Rainer Zietlow, Driver VW Touareg Melbourne – St.Petersburg Akan Singgahi Jakarta

image006

26 Juli 2012. Penjelajah bumi dengan mobil, Rainer Zietlow bersama timnya sudah menuntaskan perjalanan legendaris Pan-American Highway hanya dalam waktu 11 hari, dan melewati 14 negara dengan jarak perjalanan 16,000 mil. Kali ini ia kembali melanjutkan penjelajahan dari Melbourne, Australia (start 27 Juli 2012) menuju garis finish di Saint Petersburg, Rusia. Nah, kabar baiknya ia bakal melewati kota Jakarta sekitar hari Kamis malam, 2 Agustus 2012.

Dalam perjalanannya melewati Indonesia, Rainer Zietlow bersama tim masih tetap mengemudikan Volkswagen Touareg.  Ia datang dari Melbourne Australia, yang kemudian bakal masuk Indonesia melalui jalur Kupang, Bali, Jawa, Jakarta, dan terus melanjutkan perjalanan ke Sumatera sampai ke Dumai. Setelah itu ia menyeberang ke Singapura dan melanjutkan ke Malaysia dan seterusnya.

Pan American Highway 11 Hari

Sampai sejauh ini, Rainer Zietlow sudah menempuh perjalanan menjelajah dunia dengan Volkswagen Touareg 3.0 liter V6 TDI Clean Diesel SUV lebih dari 23.000 kilometers atau sudah mencapai setengah dari bumi ini. Sebagaimana sudah disebutkan diatas bahwa ia bersama timnya baru saja menyelesaikan rekor baru perjalanan Pan-American Highway dalam waktu 11 hari, 11 jam dan 22 menit.

Adapun rute Pan-American Highway tersebut dimulai dari Tierra del Fuego, Argentina (start 2 Juli 2012) sampai ke Deadhorse, Alaska (finish 13 Juli 2012) melewati 14 negara, yakni Argentina, Chile, Peru, Ecuador, Colombia, Panama, Costa Rica, Nicaragua, Honduras, El Salvador, Guatemala, Mexico, USA dan Canada. Total jarak 2.750 kilometer dan VW Touareg telah terbukti ketangguhannya melewati jalur dalam kondisi panas, hujan deras, badai pasir hingga salju.

Melbourne – St. Petersburg Rusia

Dalam event kali ini, Rainer Zietlow bersama tim Volkswagen Touareg-nya kembali ingin menyelesaikan perjalanan dari Melbourne, Australia menuju Saint Petersburg Rusia. Dalam perjalanan ini, diperkirakan ia bakal menempuh sejauh 23 ribu km, dan iapun bakal melewati Jakarta.

Nantikan artikel berikutnya, soalnya Tim Liputan SL.com sudah mendapat informasi dari PT Garuda Mataram Motor selaku APM (Agen Pemilik Merek) Volkswagen (VW) Indonesia tentang rencana kedatangan Rainer Zietlow bersama timnya di Jakarta yang besar kemungkinan hanya beberapa saat saja (Kamis malam, 2 Agustus 2012).

Sumber photo: Facebook Rainer Zietlow

Leave a Reply