BMW Luncurkan BMW 6 Series Coupe 4 Pintu

image006

1 Agustus 2012. PT BMW Indonesia di hari Selasa sore, 31 Juli 2012 mengumumkan peluncuran BMW Seri 6 Gran Coupé di Keraton at The Plaza Jl. M.H. Thamrin Jakarta. Mobil asal Jerman ini dihadirkan di Indonesia menjadi benchmark terbaru di segmen kelas atas dalam segi keindahan, emosional, dan modernitas. Ini adalah model ketiga BMW Seri 6 yang juga merupakan Coupé empat pintu pertama dalam sejarah BMW.  

BMW 6 Series Gran Coupé diperkenalkan dengan harga Rp. 1.628.000.000,- off the road. Kali ini yang diperkenalkan dengan satu varian, yaitu BMW 640i, sedangkan BMW 650i yang akan hadir di tahun 2013. Menyinggung BMW Seri 6 Gran Coupé yang baru saja diluncurkan, Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia, mengatakan:

“Peluncuran BMW Seri 6 Gran Coupé menandai langkah BMW untuk terus menambah lebih banyak lagi model-modelnya. Model baru dengan tampilan sangat menarik ini memiliki karakter spesial berupa perpaduan antara kenikmatan berkendara mobil sport, desain yang elegan, nuansa interior yang eksklusif, dan kenyamanan berkendara. Dalam hal kepraktisan model ini juga belum ada tandingannya untuk kelas Coupé empat pintu premium.”

Dari segi desain, BMW Seri 6 Gran Coupé menampilkan proporsi yang harmonis, karakter yang kuat, dengan tampilan samping yang memanjang dan landai, yang semuanya membuat mobil ini sangat menawan.

Desain: hadirkan aura yang sporty, elegan dan eksklusif.

BMW Seri 6 Gran Coupé mengubah sebuah mobil Coupé yang menarik perhatian dan dinamis,  menjadi sebuah mobil baru dengan karakter yang menawan. Mobil BMW yang selalu tampil proposional kini hadir dengan desain unik yang landai serta sporty walau dilengkapi dengan empat pintu.

Mobil ini juga merupakan interpretasi baru dari 3 bagian desain yaitu bagian depan kap mesin dengan kontur yang landai namun kokoh, long wheelbase yang memberikan tampilan samping yang elegan memanjang, serta kompartemen penumpang yang didesain menjauh ke belakang. Sosoknya yang landai dengan garis atap yang mengalir bagai busur yang ditarik membuat BMW Seri 6 Gran Coupé sebuah benchmark baru bagi mobil Coupé empat pintu yang menawan.

Sementara itu, interior mobil ini menghadirkan paduan yang harmonis antara kursi depan dan bagian belakang, sebuah kombinasi yang elegan dan dinamis. Desain kabin depan memberikan fokus pada pengemudi, dan dikelilingi oleh kontur desain yang mengalir secara elegan serta ruang belakang yang lapang membuat mobil ini nikmat, dinamis serta nyaman dikendarai dengan penuh gaya dan kemewahan.

BMW Seri 6 Gran Coupé hadir dengan pola tempat duduk 4+1. Dengan wheelbase 113 milimeter lebih panjang dari BMW Seri 6 Coupé, mobil ini memberikan ruang kaki lebih lega bagi penumpang di belakang. Sandaran tempat duduk belakang pada mobil ini dapat dilipat sehingga memungkinkan tersedianya ruang bagasi yang lebih besar dari 460 liter menjadi 1.265 liter.

Mesin V8 dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dan Valvetronic: tenaga lebih besar namun lebih efisien.

BMW 650i Gran Coupé hadir dengan generasi terbaru dari mesin V8 kapasitas 4.4 liter yang dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower.  Dua turbocharger yang berlokasi di silinder yang berbentuk V dan High Precision Direct Petrol Injection kini juga dilengkapi dengan Valvetronic variable valve timing yang bertujuan mengoptimalkan efisiensi dan respon.

Teknologi baru ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 450 dk, pada putaran mesin 5.500 hingga 6.000 rpm, dan torsi maksimum 650 Nm tercipta ketika mesin berputar antara 2.000 dan 4.500 rpm. Konsumsi bahan bakar dan emisi semakin rendah. BMW 650i Gran Coupé hanya butuh 4,6 detik untuk melesat dari posisi diam dan mencapai 100 km/jam. Rata-rata konsumsi BBM mobil ini hanya 11,6 kilometer per liter, dengan emisi CO2 199 gram per kilometer.

Mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW TwinPower Turbo: kombinasi ideal untuk mesin bensin.

Mesin bensin enam silinder segaris yang dicangkokkan pada BMW 640i Gran Coupé ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo terdiri dari sistem turbocharging, High Precision Injection dan VALVETRONIC. Gas buang hasil pembakaran dikeluarkan dari setiap tiga buah silinder  disalurkan melalui dua jalur terpisah menuju turbine wheel, untuk meningkatkan respon throttle secara signifikan.

Proses ini menghasilkan tenaga maksimum 320 dk, pada putaran mesin 5.800 hingga 6.000 rpm, dari mesin berkapasitas  3 liter. Torsi maksimum 450 Nm tercipta ketika mesin berputar antara 1.300 dan 4.500 rpm. BMW 640i Gran Coupé hanya butuh 5,4 detik untuk melesat dari posisi diam dan mencapai 100 km/jam. Rata-rata konsumsi BBM mobil ini hanya 13 kilometer per liter, dengan emisi CO2 179 gram per kilometer.

Perlengkapan: fitur-fitur eksklusif serta teknologi yang inovatif.

Mobil ini juga dilengkapi beberapa piranti canggih yang siap memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen termasuk tempat duduk berbalut kulit Dakota berikut panel instrumen berlapis kulit denga stitching yang menawan, serta Navigation System Professional dengan layar ukuran 10.2 inci, Voice Control dan Bluetooth, Bang & Olufsen High-end Surround Sound System dengan 16 speaker dan amplifier 1200 W,  4-zone automatic climate control,  Adaptive LED headlight dengan High-beam assistance, LED fog light, alloy wheels ukuran 19 inci dan glass roof elektrik.

Mobil ini memiliki sederet teknologi BMW EfficientDynamics termasuk Driving Experience Control dengan ECO PRO mode, Auto Start/Stop function dan Brake Energy Regeneration.

Pelanggan juga dapat segera memesan BMW 650i Gran Coupé yang akan mulai tersedia di Indonesia awal tahun 2013.  BMW 650i Gran Coupé ini akan tampilkan interior  yang lebih eksklusif dan mewah dengan kulit Nappa dan tombol-tombol yang dilapisi dengan porselen.

Fitur inovatif tambahan yang terdapat pada mobil ini termasuk BMW Head-Up Display, Surround View, Park Assistant dan Dynamic Damper Control.  Untuk tampilan luar yang menawan, mobil ini dilengkapi dengan alloy wheel V-spoke 356 ukuran 20 inci.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply