Yuk.. Cari Teman Mudik Bareng Naik Motor

29 Juli 2012. Artikel ini sengaja ditulis untuk sekedar membantu para “Pemudik Bikers” untuk mendapatkan teman dalam satu perjalanan. Hal ini melanjutkan masukan dari seorang pembaca yang merasakan manfaatnya adanya artikel seperti ini, dimana ia pernah mudik di tahun 2009 naik sepeda motor ke Sumatera Barat dan mendapatkan kenalan atau teman baru dari kolom komentar. Simak nih salah satu kutipan komentar yang ditulisnya dari artikel ini:

.. lewat blog ini, dulu lebaran tahun 2009, saya nyari teman mudik dengan sepeda motor ke Padang dan menemukan dua orang rekan (Bro Onasis /HTML dan bro Ulil / privater). Akhirnya perjalanan touring mudik kita alhamdulillah sukses, selamat pergi dan pulang tanpa ada kendala di jalan..

sekarang lebaran 2012, saya bermaksud touring mudik lagi ke padang dengan tigi dan saya numpang nyari teman bareng dimarih.. dengan adanya teman maka diharapkan perjalanan akan lebih asik…. moga moga ada yg seniat…. sedangkan mengenai hari keberangkatan dan pulang kembali ke jakarta bisa disesuaikan atau bisa kita diskusikan lebih lanjut.

Kutipan diatas ditulis oleh Bro Tabiang pemilik e-mail [ttabiang@yahoo.co.id] atau Hp. 02199774774. Nah, jika bro kebetulan ingin mudik bareng naik sepeda motor, yang tentunya naik motor sendiri-sendiri, silahkan meninggalkan komentar di halaman ini. Jika tujuannya arah ke Sumatera Barat, sudah pasti sudah ada rekan Bro Tabiang yang siap jalan bareng.

Bagaimana dengan mudik tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara, Aceh, maupun hingga ke Pulau Sulawesi? Yups.. silahkan tinggalkan nama dan e-mailnya. Siapa tahu, para pembaca bisa saling berkomunikasi untuk membuat kesepakatan, mengatur jadwal, maupun rutenya.

Dari pada jalan sendiri, kenapa tidak mudik barengan? Anggap saja ini adalah event Touring Mudik. Setuju?

91 thoughts on “Yuk.. Cari Teman Mudik Bareng Naik Motor

  1. Tuh ada yang mau mudik bareng, bisa silahkan hubungi no di atas, daripada mudik sendirian naek motor, lebih asik bareng temen2….

    :-) :-) :-)

  2. denger-denger Sinnob akan mengadakan mudik bareng dan buka posko di pantura…..siap2 aja bro bareng mereka biar rame ada temen mudik

  3. Erick Firmansyach says:

    Aslkm Bro…
    bagus banget ni infonya:
    Ane rencana nya mo mudik tujuan palembang bro, insya alloh tgl 15 start dari bandungnya..
    siapa tw ada rombongan lainnya bisa gabung bro..

    ane pke mtor p1800 hp:083821505196

    • Aslmkum jg bro,
      Saya jg mau mudik ke palembang (dari cilegon), Tgl 15 agustus ini berangkat dr cilegon jam 9 malem. Rencananya mulai riding dr bakauheuni pagi sekitar jam 5 atau jam 6. Saya pake motor ninja 250. Contact HP : 085283305980.

  4. Selamat sore bro semua,
    saya rencana berangkat dari jakarta tanggal 16 pagi jam 3.
    tujuan jogja…
    tq

    • soulenergizer says:

      Mas Bro Pri, Mas Bro Joko & Mas Bro Danu..hayok bareng..yang mau ke kediri & jombang bisa lewat Jogja to..trus lanjut karanganyar dst…

      saya sendiri mau ke Jogja naik Pio, berangkat tanggal 16 dinihari. dari Kaskus (-mudik bareng 2012 (motor) -)udah dapet barengan seorang rekan yang mau ke Wangon. Sementara ini janjian di depan antam (tanjung barat) jam 2.00 pagi n rencana sahur on the road.

      Rencana perjalanan lewat pantura, sampai brebes (atau tegal) belok kanan terus sampai bumiayu – wangon – belok kiri terus lwt gombong – purworejo – jogja (berhenti di Blok O, Janti)..

      jadi kya mak comblang neh saya…but it’s ok.. drop me sms atau tlp ke 0811 860 7974 ya..

      • Boleh lah mas, siap…
        kita ketemuan dulu aja gmn??sebelum hari H…sekitar tanggal 12?supaya lebih enak aja…heheheheh…
        nanti saya hubungi via sms/telepon…
        terima kasih

        • soulenergizer says:

          ok masBro Danu, silakan tlp…posisi saya di depok,
          rencana minggu ini saya mau mampir ke RPM Ciganjur dulu utk stel klep & karbu plus ganti kabel kopling..
          klu bisa ketemu di sana lebih baik..skalian masBro danu bisa check up kondisi motornya.

        • RPM Ciganjur sebelah mana mas bro?rumah saya juga di ciganjur…di Jl. Benda…
          Oiya mas bro, kalau kita lewat wangon dari utara apa tidak malah muter-muter?usul saya dari jakarta kita langsung lewat selatan saja..
          Terima kasih

        • soulenergizer says:

          ok masBro Danu, silakan tlp…posisi saya di depok,
          rencana minggu ini saya mau mampir ke RPM Ciganjur dulu utk stel klep & karbu plus ganti kabel kopling..
          klu bisa ketemu di sana lebih baik..skalian masBro danu bisa check up kondisi motornya.

          Lokasi masBro di mana?

    • soulenergizer says:

      ok masbro Danu usulan diperhatikan dan suppose to be diterima.
      maksudnya lewat jonggol – bablas cileunyi dst majenang – wangon dst ya?

      jalur jonggol aman gak klu kita brangkat jam 3? coz menurut berita penerangan minim plus rawan jebakan betmen. kalau ok seh saya hayuk aja mau lwt mana..

      RPM di jalan kahfi 1, deket pom bensin jalan timbul masBro, kalau dari arah depok arahnya di kanan jalan, sesudah pom bensin kira2 25 m, kalau dari arah cilandak maka sebaliknya kiri jalan sebelum pom bensin.

      saya mgkn agak pagian ke sana biar antian gak lama..
      malah pas tu klu bisa barengan..tinggal tentukan titik kumpul..saya usul di pom bensin shell margonda aj jam 3 gt.

      • soulenergizer says:

        halo masbro Danu, minggu kemaren saya ngetem di RPM tapi masbro gak ada. sempet liat orang pake topi SAR tengak tengok, masbro bukan ya?

        rencana grand touring ke jogja tetep jadi di 16 Aug dinihari, kumpul di shell margonda jam 2.00 – 3.00. Ada masbro roziq dari tangerang tujuan tulungangung mau gabung, di jonggol juga ada 1 motor lagi mau gabung, plus ini lagi pdkt 1 orang lagi dari ragunan yg klu dapet cuti di 16 mau gabung.

        Klu bisa masBro danu sms atau tlp saya di 0811 860 7974 segera ya. thanks

        • selamat pagi mas bro soulenergizer, maaf niih kemarin saya alergi…jadi ga bisa merapat di RPM..
          wah banyak juga yaa…makin seru niih…mantap.
          ok mas bro, jam 2.00 d pom bensin shell ya..
          siap..

        • merapat hadir, semoga lancar dan selamat sampai tujuan perjalanan kita. amiiieennn..

        • soulenergizer says:

          bisa sms no.hp-nya mas Danu? kali aja web-nya mati lagi kya kemarin..thanks

        • No HP saya…085878228780
          maaf mas bro baru kasih no…
          heheheheheh……

        • soulenergizer says:

          pengumuman, ada 1 peserta lagi mau gabung HSX125 dari matraman mau ke salatiga. Saya lagi approach satu lagi neh, smoga bisa join.

          Mas Roziq, coba deh hubungi MasBro Joko Waluyo tuh yang di atas 021-49029123 YBS mau ke Kediri, kan lumayan buat teman perjalanan ke Timur

          Thx masBro Danu No. HP nya.

