Proton Berbagi & Buka Posko Mudik Siaga Proton 2012

27 Juli 2012. Menyambut bulan suci Ramadhan dan juga persiapan mudik tahun 2012 ini, PT Proton Edar Indonesia (PEI) mengundang SL.com bersama sejumlah awak media dalam acara buka puasa bersama di Merah Delima Restaurant, Jl. Adityawarman No. 47 Selong Kebayoran Baru Jakarta Selatan hari Kamis, 26 Juli 2012. Diungkapkan bahwa Proton kembali mengadakan program layanan bagi konsumen Proton yang ingin mudik dengan mobilnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Proton mewujudkan komitmennya dalam memudahkan pelanggan melalui program mudik asik dan nyaman bersama PROTON balk sebelum mudik dan saat mudik. Program mudik siaga Proton meliputi penyelenggaraan kampanye Servis Berkala persiapan mudik Lebaran yang dilakukan di 30 bengkel Proton di seluruh Indonesia dimana Proton menyediakan free general check up, diskon oli mesin 20% dan diskon spare part 15% (periode 30 Juli hingga 11 Agustus 2012).

“Kami pun menyediakan pos jaga mudik 24 jam di 2 titik padat yaitu Cikampek KM 57 (17-20 Agustus 2012) dan Cikampek KM 62 (21-26 Agustus 2012) serta bengkel siaga dan mobil PROTON response team yang siaga selama mudik,” ungkap Nemati Hapsari selaku PR PT Proton Edar Indonesia.

“Melalui program mudik siaga ini, kami berharap para pelanggan PROTON melakukan perjalanan mudik dengan nyaman setelah melakukan persiapan mudik Lebaran dan servis berkala di bengkel resmi PROTON. Kami berharap, program mudik siaga ini dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya para pengguna Proton, sehingga seluruh kegiatan menjelang dan setelah Lebaran berjalan lancar dengan perasaan senang dan tenang”, ujar Gunther Scherz, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia.

PROTON BERBAGI BERSAMA AL-FUTUWWAH

Sebelum acara buka puasa bersama ini dimulai, PROTON kembali memberikan kepedulian sosialnya kepada Yayasan Al-Futuwwah. Melalui donasi bantuan yang diberikan oleh PROTON Edar Indonesia denganuang tunai sebesar Rp. 50 juta diharapkan kedepannya dapat membantu penyelesaian pembangunan dan pengembangan asrama yatim piatu Dhu’afa dan Masjid BSC Al-Futuwwah.

“Syukur Alhamdulillah dan terima kasih yg setinggi-tingginya kami sampaikan kepada PT. Proton Edar Indonesia, yang selama 4 tahun ini telah mendorong penyelesaian pembangunan asrama anak-anak Santri dan Masjid Jami’ BSC Al Futuwwah, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta-Selatan. Kami telah menganggap PT. Proton Edar Indonesia sebagai orang tua asuh dan menjadi keluarga besar bagi anak-anak binaan serta masyarakat sekitar yayasan BSC Al Futuwwah,” kata Muhammad Sanwani Na’im selaku pendiri dan Pembina Yayasan Pesantren Islam AlFutuwwah.

Yayasan Pesantren Islam AI-Futuwwah adalah sebuah yayasan yang berdiri pada tahun 2000, awalnya merupakan pengajian yang mengambil segmen remaja sekitar kawasan Cipete. Dengan gigih, para pendiri yayasan membangun yayasan Al-Futuwwah dengan tujuan membina masyarakat sekitar terutama para anak-anak dan pemuda untuk belajar lebih lanjut tentang Islam serta pengembangan karakter sebagai generasi muda yang akan memungkinkan mereka untuk memperbaiki kondisi hidup mereka di masa depan.

Di bawah bendera “Proton – Truly Caring“, PEI telah mengadakan beberapa aksi bantuan sosial antara lain membantu korban gempa di Padang dengan mendonasikan 3 (tiga) unit Proton Exora yang digunakan sebagai Puskesmas Wiling (2009); mengadakan aksi donor darah untuk korban gempa 2009; aksi donor darah oleh karyawan PROTON untuk membantu Palang Merah Indonesia(PMI) di waktu kekurangan bekalan darah (Ramadhan 2010); memberikan donasi kepada beberapa yayasan anak yatim.

Serta bekerja sama dengan Maria Monique Foundation untuk menyumbangkan kursi roda kepada anak-anak carat (2010); donasi kepada Yayasan AlFutuwwah untuk pembinaan dan anak anak yatim berbuka puasa ( 2009 – 2012); bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Nasional di hari Pendidikan Nasional 2011 dengan mendonasikan 20 mobil dan 15 mesin ke SMK-SMK di Indonesia dimana mesin tersebut dijadikan alat praktikum untuk siswa yang belajar di Jurusan Otomotif.

Tentang PROTON

PROTON, didirikan pada tahun 1983 dan merupakan produsen kendaraan terbesar di Malaysia, dan OEM (Original Equipment Manufacturer) produsen mobil terlengkap di Asia Tenggara. Dengan wilayah operasi diberbagai pasar utama mulai Inggris ke Timur Tengah, serta Asia Tenggara dan Australasia, terutama di negara-negara ekonomi baru seperti China dan Iran, PROTON memproduksi mobil untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi dari konsumen.

Mobil yang ditawarkan termasuk kendaraan keluarga empat pintu yang dapat diandalkan dan serbaguna, dua pintu hatchback bagi kaum muda, sedan yang bergaya mewah dan eksekutif serta kendaraan multi-purpose vehicle terjangkau dan tak ketinggalan pula mobil sport Lotus yang sangat terkenal di seluruh dunia. Produk PROTON dikembangkan dengan Lotus Engineering, menawarkan konsumen pengalaman ride & handling yang aman dan nyaman dalam berkendara.

PROTON tumbuh sebagai pendorong utama pembangunan nasional dan mempercepat kurva pembelajaran lewat transfer teknologi dengan kemitraan strategic dan kerjasama teknis. Dengan mendengarkan kebutuhan konsumen, mobil PROTON tetap dijalur untuk mencapai misi mass depan, PROTON membangun mobil dengan semangat dan jiwa, mobil yang menyenangkan untuk dikemudikan dan menyenangkan untuk dimiliki.

Tentang PROTON Edar Indonesia

PT PROTON Edar Indonesia (PEI) adalah APM kendaraan PROTON di Indonesia. PEI telah beroperasi di Indonesia sejak 2007 dan didalam perkembangannya PROTON mendapatkan apresiasi yang baik dari pasar Indonesia. Model yang dijual di Indonesia, antara lain Savvy (Best City Car 2007, 2008), Gen 2, Gen.2 Persona, Waja, Wira, Neo, Saga(Best Budget Sedan 2008), Exora (Best Dress-Up MPV 2010, Best Budget MPV 2011), Persona Elegance, Neo CPS, Saga FL, Exora Star (Best Small MPV 2011), Exora Star Executive dan Exora Star Supreme.

Saat ini PROTON sangat agresif didalam mengembangkan jaringannya di seluruh Indonesia, dan per-April 2012 PROTON telah memiliki 19 Sales Outlet dan 33 Service Outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Leave a Reply