Launching All New Kawasaki Ninja 250 2013

1 Agustus 2012. Bulan suci Ramadhan tak menyurutkan semangat Agen Pemegang Merek (APM) untuk meluncurkan produk terbarunya, ya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya secara resmi meluncurkan All New Kawasaki Ninja 250 dengan banyak perubahan dari varian sebelumnya. Acara peluncuran berlangsung usai acara buka puasa bersama di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place SCBD hari Rabu malam, 1/8/12.

Tim Liputan SL.com berada di lokasi acara peluncuran All New Kawasaki Ninja 250 2013dan mencatat harga jualnya, antara lain standard model (non-ABS) dipasarkan dengan harga Rp 49,9 juta dan ini siap dibeli konsumen mulai bulan Agustus 2012 ini. Sedangkan yang satunya, adalah varian Special Edition + ABS Model yang dijual dengan harga Rp 56,9 juta, dan ini bakal ready stock pada bulan Oktober 2012.

Peluncuran atau acara launching ini dari KMI ini terasa spesial, pasalnya negara Indonesia medapat kesempatan pertama untuk meluncurkan dan memasarkannya. Wouw.. rupanya pihak Kawasaki Jepang sangat bangga dengan respon maupun angka penjualan Ninja 250 yang hadir di Indonesia sejak tahun 2008 yang lalu. Konon angka penjualan Ninja 250R ini yang tertinggi di dunia adalah di Indonesia.

“Angka penjualan Ninja 250 di Indonesia mencapai 40% dari penjualan seluruh dunia. Persentasi ini bahkan mengalahkan negara Brazil yang berada di posisi ke dua. Kemudian setelah Brasil, adalah negara Amerika dan negara-negara Eropa,” ungkap Freddyanto Basuki, Marketing Manager PT KMI.

Nah, bicara soal perubahan apa saja dan yang terbaru dari Kawasaki Ninja 250 ini, yang pasti salah satunya adalah mesin injeksi.

“Sebenarnya ada banyak perubahan pada beberapa bagian, seperti injeksi dan juga pada bagian lainnnya yang akan menguntungkan bagi konsumen, maupun bagi pengendaranya. Saya harap All New Kawasaki Ninja 250 akan diterima luas, baik di Indonesia, maupun di seluruh dunia. Saya harapkan penjualannya akan sukses seperti sepeda motor model sebelumnya,” jelas Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT KMI.

Adapun beberapa perubahan pada All New Kawasaki Ninja 250 2013 antara lain di bagian mesin dua silindernya sudah mengusung sistem injeksi. Selain itu, memiliki crankcase baru yang didukung dengan silinder blok tipe casting alumunium terbaru seperti yang dipakai supersport bike Kawasaki, serta balancer untuk mengurangi getaran. Piston juga baru dan diaplikasikannya injeksi dengan dua katup pada throttle body-nya.

Bagian chassis (rangka) sudah disempurnakan menjadi lebih kuat yang dilengkapi dengan pilihan varian antilock brake system (ABS). Barangkali banya yang tak menyangka jika melihat sepintas mirip dengan abang-nya, yakni moge supersport Kawasaki ZX-6R. Ya, hal ini karena di bagian body ada perubahan total dengan desain yang lebih sport.

Sedangkan pilihan warna motor All New Kawasaki Ninja 250 2013 yang tersedia ada beberapa pilihan dan ini tergantung dari modelnya, antara lain Special Edition + ABS Model (tersedia Line Green + Ebony dan Passion Red +Stardust White). Sedangkan Standard Model (non-ABS) terdiri dari Ebony, Line Green, Passion Red, dan Pearl Stardust White.

Kalau berminat langsung saja menghubungi main dealer Kawasaki. Kalaupun masih pikir-pikir silahkan dilihat-lihat dulu motornya. Yang pasti-pasti aja harga All New Kawasaki Ninja 250 2013 ini tidak termasuk dengan penampakan gadis cantik yang ada di photo. Yang satu ini memang Limited Edition.. :-)

ALBUM PHOTO

Leave a Reply