Nissan Motor Indonesia Siapkan Layanan Mudik Lebaran 2012

31 Juli 2012. Dalam acara buka puasa bersama atau media gathering PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berlangsung tadi sore (Selasa, 31/7/12) di Pastis Kitchen & Bar, Aston Kuningan Jakarta, melalui siaran persnya disebutkan PT NMI telah mempersiapkan beberapa layanan khusus bagi konsumennya yang ingin mudik dan berlebaran ke luar kota. Apa saja program-program yang telah siapkan PT NMI ini? Simak lebih lanjut halaman ini.

Setelah program “Nissan Ramadhan Campaign” berupa special diskon spare parts maintenance dan free check-up, kini PT NMI kembali menyiapkan layanan siaga khusus selama musim mudik Lebaran yang dinamakan program “Nissan Sahabat Setia Mudik Anda”. Program tersebut terdiri dari layanan Nissan Rest Point (NRP), Bengkel Nissan Siaga, dan Nissan Mobile Siaga di sepanjang jalur mudik Lebaran.

“Program “Nissan Sahabat Mudik Anda” bertujuan untuk memberikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi seluruh konsumen Nissan yang melakukan perjalanan mudik Lebaran ke kampung halamannya. Program ini digelar melanjutkan layanan Nissan Ramadhan Campaign yang telah berakhir periodenya,” ujar Teddy Irawan,¬†Vice President Director Sales & Marketing NMI.

“Kedua program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Customer Care & Satisfaction Nissan, sebagai bentuk nyata kepedulian Nissan terhadap konsumennya,” tambah Teddy Irawan.

Pada program “Nissan Sahabat Mudik Anda” ini, seluruh layanan siaga yang digelar seperti NRP, Bengkel Nissan Siaga dan Nissan Mobile Siaga akan memberikan layanan gratis check-up function (fungsi) bagi seluruh konsumen Nissan.

“Bagi yang merasa kurang aman dan nyaman dengan kendaraannya saat mudik, silahkan kunjungi posko NRP dan Bengkel Siaga Nissan terdekat atau hubungi saja langsung Nissan Mobile Siaga. Melalui tiga layanan ini, petugas dan mekanik Nissan siap untuk membantu Anda setiap saat,” jelas Teddy.

Teddy Irawan, Vice President Director Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia ngobrol santai bersama wartawan otomotif @Selasa, 31 Juli 2012

Nissan Rest Point (NRP)

NRP merupakan posko peristirahatan bagi pemilik kendaraan Nissan maupun publik yang melakukan perjalanan mudik. Posko NRP berlokasi di 9 titik jalur mudik. Lokasi yang mulai beroperasi pada tanggal 13 hingga 20 Agustus 2012 antara lain:

NRP Rest Area Tol Cikampek KM57, NRP Rest Area Tol Kanci KM26, NRP Nagrek – RM Nasi Liwet Asep Stroberi, NRP Alas Roban – Rumah Makan Gerbang Elok, Gringsing Batang, dan NRP Bakauheni – Rumah Makan Simpang Raya.

Sedangkan NRP yang beroperasi pada tanggal 15 hingga 22 Agustus 2012 antara lain: NRP Telaga Warna Bogor – Melrimba Garden, NRP Tuban – Rumah Makan Wahyu Utama, NRP Caruban -Rumah Makan Saradan Asri, dan NRP Probolinggo – Nissan Probolinggo. Peta lokasi NRP ini tersedia di setiap Showroom dan Bengkel Nissan Motor Indonesia.

Keseluruhan posko NRP diatas akan beroperasi penuh selama 24 jam dan menyediakan fasilitas check-up kendaraan Nissan yang didukung oleh para teknisi Nissan yang andal. Selain itu tersedia juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan AC, TV, dan kursi pijat.

Nissan Mobile Siaga

NMI juga mempersiapkan layanan Siaga 24 jam yang bersifat mobile (bergerak) pada 10 titik jalur mudik seputar pulau jawa-Bali dengan dukungan total 10 unit Nissan Service Car dengan 2 teknisi disetiap unitnya. Layanan, ini dapat digunakan ketika konsumen Nissan membutuhkan bantuan darurat dan lokasinya tepat berada di jangkauan Nissan Mobile Siaga dengan syarat jangkauan 25km.

