Mudik Seru Bareng Sakura: Mudiknya Komunitas Otomotif


4 Agustus 2012
. “Mudik Seru Bareng Sakura: Mudiknya Para Komunitas Otomotif” itulah judul yang diusung PT Selamat Sempurna Tbk, pabrikan filter otomotif merek Sakura dalam acara buka puasa bersama hari Jumat malam (3/8/12). Ya, usai acara makan malam di Shas’bu Bistro Plaza Senayan, Jakarta diadakan press conference untuk penjelasan seputar acara mudik yang akan digelar oleh produsen filter Sakura tersebut.

“Mudik Seru Bareng SAKURA” akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2012 di Pelataran Parkir Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan. Sebanyak 900 peserta mudik dari kalangan komunitas otomotif yang bernaung dalam wadah klub otomotif di Indonesia, turut berpartisipasi di program yang diaclakan oleh SAKURA.

Rudy Soerjanto, Asistant Sales Director PT Selamat Sempurna Tbk

“Tujuan diadakannya acara Mudik Seru Bareng SAKURA ini, adalah sebagai pembinaan hubungan dengan kalangan komunitas otomotif Indonesia dan ikut mensukseskan program Kepolisian Republik Indonesia dalam keselamatan berkendara saat mudik untuk merayakan Hari Raya Lebaran tahun 2012,” buka Rudy Soerjanto, Asistant Sales Director PT Selamat Sempurna Tbk dalam acara press conference.

Melalui slide presentasi yang dijelaskan David Setiadi, Marketing Section Head PT Selamat Sempurna Tbk, bahwa latar belakang acara ini digelar karena dua alasan penting, pertama sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan terhadap customer yang sudah menggunakan filter Sakura, dan kedua sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap tradisi mudik di kalangan komunitas otomotif.

David Setiadi, Marketing Section Head PT Selamat Sempurna Tbk

“Dari judulnya, konsep acara ini merupakan program mudik bareng yang melibatkan komunitas atau klub roda empat dengan tujuan ke berbagai kota di Indonesia,” terang David.

SAKURA sendiri akan memberikan beberapa tips dan saran kepada para peserta selama perjalanan mudik melalui sarana komunikasi seperti sms, android dan smart phone yang berkaitan dengan keselamatan, kondisi lalu lintas, cuaca, dan lainnya. Selain itu, SAKURA juga mengadakan beberapa kuis dan permainan yang berhubungan dengan produk dan perjalanan mudik, dengan menyediakan hadiah berupa sepeda motor, home theater, sepeda dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Dengan program ini, diharapkan pertumbuhan otomotif lebih berkembang pesat khususnya untuk penggunaan produk buatan dalam negeri seperti produk yang dihasilkan oleh PT. Selamat Sempurna, Tbk berupa Filter SAKURA dan ADR Radiator,” papar Rudy Soerjanto.

“Semoga dengan “Mudik Seru Bareng SAKURA”, kalangan komunitas otomotif di Indonesia merasa nyaman clan aman saat berkendaraan dengan menggunakan produk SAKURA,” tutup Rudy.

Sembodo Herry, Marketing Assistant Section Head PT Selamat Sempurna Tbk

Sementara itu, dari sesi komunitas dan klub otomotif yang bakal terlibat dalam acara ini, Sembodo Herry sebagai Marketing Assistant Section Head PT Selamat Sempurna Tbk menjelaskan soal syarat peserta pemudik , antara lain sudah menjadi member di salah satu klub / komunitas otomotif yang ditunjuk oleh penyelenggara, memiliki surat-surat kendaraan lengkap, SIM, bersedia mengikuti setiap aturan dan acara yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Kabar bagusnya, setiap peserta acara “Mudik Bareng Sakura” ini bakal mendapatkan benefit, antara lain uang saku Rp. 750 ribu per mobil, asuransi 3 orang per mobil, produk filter Sakura, Goodie Bag, dan kesempatan ikut kuis / undian untuk mendapatkan sepeda motor, home theatre, sepeda, dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Anggota Klub/Komunitas Chevrolet (General Motor)

Sebagai peserta (300 mobil) yang mendaftarkan diri terdiri dari berbagai nama klub dan komunitas, antara lain IC (Innova Community), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), TerRuci (Terios & Rush Club Indonesia), Chevrolet Captiva Club (3C), NLC (Nissan Livina Club), SXCI (Suzuki SX4 Club Indonesia), Maxxio (Grand Max & Luxio Club), ID42ner (Toyota Fortuner Club of Indonesia), APV Club, Blazer Indonesia Club (BIC), dan POC (Pajero Owner Community).

Profile SAKURA

PT Selamat Sempurna, Tbk. adalah salah satu perusahaan dibawah naungan ADR Group of Companies yang memproduksi Filter Sakura clan ADR Radiator. Sebesar 40 % pasar filtrasi di Indonesia dipegang oleh SAKURA, dan telah diekspor ke lebih 100 negara dengan memiliki 11 kantor cabang di Asia Tenggara, Asia Timur, Australia, USA dan Eropa. Bahkan dibeberapa negara SAKURA menjadi pemimpin pasar.

Tercatat 75% produk SAKURA saat ini telah berjaya di pasar ekspor. Sakura mampu memproduksi hingga 5 ribu item filter untuk kategori otomotif, alat berat, dan inclustri dengan puluhan ribu varian. Dalam mengembangkan seluruh produknya, filter SAKURA selalu mengacu pada standar mutu sesuai Society of Automobile Engineer, Japanese Industrial Standard dan Deutsche Institut fur Normung Berta ISO/IEC 17025:2005.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply