Pebalap Wanita Rally Marina Ramaikan CCTC 2012-2013

image006

1 Agustus 2012. Sebanyak 27 pebalap telah mengikuti kejuaraan balap C-Coupe Touring Car Championship (CCTC) 2012-2013 putaran pertama yang diadakan oleh PT Mercedez-Benz Indonesia di Sirkuit Sentul Bogor pada hari Minggu 15 Juli 2012. Balapan yang paling bergengsi ini menghadirkan nama-nama pembalap terkenal, dan salah satunya adalah pebalap wanita Rally Marina dari “Budi Luhur Top 1 GT Radial Racing Team“.

“Budi Luhur Top 1 GT Radial Racing Team” merupakan satu-satunya tim balap yang memiliki pebalap wanita, dan selebihnya adalah pebalap pria.  Tim ini langsung mendapat dukungan dari Universitas Budi Luhur, ban GT Radial dan pelumas TOP 1. Semua peserta, termasuk Rally Marina sang pemilik nomor balap 100 ini  menggunakan ban balap yang sama,  yakni GT Radial Champiro SX-2.

“Semua peserta menggunakan ban yang sama, yaitu GT Radial Champiro SX-2, karena kita semua menggunakan one make tyre, alias merek dan tipe ban yang sama,” ujar Sidarto SA selaku tim manager Budi Luhur Top 1 GT Radial Racing Team.

Sedangkan mobil balap yang digunakan pada kejuaraan kali ini adalah Mercedez-Benz C180 CGI Coupe terbaru dengan transmisi manual. Mobil didatangkan langsung dari Jerman. Memiliki mesin C180 CGI dan masih menggunakan versi standar berkapasitas 1796 cc yang mampu menghasilkan 156 HP.

Rally Marina bergabung dikelas master dengan pebalap nasional diputaran pertama CCTC 2012-2013, antara lain juara bertahan Fitra Eri yang meraih podium pertama, kemudian ada Chandra Halim, Rudy SL, Renaldi Hutasoit, Hari Goemawidjaya, Andrew Haryanto, Aldi Hutasoit, serta pebalap legendaris dan Tinton Soeprapto dan para pebalap kawakan yang lainnya. 

Ajang balap seri pertama CCTC 2012/2013 itu sendiri dimenangkan oleh Fitra Eri dari Top 1 GT Radial Inspire Racing Team.  Dalam hal ini pelumas Top 1 turut menjadi sponsor event balapan CCTC 2012-2013 yang dihelat sebanyak 6 (enam) putaran. Dukungan Top 1 disini cukup gencar, tak hanya mendukung event CCTC secara keseluruhan, tetapi juga memiliki pebalap suami-istri yang berkualitas, yaitu Fitra Eri dan Rally Marina.

Usai balapan CCTC seri pertama tersebut, Rally mengungkapkan tentang hasil balapan: “Menjelang seri pertama dari kejuaraan CCTC tahun ini, kami dari Budi Luhur Top 1 GT Radial Racing Team sudah melakukan persiapan yang cukup baik dengan kendaraan, setting ataupun latihan. Walaupun belum masuk tiga besar, namun mobil Mercedes Benz C-180 Coupe yang kami gunakan ini sudah memuaskan,” ujar Rally kelahiran 20 Maret 1980 ini.

Yups.. kalau begitu kita tunggu pada balapan putaran kedua CCTC 2012-2013 yang tampaknya bakal lebih seru. Semoga Rally Marina, satu-satunya pebalap wanita ini mampu bersaing dengan pebalap pria, termasuk berjuang melawan suaminya sendiri, Fitra Eri yang kini sebagai pemenang klasemen sementara CCTC 2012-2013.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply