Pertamax Racing Tersedia di Outlet Dispenser SPBU Pertamina

21 Juli 2012. Sebagai komitmen untuk memenuhi permintaan konsumen atas kebutuhan bahan bakar balapan (racing fuel) berkualitas tinggi, PT Pertamina (Persero) menambah metode penjualan Pertamax Racing melalui penjualan dengan outlet dispenser di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Hal ini dimulai secara resmi melalui SPBU COCO Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 21 Juli 2012.

Peluncuran outlet Pertamax Racing di SPBU ini dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan dan Direktur Marketing & Trading Pertamina, Hanung Budya. Pertamax Racing merupakan produk Refinery Unit III Plaju milik Pertamina sehingga merupakan satu-satunya produk bahan bakar balap yang diproduksi di dalam negeri.

“Peluncuran Pertamax Racing outlet ini sesuai dengan pertumbuhan penyelenggaraan kegiatan balapan yang memerlukan dukungan bahan bakar berkualitas tinggi dengan standard internasional,” kata Karen.

“Selain itu produk Pertamax Racing mengacu pada spesifikasi Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA), sehingga produk Pertamax Racing mempunyai peluang untuk di ekspor,” tambah Karen.

Pertamina telah memasarkan Pertamax Racing dalam kemasan pail 20 liter sejak Desember 2010 dengan wilayah pendistribusian di pulau Jawa dan Sumatra. Di Jabodetabek sebagai target pasar pertama, bahan bakar dengan RON minimal 100 tersebut kini disediakan melalui outlet dispenser di dua SPBU yaitu SPBU COCO 31.129.02 Kuningan dan SPBU COCO 31.122.40 Pertamax Series Pondok Indah.

“Penjualan Pertamax Racing di Jakarta akan dilakukan dengan melalui dispenser-dispenser yang sementara ini ada di SPBU Kuningan dan Pondok Indah. Namun untuk penjualan dalam bentuk kemasan berisi 20 liter tetap dilakukan dan sudah tersebar di 53 SPBU COCO di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta 14 SPBU COCO yang dapat melayani pembelian Pertamax Racing di Sumatera,” jelas Karen.

Pertamax Racing Fuel sebagai Bahan bakar balap mampu menghasilkan daya dan torsi tinggi tanpa menimbulkan detonasi, agar kendaraan balap responsif dan berkinerja stabil, serta ketahanannya tinggi. Produk ini merupakan high grade fuel quality yang bersifat ramah lingkungan (mengandung bioethanol & bebas timbal/TEL) dan diformulasikan secara khusus untuk bahan bakar kendaraan balap dan kendaraan modern yang memiliki kompresi mesin yang tinggi yaitu di atas 10:1 sehingga aman untuk mesin, tidak menimbulkan emisi yang membahayakan kesehatan mekanik, pembalap dan penonton acara balap.

Harga Rp. 35,000 per liter

Pertamax Racing melalui outlet dispenser saat ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000,- (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) per liter. Harga Pertamax Racing bersifat tentative sehingga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia. Selain melalui agen dan SPBU langsung, pemesanan Pertamax Racing juga dapat dilakukan melalui Contact Pertamina 500 000.

Please follow and like us:

Leave a Reply