Perkenalan Komisi Drift IMI di ajang NgabubuDRIFT

5 Agustus 2012. Ajang ngabuburit para drifter di lapangan parkir barat JIExpo Kemayoran, Jakarta hari Sabtu kemarin (4/8/12) merupakan hari yang bersejarah bagi kemajuan olahraga motorsport drifting di Indonesia. Pasalnya Ikatan Motor Indonesia (IMI), bersama drifter Rifat Sungkar dan rekan-rekan pedrifter lain, secara resmi memperkenalkan Komisi Drift IMI, yaitu institusi resmi yang akan menjadi wadah bagi cabang olahraga motorsport drifting di Indonesia.

Ya, kita akui selama ini ajang olahraga motorsport drifting sudah tumbuh dan semakin berkembang di Indonesia. Namun, sangat disayangkan, ternyata selama ini belum ada institusi resmi yang menjadi wadah bagi para drifter, baik professional maupun pemula, di Indonesia.

Jadi, tak heran jika IMI baru sekarang ini memperkenalkan Komisi Drift IMI yang mana harapan untuk kedepannya adalah, dengan adanya Komisi Drift IMI dapat memajukan dan mengembangkan kegiatan drifting di Indonesia. Untuk saat ini, pebalap yang juga seorang pereli, juga drifter nasional bernama Rifat Sungkar telah ditunjuk untuk menempati posisi koordinator di Komisi Drift IMI.

“Pembentukan Komisi Drift IMI merupakan impian yang sudah lama ingin saya wujudkan bersama dengan rekan-rekan untuk dapat memajukan drifting di Indonesia, Saya merasa bangga dipercaya untuk menjabat posisi koordinator dan memimpin Komisi Drift IMI,” ujar Rifat Sungkar.

Komisi Drift IMI akan berperan menjadi kiblat dan barometer olahraga motorsport drifting di Indonesia. Sebagian dari fungsi dari Komisi Drift IMI adalah membentuk peraturan resmi untuk olahraga motorsport drifting di Indonesia, mengadakan pertandingan resmi dan menentukan peraturan penilaian untuk pertandingan drifting, mengadakan pelatihan untuk juri dan pedrifter, dan banyak lagi lainya.

“Kami merasa senang dan bangga dapat membentuk dan memperkenalkan Komisi Drift IMI. Melihat prestasi, pencapaian dan komitmennya, Rifat Sungkar merupakan orang yang tepat untuk dipercaya sebagai koordinator Komisi Drift IMI. Saya harap Rifat Sungkar dan Komisi Drift IMI dapat menjadi kiblat dan memajukan drifting di Indonesia,” ujar Safril Sarwono, Biro Olahraga Mobil PP IMI, selaku perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia.

Pada kesempatan yang bersamaan, Rifat Sungkar bersama rekan-rekan pedrifter lain juga membentuk dan memperkenalkan Indonesia Drift Forum, komunitas drifter Indonesia yang akan menjadi wadah aspirasi bagi pedrifter profesional maupun pemula.

Selain memperkenalkan Komisi Drift IMI dan juga Indonesia Drift Forum, kegiatan pada hari ini, yaitu “NgabubuDrift” dimaksudkan juga untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para pedrifter pemula dan professional untuk berlatih bersama.

Penyelenggaraan acara ini, turut di dukung sepenuhnya oleh IMI DKI, dan juga Pertamax Racing, bahan bakar beroktan tinggi (100), yang merupakan bahan bakar yang tepat untuk dipergunakan oleh komunitas drifting di Indonesia, yang rata-rata menggunakan “high performance engine”.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply