Menegaskan Logo Jupiter Z1 di Motor Balap M1 Ben Spies

image006

28 Juli 2012. Sudah pada tau kan pembalap Yamaha MotoGP, Ben Spies asal Texas Amerika bakal meninggalkan Yamaha pada akhir musim balap 2012 ini? Ya, pebalap Ben Spies sudah confirmed tak akan berlanjut dengan Yamaha Factory Racing Team di ajang balapan MotoGP 2013, namun disisi lain Yamaha Indonesia mendukung kehadiran logo dan tulisan Jupiter Z1 bersama tim Yamaha MotoGP ini, termasuk di motor balapnya Ben Spies.

Ya, tulisan Jupiter Z1 tampak di bagian ekor (buritan) motor balap M1 milik Yamaha Factory Racing Team, baik milik Jorge Lorenzo maupun Ben Spies. Tulisan Jupiter Z1 ini tampak jelas ketika balapan MotoGP Italia Gran Premio hari Minggu, 15 Juli 2012 yang lalu. Kabar baiknya, penampilan tulisan Jupiter Z1 ini bakal berlanjut dalam setiap balapan MotoGP di musim 2012-2013 mendatang.

Just info, sebenarnya maksud dari pada tulisan Jupiter Z1 ini punya arti dan makna sendiri, dimana Yamaha Indonesia ingin menyempurnakan makna DNA motor Jupiter Z1 ini sebagai motor balap. Bagi Ben Spies yang akan meninggalkan Yamaha, tentu saja sisa balapan MotoGP 2012 ini merupakan moment yang penting, demikian pula bagi Yamaha setidaknya ingin memiliki kenangan manis bersama Ben Spies.

Di motor balap M1 milik Bens Spies (lihat photo), terlihat dengan jelas ada tulisan Jupiter dan Z1 yang dibuat terpisah. Pemisahan tersebut punya makna penting bagi imej dan keunggulan Yamaha sebagai yang terdepan di dunia balap motor dunia dan nasional.

”Kami sangat bangga All New Jupiter Z1 menjadi motor pertama dari Indonesia yang masuk dan menjadi motor paddock di ajang internasional MotoGP. Masuknya All New Jupiter Z1 lewat tulisan dan logo punya makna tersendiri. Dipisahkannya logo Z1 dan tulisan Jupiter di motor M1 Lorenzo dan Spies, adalah untuk menegaskan Z1 yang terinspirasi dari R1 dan M1,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Yamaha Indonesia.

Dengan begitu Z1 makin jelas terlihat yang ditempatkan di atas tulisan Jupiter pada motor M1 tunggangan Lorenzo dan Spies. Tak heran karena chief engineer All New Jupiter Z1, R1 dan M1 adalah orang yang sama, yaitu Yuichi Takeda dari Yamaha Motor Corporation (YMC). Kini publik dunia dan tentunya masyarakat Indonesia dapat menikmati kehadiran All New Jupiter Z1, yang bisa dilihat di motor M1, kostum balap Lorenzo dan Spies serta digunakan sebagai paddock bike tim Yamaha Factory Racing.

Kehadiran perdana All New Jupiter Z1 di MotoGP langsung ditandai dengan kemenangan Lorenzo di seri MotoGP Italia, Mugello, hari Minggu 15 Juli yang lalu. Ini sangat membanggakan terutama khususnya bagi Yamaha Indonesia yang memproduksi All New Jupiter Z1. Lagian, Al New Jupiter Z1 yang baru diluncurkan ini (artikel launching) mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia khusunya para penggemar Yamaha.

”Desain livery MotoGP yang digunakan Lorenzo dan Spies menarik banyak kalangan, begitu pula paddock bike tim Yamaha Factory Racing. Ini adalah buah kreatifitas Yamaha yang bisa saja diikuti modifikator Asia khususnya di Indonesia,” papar Indra.

Konsistensi Yamaha Indonesia mendunia di MotoGP tidak hanya dirasakan Lorenzo dan Spies, tapi juga Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP itu pernah sangat lekat dengan Yamaha Indonesia, selain karena menjadi pebalap tim Yamaha MotoGP tapi juga menggunakan kostum dan M1 dengan tagline Semakin di Depan. Rossi bahkan mengatakan M1 adalah motor terbaik yang pernah ditungganginya di MotoGP.

One thought on “Menegaskan Logo Jupiter Z1 di Motor Balap M1 Ben Spies

  1. Bolehlah Jupiter ZI bisa ada dalam ajang Moto GP, hmm, jangan motornya aja donk yang bisa masuk ke dalam ajang Moto GP, pembalap Indonesianya juga donk harus mampu adu nyali di ajang yang wow yaitu Moto GP…

    :-) :-) :-)

Leave a Reply