Nissan Mobile Siaga (NMS) ini beroperasi pada tanggal 15 hingga 24 Agustus di Pamanukan (jalur Cikampek sampai Cirebon), Tegal (jalur Cirebon/Kanci sampai Pemalang/Prupuk), Ciamis (jalur Tasikmalaya sampai Karangpucung), Lasem (jalur Kudus sampai Lamongan), Pasir Putih (jalur Pasuruan sampai Ketapang), Salatiga (jalur Semarang sampai Surakarta/Solo), Subang (jalur Cikampek sampai Lembang), Kebumen (jalur Banyumas sampai Purworejo), Magetan (jalur Wonogiri sampai Caruban), dan Negara (jalur Gilimanuk sampai Denpasar).

Bengkel Nissan Siaga

Disamping kedua layanan diatas, NMI juga menyiapkan layanan Bengkel Nissan Siaga dimana total 30 bengkel resmi Nissan yang tersebar di seluruh Indonesia akan tetap buka dan beroperasi secara normal sepanjang musim libur Lebaran.

Bengkel Nissan Siaga+

Pada tahun ini, layanan Bengkel Nissan Siaga ditingkatkan dengan membagi 2 layanan yaitu, Nissan Siaga+ dimana dengan layanan ini bengkel resmi Nissan akan tetap buka selama 6 hari mulai dari tanggal 16 hingga 22 Agustus 2012 termasuk Hari Raya Idul Fitri (buka setengah hari; jam 13:00-17:00).

Adapun bengkel resmi Nissan Siaga+ (18 bengkel resmi) antara lain: Nissan Gatot Subroto Medan, Nissan Khatib Sulaiman Padang, Nissan Istana Palembang, Nissan Halim, Nissan Puri Indah, Nissan Sunter, Nissan TB Simatupang, Nissan Padjajaran Bogor, Nissan Depok, Nissan Siliwangi Bekasi, Nissan Veteran Bandung, Nissan Puri Anjasmoro Semarang, Nissan Jebres Solo, Nissan Mlati Sleman, Nissan Purwokerto, Nissan Ahmad Yani Surabaya, Nissan S Parman Malang dan Nissan Pettarani Makasar.

Alamat lengkap bengkel dapat dilihat pada peta yang bisa diperoleh disetiap Showroom dan Bengkel Nissan Motor Indonesia.

Bengkel Nissan Siaga

Sedangkan layanan kedua adalah bengkel resmi Nissan Siaga, dimana bengkel tetap buka kecuali di Hari Raya Idul Fitri, yang beroperasi pada tanggal 16-18 Agustus 2012 dan 21-22 Agustus 2012. Adapun bengkel resmi Nissan siaga (12 bengkel resmi) antara lain: Nissan Adam Malik Medan, Nissan Arengka Pekan Baru, Nissan Labuhan Ratu Bandar Lampung, Nissan P Hidayat Jambi, Nissan Pluit, Nissan Bumi Serpong Damai, Nissan Bintaro, Nissan Cikarang, Nissan Jatake, Nissan Cibubur, Nissan Nusa Dua Bali, dan Nissan Martadinata Manado.

Alamat lengkap bengkel dapat dilihat pada peta yang bisa diperoleh disetiap Showroom dan Bengkel Nissan Motor Indonesia.

Selain ketiga layanan khusus diatas, Nissan ERA (Emergency Road Assistance) 24 jam tetap berjalan selama musim libur Lebaran. Kini jangkauan layanan Nissan ERA semakin luas menjadi 8 kota yaitu Jabodetabek (021-75918000, 0217652625), Bandung (022-5208000), Surabaya (031-5358000), Cirebon (085316238000), Semarang (082136868000), Yogyakarta (087838948000), Denpasar (0361-3338989) dan Medan (083896348000).

Leave a Reply