Motor Honda Terlihat Dominan di Krabi Thailand

27 Juli 2012. Ketika lagi berada di kawasan Pantai Ao Nang, Krabi Thailand dalam acara jalan-jalan bersama PT Ford Motor Indonesia (FMI) hari Selasa, 10 Juli 2012 yang lalu, SL.com melihat hilir mudik wisatawan asing mengendarai sepeda motor. Suasananya mirip dengan Pantai Kuta Bali, dimana banyak orang bule yang naik motor skutik dengan pakaian renang. Yups.. ternyata di kawasan Ao Nang ada banyak kios-kios  “Rent A Bike” dan  motor Honda paling dominan.

Dari pengamatan SL.com di beberapa kios “Rent A Bike” di lokasi kawasan wisata Krabi dan Pantai Ao Nang tersebut, kebanyakan sepeda motor merek Honda yang dipajang. Antara  lain terlihat dengan sangat jelas Honda Scoopy, Honda PCX, Honda CBR 150, dan Honda CBR 250R. Untuk merek lain ada juga tapi jumlahnya tak seberapa, justru yang paling menyolok (mendominasi) adalah merek Honda. Hal ini membuat SL.com penasaran dan bertanya kepada pemilik salah satu kios Rent A Bike.

Dari obrolan singkat dengan seorang ibu yang memiliki 15 unit sepeda motor untuk bisnis rental motor di Ao Nang, bahwa merek Honda ini memang menjadi favorit para turis asing karena alasannya mudah dikendarai, dan hemat bahan bakar. Sedangkan bagi pemilik rental, karena alasan suku cadang yang mudah didapat.  Bagaimana pula dengan harga rentalnya?

Rata-rata para pemilik rental sepeda motor di pantai Ao Nang mematok harga yang sama, antara lain untuk motor skutik Honda Scoopy dengan harga sewa 150 bath (Rp. 45 ribu) per hari, Honda PCX 300 dan CBR 150 harga sewanya 300 bath (Rp. 90 ribu) per hari, sedangkan untuk motor premium Honda CBR 250R harga sewanya 500 bath (Rp. 150 ribu) per hari.

Hm.. apakah bro tertarik mau menyewa sepeda motor selama berwisata di Krabi? Silahkan jabanin kawasan pantai Ao Nang Krabi, Thailand. Paling tidak infrastuktur jalan di negara Thailand sangat memadai untuk memacu sepeda motor dalam kecepatan tinggi, karena jalannya yang mulus-mulus, sepi, dan memiliki pemandangan yang indah. Dijamin ngga nyesel.. :-)

Oh ya.. aturan berkendara sepeda motor di jalan High Way Thailand, sangat mirip situasinya dengan di negara Malaysia. Kalau dalam kecepatan rendah, bro harus masuk ke bahu jalan. Tapi jika bro bawa moge yang mana kecepatannya bisa melebihi kecepatan mobil, maka bro diperbolehkan masuk jalur mobil atau jalur ke tengah untuk mendahului mobil. Dengan catatan, keep safe bro!

 ALBUM PHOTO (80) 

6 thoughts on “Motor Honda Terlihat Dominan di Krabi Thailand

  1. Motor Honda emang favorit dimana saja, karena mudah digunakan oleh konsumen dan hemat BBM..

  2. Dimanapun Honda selalu digemari oleh orang termasuk turis asing yang berada di Krabi Thailand, memang Honda merek yang sudah sangat terkenal karena keiritan dan mudah cari sparepartnya, good good good……

    :-) :-) :-)

  3. wuihh dmna-mna Honda menjadi primadona ya, alasannya karena mudah di gunakan, hemat BBM, dan suku cadangnya banyak di pasaran..

  4. di sini Honda di sana Honda, di mana-mana selalu Honda..
    congrats buat Honda..

  5. honda memang pantas menjadi favorit karena hemat bahan bakar dan mudah di kendarai…

  6. powerpuffgirls says:

    wah info yang menarik Om SL, mudah2an bsk bisa ksana..Alasan turisnya sama ternyata dengan yang dirasain ama konsumen di indonesia ya, sayang di indonesia belum ada penyewaan PCX ataupun CBR, hehehehe

Leave a Reply