Subaru Luncurkan 3 Unit Mobil Baru di IIMS 2012

image006

26 Juli 2012. Melalui acara buka puasa bersama hari Rabu kemarin (25/7) di fX Senayan Jakarta, disebutkan oleh Glen Tan, Presiden Direktur PT Motor Image Indonesia, bahwa Subaru akan meluncurkan tiga unit mobil terbarunya, yaitu Subaru XV, Subaru BRZ dan New Subaru Impreza. Ketiga mobil baru Subaru tersebut akan melakukan debutnya di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS 2012) pada tanggal 20 September s/d 30 September 2012.

Alasan Subaru meluncurkan ketiga mobil dalam satu pameran disebabkan Subaru masih sibuk memenuhi permintaan sports car Subaru BRZ dan Toyota 86 di luar Indonesia. Sedangkan New Impreza pernah terkendala gempa bumi dan tsunami di Jepang pada tahun 2011 yang lalu.

Sebelum masuk dalam acara buka puasa bersama, Subaru memberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Namun sayang acara Q/A ini terasa kurang bergairah karena kebanyakan tamu yang hadir kemungkinan besar menunggu waktu jam buka. Namun sesudah itu, barulah beberapa wartawan melakukan tanya jawab secara one on one (satu persatu) dengan Glen Tan.

SL.com menanyakan kepada Glen Tan, soal penjualan Subaru di Tanah Air yang kurang gereget, padahal merek atau brand image Subaru sebenarnya sudah cukup terkenal. Masyarakat umum sudah mengetahui kualitas dan performa Subaru yang terkenal dengan Subaru Impreza dalam ajang World Rally Championship (WRC), dan sepertinya calon konsumen menjadi reluctant (segan) ketika memutuskan dalam pembelian.

“Saat ini kami melakukan perluasan bengkel di Jalan Arteri Pondok Indah tepatnya di seberang kantor Subaru yang sekarang. Nantinya kami memiliki jaringan 3S yang lengkap dan besar. Selain itu jaringan main dealer 3S Subaru di Indonesia juga akan diperbanyak, kami akan memperluas kehadiran Subaru di beberapa kota,” ujar Sutrisno Lesmono, Deputy General Mnager PT Motor Image Indonesia mendapampingi Glen Tan.

Pada bagian berikutnya dijelaskan pula tentang partisipasi Subaru dalam ajang IIMS 2012 mendatang. “Kami akan hadir di IIMS 2012 pada gedung A3. Luasnya lebih besar dua kali lipat tahun sebelumnya. Kami akan menghadirkan 3 unit mobil baru Subaru XV, Subaru BRZ dan New Subaru Impreza. Ditambah dengan Forester, Legacy, Exiga dan Outback,”  jelas Anita staff PT Motor Image Indonesia.

Ketika berbicara soal mobil Subaru, antara lain Subaru XV yang merupakan mobil crossover (artikel peluncuran di Thailand), bahwa mobil ini akan di datangkan dari Malaysia dengan target penjualan yang lumayan besar.  Diharapkan mobil ini menjadi primadona Subaru untuk menjual produk masal Subaru di Tanah Air dengan harga yang kompetitif.

Sedangkan perihal mobil Subaru BRZ, dijelaskan oleh Glen Tan bahwa kuota BRZ untuk Indonesia tidak lebih dari 10 unit per bulan. Namun kabarnya, jumlah peminat Subaru BRZ cukup tinggi, hingga saat ini pesanan yang masuk sudah mencapai 20 unit, mengingat mesin Subaru BRZ ini dipakai oleh Toyota 86 yang baru diluncurkan oleh PT Toyota-Astra Motor beberapa waktu yang lalu (artikel launching Toyota 86).

Leave a Reply