New Mazda2 Sedan Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

image006

21 Juli 2012. Melengkapi kehadiran New Mazda2 Hatchback di pasar yang sudah diluncurkan bulan Juni 2012, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga meluncurkan “New Mazda2 Sedan” yaitu sebuah kendaraan dengan desain modern dan ekonomis untuk melengkapi pilihan kendaraan bagi kebutuhan konsumen modern di Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam acara Launching All New Mazda BT-50 Pro di Central Park Mall Jakarta hari Jumat, 20 Juli 2012.

New Mazda2 Sedan ini hadir dalam lima warna termasuk dua warna baru: Aquatic Blue dan Arctic White. Sedangkan harga On The Road wilayah DKI Jakarta dengan harga Tipe V M/T = Rp.229 juta; Tipe V A/T  = Rp.238 juta; dan Tipe R A/T = Rp.258 juta.

“Kami mendedikasikan New Mazda2 Sedan yang dirancang hinga ke detil terkecil sehingga pengendara merasakan pengalaman berkendara yang sesungguhnya,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia dalam siaran persnya.

“Kehadiran New Mazda2 Sedan ini tak lain untuk memberikan pilihan yang lebih luas lagi bagi konsumen kendaraan berteknologi inovatif dengan desain yang sleek, sporty, dan stylish, yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” lanjut Okue.

New Mazda2 Sedan hadir dalam dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual dengan 5 kecepatan dan transmisi otomatis dengan 4 kecepatan. Keduanya dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.51- yang dapat berakselerasi sampai 76PS dan torsi 135Nm.

Garis kontur yang kuat pada desain eksterior menjadi salah satu bagian yang paling menonjol pada New Mazda2 sedan dalam menciptakan kesan sporty dan unik. Fitur baru New Mazda2 Sedan yaitu standard halogen headlamps dapat ditemukan di tipe V sedangkan pada Tipe R dilengkapi dengan projector halogen headlamp, yang membuat New Mazda2 Sedan lebih berkarakter. Front fog lamps dan turn signal lamp pada kaca spion yang dapat ditekuk, side spoiler dan rear muffler extension jugs dapat ditemukan pada tipe R.

Interior dirancang sesuai dengan konsep yang mengacu pada keindahan dengan ruang kabin yang lapang. Kursi depan memberikan kesan lugs sedangkan kursi belakang menawarkan penumbpang ruang ruang penumpang untuk duduk dengan nyaman dan santai.

Dimanapun posisi duduk, penumpang akan merasa bahwa segalanya telah dirancang bagi kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Mazda mengerti kebutuhan pengguna Mazda2 yang berjiwa muda, dinamis dengan mobilitas tinggi untuk perjalanan setiap waktu.

New Mazda2 Sedan juga terdapat fitur internet browser dan sistem GPS yang terpasang di dalam New Mazda2 Sedan Smart Entertainment System pada tipe R. Pengendara juga akan dimanjakan dengan satu sentuhan saja pada setir kemudi, memastikan bahwa semua control ada dalam jangkauan untuk memudahkan memilih jenis hiburan yang diinginkan.

Selain fitur diatas, sensor parkir dan bumper reflector merupakan fitur yang dapat ditemui di semua tipe seperti halnya dengan faktor keamanan yang terdapat pada New Mazda2 Sedan yaitu advanced front air bags, Antilock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA). Struktur bodi ‘Triple H’ safety construction & Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System (MAIDAS) body structure. Speed-sensitive auto door lock system yang turut melengkapi fitur keamanan yang akan menguci pintu secara otomatis ketika kendaraan melaju pada kecepatan tertentu.

Leave a Reply