  5. dah pasti kalau mudik itu bersama-sama sampai macet

  6. WAH BOLEH JUGA IDE UDA, AWAK MAU KEBUKIT TINGGI KIRA2 BERANGKAT TANGGAL BERAPA DA?

    • Andri Kept Tan says:

      Samo-samo se kito kasadonyo Bro….para bikers dari Jakarta dan koq iyo sabalun kito “Pulang Kampuang” bakumpua agak sekali untuak mendiskusikan tentang rencana kito nangko….0878-82182691

    • tedy tabiang says:

      OK!!! BRO ZACKARIA…. “KITA RIDING JAUH”….PULANG RAYO KA KAMPUANG BARENG … SUDAH ADA 3 ORANG YG GABUNG , HARAPANNYA BRO ZACKRIA JUGA GABUNG BIAR TAMBAH RAME (BRO ANDRI KEPT TAN JUGA GABUNG TUH)…. RENCANA BERANGKAT TANGGAL 15 AGUSTUS SORE AJA (KALO SEMUA SETUJU)
      DITUNGGU KABARNYA BAIKNYA BRO ZACKRIA
      **MAKASIH OM STEPHEN**

  7. para bikers, ane dr jakarta nihh mw mudik ke arah Jawa Timur KEDIRI,
    ada gk yaa, tolong dong infoo nyaa
    021-49029123

    • pak joko ane ikut touring jawa timur, sekarang ane posisi d tangerang mau ke TULUNGAGUNG , rencana berangkat
      Tgl BERAPA ?
      kumpulnya DIMANA ?
      Jam BERAPA ?
      No 085736233312

    • Saya juga berencana mudik naik R2, tujuan kampung halaman SURABAYA, mas. Rencana mau lewat Jalur Utara saja, mungkin bisa barengan sama temen2 yang arah JATIM kalau jadwalnya cocok.

      Telpon/SMS: 0813.1057.1037

      Terima kasih buat Mas Stephen Langitan

      • Bro Chakra, bisa langsung hubungi bro soulenergizer…
        Ada kok no teleponnya…Beliau Korlap plus Road Leader nya…heheheh

        • soulenergizer says:

          husss.. ngawur..!! korlap boleh lah, RCnya tetep MasBro Danu heheheheh…

  8. Ayo broo….sya tjuan ke jawa timur…ke Jombang..
    Breng yok…
    083898718999

    • broo yang pada touring jurusan jawa timur mau berangkat tgl 16 agustus pada kumpul dimana, ane mau ke TULUNGAGUNG niichh….. bareng doonx

    • broo yang pada touring jurusan jawa timur mau berangkat tgl 16 agustus pada kumpul dimana, ane mau ke TULUNGAGUNG niichh….. bareng doonx
      ini no ane, 085736233312

  9. salam hangat bro.. Gw mo mudik dari palembang ke bandung.. tahun kemarin sendirian, kiranya bro ada yg brminat bareng..
    Kbrngkatan tgl 15

    • erick firmansyach says:

      bareng bro….
      ane mo mudik kepalembang juga, start dari bandung jamber.

      083821505196

    • tahun ni mudik ga bro…? 2013…?
      kalo iya bareng yaaa….!! Ane mau ke Jakarta, dari Jambi. nnt bisa ketemuan di Palembang… gimana bro..??

      berangkat kapan..??
      085213455223

      hubungin ane ya bro

  10. Ayo gabuang, wak fleksibel, yg penting sblum rayo lah tibo di sumbar, hp 081213470024

    • Andri Kept Tan says:

      Iyo Bro Ganda….koq iyo cando itu gabuang se kito kasadonyo para Bikers Jakarta pulang kampuang basamo manuju Ranah Minang Nan Tacinto…sekalian samo Bro Tabiang juo kalee dan Bro2 yang lainnyo nan memang ado niat sarupo pulo…koq dapek wak barangkeknyo Tanggal 16 Agustus 2012 malam dari Jakarta dan ambo raso sabalun rayo kito alah tibo di kampuang….087882182691

    • Uda andri, wak baerangkek bareng sanak2 dari cibinong..tgl 13 Agust, bia ndak takaja2 bana..

  11. tedy tabiang says:

    Alhamdulillah… sudah ada 3 orang yang ikut gabung rencana touring mudik ke padang (sumbar)

    1. rekan Abil (Pluit) tujuan Padang
    2. rekan Zack HSX305 (Cawang) tujuan Bukittinggi
    3. rekan Andri Wijaya (Pd. Cabe) tujuan Pasaman

    Mudah mudahan menjelang hari berangkat (direncanakan tgl 15 Agustus sore) masih ada rekan rekan yg mau bergabung

  12. onasis aka Coop Red says:

    kembali blog nya om stephen membantu utk para bikers yg ingin mudik bareng….salut n terimakasih ya om….

    buat sanak andri, sanak zack, sanak abil…jan ragu jo da tedy ko…wak lah menyaksikan ketangguhan beliau menaklukan lintas tengah….insyaallah riding style beliau bisa diandalkan….

    buat da tedy…maap yo daaaa…kali ko wak alun siap secara motor…kalau mental siap taruih….semoga salamaik pai jo pulang…amiiiiin……

    • Andri Kept Tan says:

      To Bro Ona….thanks a lot for your information (tarimo kasih banyak untuak informasi nan dibarikan) InsyaAllah Bro…

    • tedy tabiang says:

      salamin dulu om bro stephen yg punya wilayah… :)

      bang uda onasis…. pandai bana manggadangan ati tungau…. kok indak dek uda onasis indak tantu dek kami jalan ka padang tu….

      ******masih berharap uda ona gabung dengan kami pulang rayo bisuak******

  13. Rizmal edi says:

    Salam kenal bro…
    awak tertarik rencana turing ke padang ni,memang ada tujuan kesana cuma jalurnya agak beda awak rencana jln lintas barat[trans lampung- bengkulu] karena tujuan awak ke painan,hanya aja kalo gk ada kwn mungkin awak gabung ke rombongan uda,tolong kasih no hp uda biar nanti saya hubungi.
    no kontak saya 087876164999

  14. gabung dong yang tujuan jawa timur posisi di bekasi nich..

    • Bro Arif, bisa langsung hubungi bro soulenergizer…
      Ada kok no teleponnya…

    • soulenergizer says:

      bisa merapat ke masdonald cibubur mas? klu bisa then kita bisa barengan…saya & rekan2 lain brangkat dari depok..

  15. paul red beat says:

    mantaap,,rencana ambo gas dari jakarta tgl 15 agust,,mnju kota padang.
    081266242323

  16. paul red beat says:

    mhn info titik kumpul nyo yg brgkt ke padang tgl 15 agust dmn,,?
    081266242323
    tmksh banyak dunsanak.

  17. tahun 2010 gw mudik ke bengkulu pakai motor,tahun 2012 gw da rencana mudik pakai motor,klo boleh gabung aja
    081905185355

  18. soulenergizer says:

    BERANGKAT 16 AGUSTUS DINIHARI
    jalur selatan jonggol-bandung-wangon-kebumen-jogja-sampai di sini yang tujuan jawa timur silakan lanjut, mau istirahat dulu di rumah saya di jogja monggooo…

    bagi yang mau gabung, silakan kontak 0811 860 7974

    kumpul di POM Bensin Shell jalan margonda depok jam 2.00- 3.00
    jalan santai, selamat sehat sampai tujuan…

    • soulenergizer says:

      Update peserta:
      1. MasBro Danu –> jadi RC ya mas.
      2. MasBro Roziq
      3. MasBro Atarikaskus (dari kaskus)
      4. MasBro Soulenergizer
      5.
      6.
      7.
      8.
      Hayooo…diisii..diisiiii…lares maneeess…!!!

      • waduuh, kenapa jadi saya mas bro??
        mas bro soulenergizer saja,heheheheh….
        saya newbie niih…heheheheh

  19. Ada yg tujuan kota Mojokerto Jatim gak bro,,,???

  20. BERANGKAT 26 september 2012 /lebaran haji
    jalur BANDUNG-PADANG sampai ( BUKITTINGGI )

    bagi yang mau gabung, silakan SMS/TELEPON 083820226150
    085759730423

    kumpul di Mesjid AGUNG -ALUN ALUN jam 1.00- 2.00
    jalan santai,
    selamat sehat sampai tujuan…

  21. u surabaya bandung ada gak mas bro.

  22. Bang bro yg ada rencana mau mudik naik motor lebaran th 2013 dr Jakarta-Padang atau Mandailing Natal-Sumatera Utara?minta tolong kasih info..thx
    Via email atau hp : marasupi@yahoo.com/081218101479 pin BB 29A22A6D

    • infoin juga ya kalau ada yg touring mudik naik motor ke bukittinggi tahun 2013 ini……via email : m.m4ulana@gmail.com atau lewat ym : xmaul80

    • Rencana tanggal berapa pulang dan balik ke jakarta nya bro?……
      Saya ada rencana mudik pake motor tahun ini tapi blum tau tanggal pastinya…..soalnya disesuaikan dengan sikon…
      Btw saya juga pernah mudik 2009 naik motor astrea grand berapa hari setelah gempa besar…..
      Ni fb saya bro: facebook.com/anton.gusnendi
      Email juga bisa: gusnaedia@yahoo.co.id
      Telp.: 021 37 44 8862 / 0813 165 33 953.

      Makasih buat stephenlangitan.com

  23. Aslkm Bro…
    lebaran 2013 ini rencana mau mudik naik motor, dari B.Lampung ke Solo
    mudik ini baru pertama kali naik motor jadi ane blm tau jalan ke solo
    mohon diberi petunjunnya…
    terima kasih

    • soulenergizer says:

      paling puenak…dr jakarta lanjut jonggol.bandung.dst jalur selatan…lbh adem masbro…

      btw mas bro danu tahun ini masih mudik jogja kah?

      • Selamat malam Bro soulenergizer, apa kabar??
        Saya tahun ini masih rencana, belum pasti..tergantung dapet cuti apa ga..
        hehehehehe….
        pengajuan tanggal berangkat kapan bro??H-berapa?

        • soulenergizer says:

          taun ini saya gak mudik masbro..bulan kemarin br punya baby,so ditahan-tahan mudiknya.

          coba janjian lg sama masbro atarikaskus dan rekan pulang saya juniorkidz…dua2nya di kaskus..ada lagi masbro roziq yg ke jawa timur..

          klu masbro bian bs gabung..mantab tuh..

          btw no. hp mas danu masih xxx8780?

      • no saya masih yang lama mas brooo,,,
        maaf mas broo baru sempat balas….
        hehehehehehe

    • Lwt jalur Utara aja bro..lebih jelasnya minta bantuan om google map aja z klo di terangin nanti kayak buat karangan…hehehe..penunjuk arah di jalur pantura banyak kok dibanding penunjuk arah di sumatra.

    • kalo saya mau gabung gimana mas ? saya ada di tangerang mau ke solo …

      kalo bisa hubungi tlp:085226027696

  24. Tahun ni mudik ada yg Mudik ga bro…? 2013…?
    kalo iya bareng yaaa….!! Ane mau ke Jakarta, dari Jambi. nnt bisa ketemuan di Palembang… gimana bro..??

    berangkat kapan..??
    085213455223

  25. Tujuan dari Jakarta ke Blitar hari pertama lebaran bareng yuk….klo ada barengan nya hub ane 081383401115

  26. yang mudik jakarta-lampung ane mau ikutan…kl ad yg mudik H-6, kumpul dmn ny mohon kabar… ni no ane 0857 68 71 61 51. thanx.

  27. Taun ini ada yang mudik ke arah jogja gak ya??
    Saya pengen ngerasain mudik naik motor taun ini.
    Kalo ada yang searah boleh kita berangkat barengan.
    CP : Adib 08979703863

  28. bro ada yg mau mudik ke daerah purworejo-magelang-jogja ? kalo ada hub : 083898859312 BUDI (MBC)

  29. aku juga pengen mudik neng magelang nh bareng yuk

  30. oya ki nmerku, 085779286019

  31. Bro Ada yang mo mudik ke jawa Tengah nggak klo Ada text saya 08998762923 lokasi di jakut .

  32. Tahun ini 2014 Ada yg mau mudik Jakarta – Pekanbaru atau Jakarta – sumbar ?saya ada rencana berangkat H-7 (20 juli 2014)
    Kalo ada yg mau gabung untuk mudik bareng bisa hubungi saya
    Email : west_java58@yahoo.com
    No telp : 0813 86476758 /02133699170

  33. cari teman untuk mudik bareng pke speda rute surabaya-bandung,ataw lamonang-karawang,aku star dari babat lamongan dngn tujuan karawang jabar.info 085608937406

  34. ipunk baguz says:

    Ada yg mo mudik dri palembang jogja gk brow??klau ad boleh donk barengan mudik..hub nmer 082397833926

  35. […] pembaca sudah posting comment dari artikel ini, dan disini Motobikerz.com membuka kesempatan buat rekan-rekan yang lainnya untuk mencari teman […]

  36. bayu putra says:

    Cari teman mudik brangkat pke motor tgl 23/24 july rute jakata _sumata barat..klau da kasih kabar…hp 0838134595

  37. cari temen mudik nie rute jambi Bandung nieee………24 07 2014

Leave a Reply