Kapan Ford F-150 Hadir di Indonesia?

29 Juli 2012. SL.com mengutarakan kepada seorang rekan tentang acara launching All-New Ford Ranger hari Kamis, 2 Agustus 2012 yang akan digelar PT Ford Motor Indonesia (FMI) dengan undangan terbatas bagi kalangan media. Namun, yang dibicarakan oleh rekan SL.com tadi adalah tentang mobil pick up Ford F-150 yang katanya sangat populer di negara Paman Sam. Ia bertanya kepada SL.com, kapan mobil Ford F-150 hadir di Indonesia? Wah..

Ketika berbicara soal Ford F-150, jutsru hal ini mengingatkan SL.com sewaktu berkunjung ke Amerika Serikat pada bulan Januari 2012 yang lalu. Soalnya, saat itu SL.com (walaupun hanya sebagai penumpang) sempat merasakan atau duduk di dalam mobil pick up Ford F-150 dalam perjalanan dari arah bandara Detroit (Detroit Metropolitan Wayne County Airport) menuju ke lokasi penginapan The Henry Hotel Dearborn.

Ford F-150 di depan lobby The Henry Hotel Dearborn Michigan USA

Ya, sang supir adalah orang bule yang mengenakan kemeja jas yang rapih dan apik, ia berbicara kepada SL.com yang lagi duduk disampingnya, sambil menjelaskan tentang keberadaan mobil Ford F-150 yang katanya cukup terkenal di Amerika Serikat, karena banyak yang pakai, alias laku keras.

Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan bagi SL.com karena sudah merasakan berada di dalam mobil Ford F-150 yang sangat besar, luas, dan sangat lega buat ukuran badan orang Asia. Walaupun perjalanan tersebut hanya singkat sekitar 20 menit, paling tidak ada dokumentasi bersama salah satu mobil Ford yang sangat terkenal di negara Amerika Serikat ini, bahkan di dunia.

SL.com banyak memotret saat dalam perjalanan menuju arah ke hotel, bahkan masih sempat merekam video untuk memperlihatkan bagian kemudi maupun dashboard Ford F-15o, serta bagia luar adalah suasana jalanan yang sangat sepi. SL.com melewati jalan utama Ford dan juga melihat Kantor Pusat Ford di kota Dearborn Michigan Amerika ini. Dan setibanya di The Henry Hotel, SL.com pun meminta sang supir untuk difoto bersama mobilnya Ford F-150 warna merah.

Dari beberapa referensi, sebenarnya memang benar bahwa kendaraan pick-up double cabin andalan Ford ini memang disukai oleh orang Amerika sendiri. Untuk model dan tipe mobil Ford F-150 sebenarnya ada beberapa varian, namun yang namanya Ford F-150 memang tampil modern dan keren. Kabarnya sosok F-150 ini merupakan salah satu kendaraan pick-up double cabin andalan Ford, selain All-New Ford Ranger yang beredar secara global.

Ford F-150 ikut pameran North American International Auto Show (NAIAS 2012) Detroit, Michigan USA @Januari 2012

Kembali kepada topik awal, yaitu soal pertanyaan kapan mobil Pick Up Ford F-150 asal Amerika ini bakal hadir di Indonesia? Yang pasti hal ini tidak bisa dijawab oleh SL.com. Tapi kalau ingin menanyakan soal kehadiran All New For Ranger, yang pasti mobil pick up All-New Ford Ranger bakal meluncur secara resmi pada hari Kamis 2 Agustus 2012, termasuk pengumuman daftar harga All-New Ranger untuk pasar otomotif Indonesia.

Setahu SL.com, All-New Ford Ranger sudah cukup bagus di pakai buat di negara Indonesia dengan harga yang kompetitif tentunya. Silahkan simak beberapa artikel dan video tentang All-New Ranger yang sudah dipaparkan secara lengkap di dalam website ini. Ya, sebaiknya rekan SL.com tersebut harus melakukan test-drive All New For Ranger ketimbang menunggu perihal ketidakpastian Ford F-150, ya atau tidak hadir di Indonesia.

Mengenai rencana atau kepastian kehadiran Ford F-150 di Indonesia, tunggu saja informasi berikutnya. Yang pasti beruntung SL.com sudah pernah melihat dari dekat sosok mobil Pick Up F-150 melalui ajang pameran otomotif “North American International Auto Show (NAIAS 2012)” di Detroit, Michigan USA pada awal Januari 2012 yang lalu. Selain itu, SL.com pun sempat bergaya berfoto didepan mobil Ford F-150 warna putih di depan The Henry Hotel. Keren bro.. mobilnya :-)

SL.com bergaya di depan Ford F-150 pas di depan The Henry Hotel Dearborn, Michigan USA @Januari 2012

VIDEO



ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Kapan Ford F-150 Hadir di Indonesia?

  1. yang merah type platinum, yang putih svt raptor tuh. kalo sampe yang raptor masuk sih sadis

Leave a Reply