Aksi CSR Sinnob Bersama YVCI Tangerang di Pesantren Yatim Assalam Mauk

5 Agustus 2012. Bertempat di Pesantren Yatim Assalam, Jl Raya Mauk Km 19 RT 015/03 Bayu Asih Mauk, Tangerang Utara pada di hari Sabtu kemarin (4/8/12), sejumlah bikers Yamaha Vixion dari klub motor YVCI Chapter Tangerang bersama Sinnob Sprocket Gear melakukan aksi sosial di bulan suci Ramadhan. Hal ini merupakan wujud dari kepedulian bikers YVCI Tangerang dan Sinnob dalam rangka aski sosial yang berkesinambungan.

Deru rombongan bikers sepeda motor Yamaha Vixion dalam rangka aksi sosial ini langsung disambut gembira oleh anak-anak Pesantren Yatim Assalam yang sudah lama menunggu. Ya,  pesantren dengan jumlah 40 siswa ini terlihat begitu gembira melihat kedatangan tamu bikers YVCI Tangerang yang terbilang baru pertama kali ada rombongan besar sepeda motor masuk kedalam pekarangan. Acarapun dilanjutkan dengan sambutan dan kemudian berbuka puasa bersama.

Syailfullah, Dewan Pendiri Pesantren Yatim Assalam, Mauk Tangerang Utara

“Ini merupakan sebuah kebahagian dengan kedatangan teman-teman dari YVCI dan Sinnob. Artinya kedatangan yang baru pertama kali ini setidaknya dapat memberikan support kepada anak-anak panti Yatim Assalam. Baik kedatangan, maupun apa yang diberikan oleh YVCI dan Sinnob merupakan kegembiraan bagi kami. Mudah-mudahan ini menjadi catatan awal yang baik baik kawan-kawan YVCI,” ujar Syailfullah, Dewan Pendiri Pesantren Yatim Assalam.

Kegembiraan bukan saja terlihat dengan sekedar tepuk tangan, tapi terlihat adanya keakraban antara para bikers YVCI Tangerang ini dengan anak-anak yatim. Diantara mereka ada yang saling foto bersama, bercanda, dan juga duduk bersama saat berbuka puasa.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana sambutan dari anaka-anak  disini. Mereka begitu gembira bisa akrab dengan teman kakak-kakaknya, untuk foto bersama, dan bercanda ria. Tentu saja mereka tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan YVCI Tangerang dan Sinnob yang sudah hadir disini,” tambah Syaifullah.

Bro Bader sebagai Ketua YVCI Chapter Tangerang

Adapaun acara aksi sosial ini merupakan acara rutin dari klub motor YVCI Chapter Tangerang. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Bro Bader sebagai Ketua YVCI Chapter Tangerang. “Acara ini merupakan agenda kami setiap tahun. Kali ini rombongan kami berjumlah 80 orang, bikers dan boncenger. Kami datang kesini untuk memberikan ATK, amplop buat beberapa anak, dan sembako,” ujar Bro Bader.

“Kegiatan YVCI Tangerang tidak hanya kunjungan aksi sosial ini saja, tetapi kami juga punya agenda lainnya, seperti aksi go green, baksos, dan juga berkunjung ke anak yatim di Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu,” tambah Bro Bader.

Sinnob yang dikenal produsen Sprocket Gear turut hadir dalam acara ini yang diwakili oleh Bro Fajar Basuki sebagai Marketing Communication Sinnob. “Adapun maksud dan tujuan Sinnob ikut acara aksi sosial ini atau CSR (red=Corporate Social Responsibility), adalah sesuai dengan agenda Yayasan Kita yang merupakan acara perdana di bulan ramadhan ini,” jelas Bro Fajar.

Bro Fajar Basuki, Marketing Communication Sinnob

“Kali ini kami berkerja sama dengan YVCI Tangerang untuk memberikan bantuan kepada pesantren Yatim Assalam Mauk Tangerang. Adapun yang bisa kita berikan adalah goodie bag kepada anak-anak yatim disini sebagai bekal mereka berlebaran nanti. Juga ada uang tunai yang kita sumbangkan kepada yayasan sebagai modal pe,bangunan dan harapannya semoga yayasan ini bisa terus berkembang,” tambah Bro Fajar.

Dari obrolan santai dengan Bro Fajar, terungkap jika Sinnob memiliki banyak program kerjasama dalam bidang CSR dengan anak-anak klub sepeda motor khususnya mereka para pengguna produk Sinnob.

“Tujuan kita berbagi dengan YVCI Tangerang adalah kami ingin memperluas brand Sinnob kepada seluruh chapter YVCI di seluruh Indonesia. Karena motor Yamaha Vixion adalah aset terbesar Sinnob dimana produk kami menjadi best seller bagi para pengguna Yamaha Vixion. Oleh karena itu kami perlu mendekatkan diri dengan para penggunanya melalui aksi dan kegiatan yang positif,” papar Fajar.

Bagaimana pendekatan Sinnob dengan klub dan komunitas sepeda motor yang lain? Jangan kuatir, yang pasti Sinnob punya agenda yang sudah disiapkan.

“Setelah kita joint dengan YVCI dalam acara ini, nantinya kita akan berkerjasama dengan komunitas HTML yang mana agendanya sudah ditetapkan. Kita akan lanjutkan sekitar H-7 yang merupakan campaign HTML untulk memberikan santunan kepada panti jompo dan acara sahur on the road. Jadi Sinnob nantinya akan terlibat berkerjasama HTML dalam aksi CSR yang berikutnya,” tutup Bro Fajar.

Leave a Reply