/8/12) di lapangan parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sementara itu, penjualan retail bahan bakar Pertamax Racing ini sebenarnya sudah bisa ditemui melalui outlet dispenser di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina (artikel ini).

Dalam ajang NgabubuDRIFT, serta perkenalan Komisi Drift IMI (Ikatan Motor Indonesia) dimana Rifat Sungkar menjadi koordinatornya, Pertamax Racing hadir dalam bentuk kemasan 20 liter sebagai hadiah bagi para pemenang. Pereli merangkap pebalap dan drifter, Rifat Sungkar mengakui kehandalan produk Pertamax Racing dalam ajang drifting. Menurutnya bahan bakar Pertamax Racing tersebut sesuai dengan standarisasi internasional.

“Pertamax Racing memiliki tingkat oktan 100, dan tingkat oksigen yang tinggi. Bagi saya dan juga teman-teman para pebalap atau drifter yang lain, dengan hadirnya bensin dengan beroktan tinggi ini sangat menggembirakan. Karena bahan bakar bensin dengan kadar oktan yang tinggi mampu memaksimalkan, serta meningkatkan performa mobil”, terang Rifat.

Atas dasar itulah Rifat menganjurkan kepada rekan-rekan sesama drifter dan pembalap setidaknya menggunakan bahan bakar Pertamax Racing beroktan 100. “Nah, sekarang kan sudah gampang untuk membeli produk ini, bagi kalangan umum pun juga sudah bisa membelinya. Coba saja datang ke SPBU Pertamina Jakarta di kawasan Kuningan dan Pondok Indah,” tambah Rifat.

Pertamax Racing Fuel sebagai Bahan bakar balap mampu menghasilkan daya dan torsi tinggi tanpa menimbulkan detonasi, agar kendaraan balap responsif dan berkinerja stabil, serta ketahanannya tinggi.

Produk ini merupakan high grade fuel quality yang bersifat ramah lingkungan (mengandung bioethanol & bebas timbal/TEL) dan diformulasikan secara khusus untuk bahan bakar kendaraan balap dan kendaraan modern yang memiliki kompresi mesin yang tinggi yaitu di atas 10:1 sehingga aman untuk mesin, tidak menimbulkan emisi yang membahayakan kesehatan mekanik, pembalap dan penonton acara balap.

Pertamax Racing kini sudah dijual melalui outlet dispenser dibanderol dengan harga Rp. 35.000,- (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) per liter. Harga Pertamax Racing ini bersifat tentative, sehingga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia. Selain dijual melalui SPBU Pertamina, pemesanan Pertamax Racing juga dapat dilakukan melalui Contact Pertamina 500 000.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply