Obrolan Buka Bersama Bareng Komunitas Drifter Indonesia

image006

27 Juli 2012. Jawara drifter Indonesia bikin acara buka bersama di Tator Cafe Darmawangsa Square, Jakarta Selatan hari Kamis kemarin (26/7/12). Turut hadir Rifat Sungkar, pereli nasional yang juga sebagai Ketua Komisi Drift Indonesia. Selain ajang temu kangen para drifter, acara bukber ini juga di isi dengan diskusi langkah kedepan serta perkembangan Komisi Drift Indonesia di tingkat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kehadiran sosok Priandhi Satria menjadi moderator.

Drifting di tahun 2012 ini sepertinya hampir tenggelam. Oleh karenanya dalam rangka membimbing, memajukan, dan menggairahkan kembali olahraga sport drifting di Indonesia, maka diskusi ini kembali digelar bersamaan dengan buka bersama. Diskusi terasa hangat karena dihadiri oleh para drifter dari IDC, Drift Inc, dan para penggiat klub otomotif laiinya.

“Sudah tujuh kali kita diskusi dan meeting dengan PP IMI, dengan berbagai rencana serta agenda-agenda kejurnas drift di tahun 2013.” kata Andhi sebelum menggelar diskusi kepada Tim Liputan SL.com. Tidak sampai disitu saja diskusi ini juga membahas permasalahan seperti penjurian dan regulasi drifting.

“Untuk regulasi drifting di Indonesia kita adopsi dari regluasinya Formula Drift, dan hal ini sesuai kesepakatan bersama pada meeting KDI (red=Komisi Drifting Indonesia), Indonesia Drift Forum, dan IMI, beberapa waktu lalu. Sementara untuk penjurian tentunya juga harus yang sudah lolos ujian dan bersertifikat IMI. Asalkan dia kompeten, siapapun boleh jadi juri di ajang drifting tidak terbatas hanya dari KDI, IDF atau IDC saja,” kata Rifat.

Di penghujung diskusi segenap pengurus IDF dan Rifat Sungkar mengumumkan akan mengadakan ‘Ngabubu-Drift’ Open Drift Practice pada tanggal 4 Agustus 2012 di JIEXPO, Kemayoran. Ngabubu-Drift sengaja digelar sebagai sarana latihan bersama sebelum buka puasa untuk para drifter dalam mempererat tali silaturahmi diantara para drifter dan komunitas drift tanah air.

Nantinya Komisi Drift IMI dan Indonesian Drift Forum akan resmi diumumkan kepada publik sebagai wadah seluruh drifters baik Rookie maupun Pro untuk mengetahui lebih lanjut mengenai peraturan drifting rencana kedepan tentang agenda event dan lain-lain.

Pendaftaran bisa dilakukan pada Sdr AKBAR RAIS (Ucok) di 0819617508.

Biaya Pendaftaran :
* Rookie : Rp 250.000,-
* Pro : Rp 500.000,-

Safety wajib :
*Helm & 4 point safety belt
*Games menarik dengan hadiah Pertamax Racing untuk Rookie dan Pro

Rundown Acara :
- 10:00 – 12:00 Practice small track (Rookie)
– 12:00 – 12:30 Brake Dzuhur
– 12:30 – 15:00 Open practice (All)
– 15:00 – 15:30 Brake Azhar
– 15:30 – 17:00 Open Practice with Jury (Game for All)
– 17:00 – 17:45 Track Closed + Speech dari IMI + Pembagian hadiah PERTAMAX RACING
– 18:00 Buka Puasa Bersama Di Mushola J-EXPO

Speedy ‘Ngabubu drift’ open practice event supported by :
– Speedy
– Pertamax Racing
– Komisi Drift IMI
– Indonesian Drift Forum
– RFT
– SPORTKU

Leave a Reply