Melihat Dari Dekat Showroom Mobil INFINITI Jakarta

25 Juli 2012. Dalam rangka ikut berpatisipasi dalam ajang Blog Writing Contest Infiniti F1 Challenge, tak ada salahnya Tim Liputan SL.com melihat dari dekat showroom Infiniti Indonesia hari Selasa (24/7/12) yang berada dari JL. T.B. Simatupang (d/a Jl. Kartini, Cilandak) Jakarta Selatan. Lokasi showroom Infiniti tidak jauh dari perempatan Pondok Indah-Lebak Bulus atau Poins Square.

Ya, kita ketahui nama Infiniti, adalah sebuah brand eksklusif dari Nissan Motor Corporation yang lebih dikenal untuk pasar otomotif Amerik Utara (USA). Sedangkan showroom di Indonesia ini diresmikan pada tanggal 16 Maret 2011 yang lalu sebagai penanda bahwa brand Infiniti mulai di perkenalkan kepada pada pasar otomotif Indonesia.

Dari berbagai sumber dan referensi disebutkan bahwa showroom Infiniti di Indonesia ini termasuk yang paling ekslusif, dan merupakan yang pertama untuk kawasan Asean. Hal ini menjadi bukti bahwa pasar otomotif khususnya untuk kelas atas di Indonesia masih sangat menjanjikan.

Ketika Tim Liputan SL.com masuk kedalam showroom Infiniti ini kemarin siang, terlihat deretan mobil tebaru Infiniti dalam berbagai model, antara lain yaitu crossover Infiniti FX50 dan FX37, dan sedan sport Infiniti M37. Sayang sekali Infiniti G37 Coupe tidak terlihat disana.

Ketika disimak, ternyata huruf Infiniti FX50, FX37 dan M37 menunjukkan modelnya, sedangkan angka di belakangnya menunjukkan kapasitas mesin yang disandang. Misalkan model FX50 menggunakan mesin 5.0 liter sedangkan FX37 dan sedan M37 mengusung mesin 3.7 liter.

Harga jual mobil Infiniti di Tanah Air memang sesuai dengan target pasar otomotif kelas premium, antara lain FX50 dijual Rp 1,45 miliar, FX37 dijual Rp 1,15 miliar, M37 sedan dijual Rp 1,1 miliar.

Konsep showroom Infiniti tergolong mewah dan lengkap, sudah memenuhi standar showroom Infiniti secara global yaitu IREDI (Infiniti Retail Environment Design Initiative). Showroom eksklusif ini memiliki luas bangunan 2.000 meter persegi, dari lahan seluas 5.000 meter persegi.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply